Kopi Daong : Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Nov 2020 17:02 WIB
Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood
Jakarta -

Terletak di Pancawati, Kopi Daong jadi tempat ngopi paling hits dan kekinian di Bogor. Di sini kamu bisa bersantai ditemani panorama hutan pinus yang indah.

Terkenal sebagai tempat ngopi yang menawarkan pemandangan hutan pinus indah. Kopi Daong setiap harinya selalu dipenuhi pengunjung yang penasaran dengan pemandangan indah di kafe ini.

Meski harus melalui perjalanan yang cukup jauh dari kota Bogor, tapi itu semua terbayarkan dengan suasana asri dan udara sejuk dikelilingi ratusan pohon pinus.

Untuk menu yang ditawarkan di kafe ini memang tidak banyak. Tapi cukup untuk menemani kamu dan keluarga untuk bersantai sambil menikmati pemandangan di sini.

Baca Juga: Usai Gowes Bisa Ngopi Santai di 5 Kafe Keren di Jakarta Ini


Dikelilingi Hutan Pinus

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Butuh waktu sekitar dua jam dari kota Bogor untuk bisa sampai ke Kopi Daong. Kafe yang satu ini terletak di wilayah Pancawati, dataran tinggi yang dipenuhi pohon-pohon pinus yang asri.

Meski perjalanannya cukup panjang, tapi semuanya akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang terhampar di depan mata. Areanya yang luas memungkinkan pengunjung untuk memilih tempat duduk mereka di berbagai tempat.

Namun karena tempatnya sebagian besar di luar ruangan, jadi ketika hujan pengunjung harus sedikit bersabar untuk mencari tempat duduk yang tersedia di bagian depan kafe.


Ada Es Kopi Daong dan Roti John

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Berbeda dengan kafe lainnya, sistem pemesanan di Kopi Daong cukup unik. Semua makanan dan minuman disajikan dalam kemasan seperti take-away.

Lengkap dengan sistem self-service di mana pengunjung bisa memesan makanan dan minuman langsung ke kasir. Untuk menu yang ditawarkan memang lebih fokus ke kopi, sementara menu makanannya hanya sebagai pelengkap.

Salah satu menu kopi andalannya ada Es Kopi Daong, Es Kopi Beuh, dan Ice Red Velvet Latte yang semua harganya dipatok Rp 31.000. Menu kopi dingin lebih populer di sini.

Sementara untuk menu makanannya yang populer ada Chicken Schnitzel (Rp 45.000) dan Roti John (Rp 38.000). Meski selalu ramai, tapi pelayanan makanan dan minumannya cukup cepat. Kurang dari 10 menit, semua pesanan kami sudah tersedia.


Kopi Susu Kekinian yang Enak

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Penasaran dengan rasa kopi-kopi di sini, kami langsung mencoba Es Kopi Daong. Sekilas tampilannya sama dengan es kopi susu lainnya, tapi rasanya lebih kuat. Karena menggunakan double shot espresso, yang dicampur dengan gula merah dan susu.

Sementara bagi penggemar kopi susu yang tidak terlalu suka rasa manis, bisa coba Es Kopi Beuh yang juga populer di sini.

Sama-sama menggunakan double espresso, Es Kopi Beuh tidak menggunakan gula merah dan hanya menambahkan creamer serta susu saja. Meski tidak terlalu manis tapi rasa kopinya tidak pahit.


Chicken Schnitzel yang Renyah Meleleh

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Tak hanya fokus di kopi, di Kopi Daong juga menyajikan beberapa menu makanan dan minuman kekinian gaya Barat. Seperti Red Velvet Latte dan Chicken Schnitzel.

Untuk Red Velvet Latte dikemas dalam gelas kopi, dengan warna merah muda yang cerah. Rasanya legit manis karena menggunakan bubuk red velvet sebagai bahan utamanya. Kemudian diaduk dengan susu dan tambahan gula cair.

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Red Velvet Latte ini cocok disantap dengan Chicken Schnitzel yang gurih. Chicken Schnitzel ala Jerman disajikan dalam kotak makan lengkap dengan kentang goreng, fillet dada ayam dan selada.

Uniknya di sini saus ayamnya menggunakan saus gaya Lombok yang dimodifikasi dengan sentuhan modern. Jadi lebih dominan terasa tomatnya dengan sedikit ulekan cabe merah halus.

Tekstur empuk dari ayam goreng dengan paduan sausnya yang merata, membuat makanan yang satu ini cocok disantap sambil bersantai di Kopi Daong.


Roti John yang Bikin Kenyang

Ngopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan PinusNgopi Kekinian Ditemani Panorama Hutan Pinus Foto: detikFood

Kalau belum puas minum Red Velvet Latte dengan Chicken Schnitzel, Kopi Daong juga punya Roti John yang enak lho. Roti John di sini memang tidak terlalu panjang, tapi bagian isinya cukup padat dan mengenyangkan.

Roti John diisi dengan smoke beef, diolesi saus mayo, telur gulung, tomat, keju, selada dan tentunya tambahan bawang bombay hingga parsley. Rasanya gurih dan sedikit manis, tekstur rotinya empuk dan paduan smoke beef serta telurnya bikin nagih.

Nah selain menu di atas, Kopi Daong juga punya menu lainnya yang tak kalah menarik. Seperti Chicken Gordon Blue, Churros, hingga Cheesy Caramel Banana.

Oh ya, jika ingin berkunjung kemari pastikan datang di bawah jam 1 siang. Untuk menghindari hujan sekaligus macet. Semakin siang, suasana di Kopi Daong ini semakin ramai terutama di akhir pekan dan hari libur.

Baca Juga: Adem! 5 Tempat Ngopi di Bogor dengan Suasana Asri

Kopi Daong
Pancawati, Caringin, Bogor,
Telp: 0878-3506-7370
Jam Buka: 09.00 - 19.00

Ingin tempat makan dan produk Anda direview oleh Detikfood? Kirim email ke foodreview@detik.com.



Simak Video " Ngopi Syahdu Ditemani Pemandangan Hutan Pinus"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com