Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'

Riska Fitria - detikFood Rabu, 18 Mar 2020 16:59 WIB
warung bi eem Nongkrong seru di kafe Bandung tempat syuting film Dilan Foto: dok. detikFood / Riska Fitria
Jakarta -

Berkat film Dilan, kafe di Bandung ini menarik perhatian untuk dikunjungi. Populer dengan nama Warung Bi Eem, ada aneka menu dengan harga terjangkau di sini.

Bagi kamu yang sudah menonton trilogi film Dilan dan Milea pasti sudah tidak asing dengan Warung Bi Eem. Warung yang dalam film dijadikan sebagai tempat nongkrong anak SMA itu menjadi tempat bersejarah bagi Dilan dan Milea.

Warungnya bergaya rumah jadul tahun 90-an. Dengan cat dinding berwarna biru telur asin yang sangat ikonik. Rupanya, di dunia nyata Warung Bi Eem merupakan sebuah kafe yang juga jadi tempat nongkrong anak millennial di Bandung.

Kafe tersebut memiliki nama Coffeelense Coffee Brewery, lokasinya berada di Jalan Panaitan, Bandung. Semenjak dipakai sebagai lokasi syuting film Dilan, kafe tersebut semakin ramai pengunjung. Apalagi penampilan depan kafenya yang sama sekali tidak diubah sehingga suasana 'Warung Bi Eem' masih sangat terasa.

Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'Area depan kafe yang mengingatkan dengan film Dilan Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Kafe tersebut menjadi populer. Saking populernya sering dijadikan destinasi wisata kuliner oleh para wisatawan dari kota-kota lain. Kami pun ikut penasaran untuk mengunjungi kafenya. Benar saja, ketika menginjakkan kaki di sana seperti masuk ke dalam film Dilan itu sendiri.

Baca Juga : 5 Tempat Makan di Bandung yang Jadi Lokasi Syuting Film Dilan

Hanya saja, ketika kamu masuk ke bagian dalam itu agak sedikit berbeda. Di dalamnya sudah ditata seperti layaknya kafe. Dengan penempatan meja dan kursi kayu. Ada tiga area untuk pengunjung di sana, indoor dan outdoor yang terbagi menjadi dua tempat.

Supaya suasana dalam film Dilan dapat terasa, kami memilih duduk di area outdoor. Sehingga bisa melihat potret Warung Bi Eem seperti yang ada di dalam film aslinya.

Untuk menunya, Coffeelense Coffee Brewery menawarkan aneka makanan berat seperti nasi goreng, pasta, rice bowl dan lainnya. Selain itu juga ada camilan hingga aneka minuman. Pilihan kami kemudian jatuh pada menu Poached Egg Katsu (Rp. 30.000) yang merupakan salah satu menu favorit di sana.

Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'Salah satu menu favorit Poached Egg Katsu Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Penampilannya menu makannya sangat cantik dan terlihat mewah. Satu porsi diisi dengan chicken katsu, kentang goreng dari poached egg yang disajikan secara bertumpuk. Kemudian, disiram dengan saus barbeque yang aromanya harum.

Ternyata saus BBQ nya gurih enak. Cocok sebagai saus untuk chicken katsu dan kentang goreng ini. Rasanya semakin nikmat begitu poached egg dikoyak, kuning telur setengah matang itu langsung lumer melapisi semua isian. Manis dan creamy tanpa aroma amis sedikitpun.

Kentang gorengnya dipotong tebal-tebal dan rasanya pun empuk. Begitu pula dengan chicken katsunya yang juga tebal. Rasa saus barbeque yang diberikan secara royal itu meresep hingga ke bagian daging katsunya. Menariknya lagi, dagingnya juga juicy.

Nah, usai makan yang gurih enaknya ditutup dengan camilan yang manis. Camilan manis yang kami pilih, Fried Banana Brown Sugar (Rp. 20.000). Berupa pisang goreng yang dibuat dari pisang uli. Pisang uli itu kemudian dipotong kecil-kecil dan digoreng.

Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'Fried Banana with Brown Sugar Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Untuk satu porsinya diisi dengan 4 potong pisang goreng. Uniknya pisang goreng tersebut diberi taburan kacang tanah bubuk, brown sugar dan es krim vanilla serta strawberry segar.

Pisang goreng disajikan di atas talenan. Karena dikombinasikan dengan bebarapa pelengkap, rasa pisang gorengnya menjadi berbeda. Ada manis, gurih dan kecut segar yang berpadu dengan sempurna dalam satu gigitan. Kacang bubuknya terasa renyah gurih.

Jangan lupa juga untuk memesan Kyoto (Rp. 22.000). Diberi nama Kyoto karena terinspirasi dengan kota Kyoto yang penuh sejarah di Jepang. Bukan hanya namanya saja yang terinspirasi dari Jepang, tetapi juga racikannya.

Coffeelense Coffee Brewery: Lezatnya Poached Egg Katsu di 'Warung Bi Eem'Matcha Latte Foto: dok. detikFood / Riska Fitria

Kyoto tersebut dibuat dari perpaduan espresso, susu dan matcha yang komposisinya sangat pas. Untuk membuat racikan yang pas mereka perlu waktu yang lama hingga akhirnya mendapatkan rasa pas seperti saat ini. Aroma kopi dan matcha tercium wangi. Rasa kopi dan matcha sama-sama seimbang. Selain itu juga ada menu Matcha Latte yang sama-sama enak dengan rasa matcha yang begitu kental.

Buat kamu yang berniat mengunjungi Bandung dalam waktu dekat, kafe ini bisa jadi referensi tempat nongkrong yang seru. Karena berada di dalam komplek, suasananya pun terasa tenang dan nyaman. Dan jangan lupa berfoto di depan kafenya ya!

Coffeelense Coffee Brewery
Jl. Panaitan No. 22
Sumur Bandung, Bandung
Telepon: 0812-1855-4713
Jam Buka: 14.00 - 22.00

Baca Juga : Mau Hangout di Bandung? 5 Kafe Ini Wajib Anda Dikunjungi!



Simak Video "Kafe Nyaman dan Kece, Bikin Hati Nggak Bete"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)