Buka di Senopati, Santap Hidangan ala Meksiko Taco Bell Mulai Rp 15 Ribu

Abu Ubaidillah - detikFood Sabtu, 19 Des 2020 10:25 WIB
taco bell Foto: Abu ubaidillah
Jakarta -

Makanan Meksiko memiliki cita rasa yang khas dan istimewa dibanding makanan-makanan negara lain. Rasanya yang asam, pedas dan segar membuat siapapun tak mau melewatkannya.

Nah bagi yang kangen makanan Meksiko ataupun mau mencoba makanan Meksiko, tak perlu jauh-jauh datang ke Meksiko. Sebab, mulai Jumat (18/12), perusahaan asal California, Taco Bell bekerja sama dengan PT Fast Food Indonesia membuka gerai pertamanya di Senopati, Jakarta Selatan.

taco belltaco bell Foto: Abu ubaidillah

General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia, Hendra Yuniarto mengatakan berbagai makanan ala Meksiko disajikan di Taco Bell Indonesia, seperti Taco Supreme, Quesadilla, Grilled Stuft Burrito, dan Crunchwrap. Soal harga, ia menyebut makanan yang disajikan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

"Temen-temen dengan uang Rp 15 ribu sudah bisa nongkrong asik di Taco Bell, jadi range-nya (harga menu) itu dimulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 80 ribuan, dan di sini Rp 80 ribuan pun kita sudah memberikan dalam menu combo," ungkapnya dalam acara Konferensi Pers Taco Bell Indonesia yang disiarkan di YouTube, Sabtu (19/12/2020).

Tak hanya makanan lezat ala Meksiko, Taco Bell Indonesia juga menawarkan spot-spot Instagramable yang bisa dimanfaatkan sebagai background untuk berswafoto. Hal tersebut dilakukan sebab Taco Bell Indonesia menyasar generasi milenial dan generasi Z.

"Kita membangun gerai ini dengan menawarkan atau memanjakan customer kita dengan Instagramable-nya mereka. Jadi bisa melakukan posting hampir di semua sudut gerai kami adalah spot-spot Instagramable bagi anak-anak milenial," lanjutnya.

Di Taco Bell Indonesia juga terdapat akses Wi-Fi gratis, musik yang up to date, AC, hingga tempat ibadah. Jadi tidak hanya diperuntukkan bagi yang ingin nongkrong saja, melainkan karyawan-karyawan kantoran yang ingin bekerja juga bisa datang ke Taco Bell Indonesia.

Soal protokol kesehatan tak perlu khawatir. Sebab Taco Bell Indonesia menerapkan berbagai aturan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah, salah satunya adalah memberlakukan jam operasional mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

"Kapasitas kita akan atur secara maksimal adalah 50% dari kapasitas kita. Ketika teman-teman sudah datang, kapasitas penuh, kita tidak akan nge-reject atau apa tetapi teman-teman tetap akan kita registrasi-kan, jadi ketika ada customer yang keluar, antrean berikutnya yang kita panggil," imbuhnya.

Sementara itu Direktur PT Fastfood Indonesia, Justinus Dalimin Juwono membeberkan alasan pihaknya bekerja sama dengan Taco Bell. Menurutnya kerja sama ini dilakukan untuk memajukan industri makanan dan minuman di Indonesia sekaligus mengakselerasi pertumbuhan perekonomian negara ini.

"Setiap akhir minggu, masyarakat kita Indonesia bertamasya ke mana saja untuk mengejar satu kuliner yang exiting yang ikonik, karena itulah kami melihat hal ini sebagai peluang prospektif bagi Taco Bell untuk dipasarkan di Indonesia," jelasnya.

(mul/ega)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com