Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang

Riska Fitria - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 12:00 WIB
Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Di tengah hiruk pikuk pasar Tanah Abang, ada restoran dan kafe bergaya instagramable. Tempat ini menawarkan kuliner peranakan dan Chinese food. Seperti apa ya?

Saat berkunjung ke area Tanah Abang, pernahkah kamu memperhatikan ada sebuah bangunan tua dengan dominasi warna putih dan merah? Bangunan tersebut sering dikenal dengan sebutan rumah merah.

Banyak yang belum tahu kalau rumah merah tersebut merupakan restoran dan kafe bernama Kapitan Lim. Jika dari luar, bangunan tersebut terlihat sebagai bangunan kolonial, tetapi ketika sudah masuk ke dalamnya sangat artsy dan instagramable.

Untuk menu yang ditawarkan oleh Kapitan Lim adalah kuliner peranakan dan Chinese food. Jangan khawatir, harga makanan di sana terbilang terjangkau. Dan harga makanannya juga sudah termasuk pajak.

Selain bersantap, di sana kamu bisa berfoto ria, sebab di setiap sudutnya punya interior yang menarik. Ada yang dihias dengan poster pop art, keramik-keramik gaya China, hingga lampion-lampion unik.

Bekas Bangunan Vihara

Kapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah AbangKapitan Lim: Tempat Makan Oriental Artistik di Tengah Keramaian Tanah Abang Foto: detikcom/Riska Fitria

Kapitan Lim berada di area Tanah Abang, tepat di samping Tanah Abang blok A. Sebelum ramai dikenal sebagai restoran dan kafe, bangunan Kapitan Lim merupakan vihara. Kemudian pada Desember tahun 2019, bangunan itu diubah menjadi restoran dan kafe.

Nama Kapitan diambil dari seorang pengusaha gula yang sukses di wilayah Batavia dulu. Pengusaha gula itulah yang berhasil mengembangkan kawasan Tanah Abang menjadi pusat bisnis dan selalu ramai.

Bangunan Kapitan Lim sangat luas dan memiliki dua lantai. Restoran dan kafe yang satu ini sangat unik, karena hanya buka selama 7 jam saja, yakni pukul 09.00 hingga 16.00. Bahkan jika bahan makanan sudah habis, mereka akan tutup lebih awal.

Baca Juga : Kirimkan Resep Chinese Food Andalanmu dan Dapatkan Microwave GRATIS!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Cita Rasa Masakan Oriental di Resto Artistik Tanah Abang"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com