Sama Dengan Cafe : Menikmati Iga Cobek Dengan Panorama Pegunungan

Devi Setya - detikFood Selasa, 10 Mar 2020 17:00 WIB
sama dengan coffee puncak Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Bogor -

Ngopi santai sambil memandang pegunungan dan ditemani udara sejuk sungguh asyik. Apalagi sambil menyantap iga cobek dan french toast bertabur buah segar. Yummy!

Kawasan Puncak, Bogor biasa jadi destinasi para pelancong yang menghabiskan waktu liburan. Berbagai tempat wisata siap menjadi sarana untuk melepaskan penat. Bukan hanya untuk liburan, kawasan puncak juga bisa jadi tempat kulineran.

Kalau hanya ingin sekedar santai sambil merenggangkan otot, cobalah datang ke Sama Dengan Cafe yang berlokasi di Ciloto, Puncak, Bogor. Kafe cozy dan kekinian ini berada persis di lereng bukit sehingga punya pemandangan alam yang menakjubkan.

Kafe ini memiliki area indoor dan outdoor yang bisa dipilih. Kami sengaja memilih area outdoor supaya bisa melihat pegunungan sekaligus menikmati udara bersih yang berlimpah. Kafe ini punya konsep modern minimalis dan seluruh areanya terbilang instagramable.

Sama Dengan Cafe : Menikmati Iga Cobek Dengan Panorama Pegunungan Foto: Instagram Sama Dengan Coffee


Tepat di depan kami, jajaran bukit saling beradu tinggi. Terlihat juga dari jauh puncak Gunung Gede Pangrango yang yang pucuknya terselimuti awan tipis. Gemericik air dari sungai dekat kafe menambah suasana rileks.

Kami tak mau melewatkan pemandangan ini tanpa mencicip makanan. Beberapa menu andalan pun kami pesan seperti Kopi X, Iga Sambal Cobek dan Summer Fruit Waffle.

Pesanan kami satu persatu datang, pertama ada Kopi X (Rp 45.000). Kopi ini terbilang unik karena pengunjung bisa meracik sendiri kopi sesuai selera. Kopi disajikan secara paket yang terdiri dari susu segar, long black ice cube, dark chocolate, salted caramel dan espresso.

Dalam gelas yang berisi long black ice cube, kami menuangkan susu segar lalu diberi campuran dark chocolate, salted caramel dan terakhir espresso. Kami mencicip dulu rasa campuran ini, ternyata terlalu pahit jadi kami menambahkan salted caramel.

Sama Dengan Cafe : Menikmati Iga Cobek Dengan Panorama Pegunungan Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Slurrp! Racikan kopi dingin ini punya rasa unik. Espresso yang kuat berpadu dengan creamy susu, kemudian ada sensasi pahit legit khas cokelat dan asin manis salted caramel. Meski dinikmati saat suasana dingin, kopi ini tetap saja nikmat.

Udara dingin membuat perut kami terasa lapar lebih cepat. Seporsi Iga Sambal Cobek (Rp 68.000) membawa aroma sedap yang membuat selera makin tergoda. Sesuai dengan namanya, olahan iga ini disajikan menggunakan wadah cobek tanah liat.

Seporsi iga sambal cobek ini terdiri dari tiga potong iga berdaging tebal, telur dadar, tempe dan tahu goreng, lalapan dan yang paling penting sambalnya. Iga goreng bertekstur empuk ini mudah dikunyah dan rasanya gurih. Tampaknya iga lebih dulu direbus menggunakan bumbu rempah sebelum digoreng.

Sama Dengan Cafe : Menikmati Iga Cobek Dengan Panorama Pegunungan Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Makin enak lagi jika menyantap iga dengan cocolan sambalnya. Wuiiih, sambal bawang yang diguyur minyak panas ini punya rasa pedas nendang. Selera makan pun semakin menggebu saat disantap dengan nasi putih hangat.

Puas makan iga sambal cobek, kami menikmati Summer Fruit Waffle (Rp 62.000). Hidangan penutup ini punya tampilan menarik karena diberi topping aneka buah segar.

Waffle berbentuk persegi dengan celah rongga khas ini ditaburi irisan buah strawberry, nanas dan banana caramelized. Kemudian ada juga es krim vanilla dan semangkuk sirup maple yang melengkapi.

Sama Dengan Cafe : Menikmati Iga Cobek Dengan Panorama Pegunungan Foto: Devi S. Lestari/detikFood


Sebelum mulai makan, kami lebih dulu mengguyur waffle dengan sirup maple. Benar saja, rasa waffle yang tidak terlalu manis, makin enak dengan guyuran sirup ini. Wafflenya punya tekstur empuk chewy, ketika disantap bersama potongan strawberry atau nanas seolah langsung membuat mata melek.

Selain menu yang kami pesan, di sini juga ada aneka menu yang tak kalah menggoda. Anda bisa memesan Sop Iga, Nasi Ayam Kecombrang, Nasi Dori Asam Manis, Spaghetti Asian Style, Gourmet Beef Burger dan aneka menu lainnya.

Cuaca pegunungan yang sulit diprediksi terkadang menyuguhkan pemandangan yang lebih menakjubkan. Seperti saat kami makan di sini, tiba-tiba hujan turun dan tak lama seluruh area kafe diselimuti kabut. Pemandangan seperti ini tentu saja tak bisa dirasakan saat nongkrong di kafe di tengah kota seperti di Jakarta.

Sama Dengan Cafe
Jl. Raya Puncak-Cianjur No. 54
Cisarua, Bogor
Telepon : 08170700703



Simak Video "Buka Puasa Nikmat dengan Chicken Szechuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)