Luberger : Puas Makan Burger Berlumur Keju dengan Patty Lebar

Devi Setya - detikFood Rabu, 08 Apr 2020 17:00 WIB
luberger Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta -

Burger yang satu ini berbeda dengan burger biasa yang punya daging patty tebal. Luberger disajikan patty lebar dan isian yang berlimpah. Dijamin luber!

Kafe burger yang ada di bilangan Jatiwaringin ini memang terbilang baru. Tapi desainnya yang minimalis kekinian bikin banyak orang penasaran. Para pencinta burger pastinya penasaran dengan sajian burger yang punya slogan 'Sumpah Sampe Tumpah'

Kafe burger ini tidak besar tapi cukup nyaman dengan desain bangunan yang didominasi cat warna putih dan hitam. Pengunjung juga bisa makan dengan santai di area indoor maupun outdoor. Tapi sayang, karena pandemi virus Corona, untuk sementara waktu kafe hanya melayani pembelian take away.

lubergerluberger Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Baca juga : Ini Rekor Burger Paling Besar hingga Makan Burger Terbanyak di Dunia


Kami memesan menu burger di kafe ini yakni Luberger Original Cheeseburger Large dan LuberAsap. Dua menu burger ini termasuk yang paling populer. Selain pesan satuan kamu juga bisa memesannya secara paket yang dilengkapi minum dan kentang goreng.

Luberger Original Cheeseburger Large (Rp 37.000) tersaji dengan roti bun ukuran besar. Isiannya ada daging patty, keju slice, mayonnaise dan irisan mentimun. Untuk menambah sensasi rasa pedas, kami menambahkan saus tomat yang disajikan terpisah.

Sesuai dengan slogannya, burger satu ini memang punya isian berlimpah sampai luber alias tumpah. Roti bun bertekstur lembut cocok disantap bersamaan dengan daging patty yang padat dan gurih. Ya, meskipun hadir dengan bentuk lebar, daging patty ini tetap lembut juicy dan padat.

lubergerluberger Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Patty dimasak hingga agak kering di bagian luarnya namun tetap juicy di tengah. Aroma daging panggang tercium kuat pada burger ini. Supaya makin enak, roti dan semua isian burger harus disantap bersamaan. Yummy!

Beralih ke menu burger selanjutnya, ada LuberAsap (Rp 48.000). Burger ini hampir mirip dengan versi original namun ditambah potongan daging shortplate yang dipanggang. Burger ini tampak lebih tebal karena isiannya. Tapi burger tidak ditambah keju.

Patty burger terasa lebih kering dengan bagian pinggir daging yang bertekstur renyah. Soal rasa, patty di kafe burger ini punya rasa gurih dan ada sedikit sensasi smooky.

lubergerluberger Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Terakhir, kami juga mencoba Shortplate Beef (Rp 70.000). Daging bagian sandung lamur ini punya lapisan lemak sekaligus daging yang tebal. Potongan daging dipanggang hingga matang kemudian disajikan dengan taburan lada, garam dan Italian herb seperti oregano, rosemary dan peterseli.

Aroma daging ini menusuk-nusuk hidung. Untuk menyantapnya, Shortplate Beef ini biasa disajikan dengan cocolan saus BBQ namun sayangnya kami kehabisan saus ini. Alhasil, kami menyantapnya dengan saus sambal kemasan.


Baca juga : 5 Burger yang Enak dan Sedang Populer di Jakarta


Daging panggang yang satu ini harus disantap hangat karena teksturnya terasa juicy empuk dengan lemak yang lumer di mulut. Sedap!

Selain menu yang kami pesan, Luberger juga punya menu lainnya seperti Luberger Original Junior, Luberger Double Cheese Burger, Luberice Chicken, Brisket Wagyu, serta menu paket burger untuk 2-4 orang.

Tergoda jajan burger dari rumah? Luberger bisa jadi pilihan tepat. Kamu bisa melakukan pesanan via ojek online juga.

Luberger

Jl. Raya Jatiwaringin No. 45
Pondok Gede, Bekasi
Telepon : 081218884832




Simak Video " Duel Cheese Burger Rp 26 Ribu Vs Rp 110 Ribu, Enak Mana?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)