Bebek Perdikan: Empuk Juicy Bebek Goreng di Restoran dalam Gang Buntu

Riska Fitria - detikFood Rabu, 31 Mar 2021 12:00 WIB
Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Kulineran bareng keluarga bisa di restoran bebek yang satu ini. Lokasinya di gang sempit dalam rumah bergaya rumah Jawa dengan area indoor yang asri.

Siapa sangka di balik gang sempit dan buntu ada sebuah restoran keluarga yang keren. Lokasinya menyempil di antara perumahan warga. Restoran tersebut bernama Bebek Perdikan yang berada di gang susu kawasan Setiabudi.

Untuk menunya, Bebek Perdikan menawarkan aneka kuliner nusantara. Salah satunya ada menu serba bebek, mulai dari bebek goreng, soto bebek, sate bebek, hingga lumpia bebek.

Selain itu, pengunjung akan dimanjakan dengan area makannya yang menyejukkan mata. Karena area makannya dihiasi dengan banyak tanaman hijau.

Areanya yang luas cocok dijadikan tempat bersantap bersama dengan keluarga. Detikfood pun tak mau ketinggalan untuk bersantap di sana.

Konsep Resto Keluarga

Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang SempitBebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria

Restoran Bebek Perdikan masih terbilang baru. Kepada detikcom (29/03) salah satu pelayan Bebek Perdikan mengatakan kalau restoran ini baru beroperasi pada 9 November 2020.

Restoran Bebek Perdikan sendiri mengusung konsep rumah Jawa dengan dominasi kayu-kayu. Sebenarnya restoran ini hanya tersedia area indoor. Namun, ada beberapa spot yang diberi atap tetapi tidak tertutup dengan dinding.

Areanya dihiasi dengan banyak tanaman hijau. Ada tanaman bambu yang menjulang tinggi dan ada pula tanaman-tanaman yang menumbuhkan bunga-bunga cantik. Selain menyejukkan mata, hembusan angin di sana juga sangat terasa.

Selain itu, Bebek Perdikan juga dihiasi dengan sepeda-sepeda ontel yang jadul. Sementara bagian alas restorannya sengaja dipenuhi dengan bebatuan kerikil, sehingga mengingatkan dengan kesan pedesaan.

Baca Juga : Bikin Laper! Nyicip Bebek Goreng dan Sate Bebek yang Endolita

Cocok untuk Bersantap Bersama Keluarga

Bebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang SempitBebek Perdikan: Gurih Empuk Bebek Goreng di Restoran Hidden Gems dalam Gang Sempit Foto: detikcom/Riska Fitria

Saat detikFood mengunjungi Bebek Perdikan (29/03) pengunjung kebanyakan adalah keluarga dan orang kantoran. Pelayan juga mengatakan bahwa restoran ini dibuat untuk pilihan makan bersama keluarga.

"Kita memang konsepnya tempat makan keluarga ya, makanya kita banyak juga bangku-bangku panjang dan meja lebar di beberapa spot," ujar pelayan Bebek Perdikan.

Areanya yang keren ini sering dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto bersama. Apalagi ada spot-spot khusus yang memang disediakan untuk pengunjung bisa berfoto.

Seperti di area sepeda ontel misalnya. Sepedanya juga telah dihias dengan warna-warna unik. Selain itu juga ada area pintu kayu unik seperti rumah Jawa tradisional.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com