Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'

Riska Fitria - detikFood Senin, 01 Feb 2021 17:00 WIB
Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka Ikatan Cinta Foto: detikcom/Riska Fitria

3. Menu Ciptaan Arya Saloka

Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak hanya menjual nama, Arya Saloka juga turun andil dalam berjalannya bisnis kuliner tersebut. Kepada detikcom, Yuda Fajrin mengatakan bahwa Arya Saloka ia menciptakan sendiri menu dimsum yang tak kalah unik. Nama menunya adalah Nagasaki (Rp 25.000)

Dimsum ini dibalut dengan nori lalu digoreng kering. Kemudian disajikan dengan salad. Saladnya terbuat dari daun selada romaine dan racikan saus rahasia. Menu ini disesuaikan dengan selera makan Arya Saloka.

Mengingat Arya Saloka menjalani pola makan sehat. Ia juga sering melakukan latihan fisik, seperti gym. Oleh karena itu ia menambahkan menu sehat berupa salad. Perpaduan antara salad dan dimsum juga cocok.

Kulit dimsumnya bertekstur crispy, sementara daging dimsumnya empuk lembut. Saladnya juga segar apalagi saat dilumuri saus spesial yang enak rasanya.

4. Dimsum Super Pedas

Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'Kyo Dimsum: Uniknya Dimsum a la Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta' Foto: detikcom/Riska Fitria

Kalau pecinta pedas jangan lewatkan untuk mencicipi menu Beijing (Rp 25.000). Menu ini juga merupakan salah satu yang menjadi andalan. Dimsum ini disajikan dengan saus mentai yang dibakar dengan blow troch.

Selain itu juga dilumuri dengan saus cabai yang super pedas. Terakhir, ditaburi dengan nori dibagian toppingnya. Sama seperti sebelumnya tekstur kulitnya yang crunchy dan dagingnya lembut.

Hanya saja rasanya lebih pedas, tapi jejak rasa yang tertinggal manis. Itu karena dari sausmentainya sudah pedas dan ditambah lagi dengan saus cabai.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nyobain Dimsum ala Sushi Milik Arya Saloka 'Ikatan Cinta'"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com