7 Es Kopi Susu Enak di Jakarta, Wajib Kamu Coba!

Puti Yasmin - detikFood Minggu, 08 Mar 2020 15:00 WIB
kopi susu kekinian Es Kopi Susu/Foto: Detikfood
Jakarta -

Salah satu minuman yang wajib dicoba adalah es kopi susu. Minuman ini memiliki rasa pahit dari kopi dan manis dari susu sehingga menciptakan rasa yang khas.

Toko es kopi susu pun sudah banyak menjamur, khususnya di Jakarta. Banyak orang berlomba-lomba meracik cara membuat es kopi susu sederhana yang enak sehingga disukai banyak orang.

Es Kopi KekinianEs Kopi Kekinian Foto: Dok. Kopi Kenangan

Es kopi susu enak di Jakarta:

1. Animo

Tak hanya terkenal akan kuenya, Animo juga memiliki es kopi susu yang sangat enak. Jenis kopi untuk kopi susu yang digunakan umumnya adalah Arabica dan Robusta.

Resep es kopi susu ala cafe ini biasanya dicampur es batu, coffee base (bubuk dan susu kental manis), susu segar, serta satu shot espresso (Arabica atau Robusta).

2. Tuku

Es kopi susu yang enak lainnya ada di Kedai Kopi Tuku. Saking enaknya, Presiden Joko Widodo pernah mampir ke kedai tersebut dan membeli es kopi susunya.

Kedai Kopi Tuku didirikan pada tahun 2015 oleh Andanu Prasetyo. Ia membuat es kopi susu yang bijinya berasal dari petani-petani lokal. Kopi tersebut juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni RP 18.000.

3. Family Mart

Nah, bagi kamu pecinta es kopi susu murah meriah bisa coba kopi di Family Mart. Berbagai jenis kopi dijual dengan harga Rp 12.000 per gelas.

Selain es kopi susu, Family Mart juga menjual green tea latte sampai boba milk tea. Hmm, yummmy!

4. Kulo

Resep kopi Kulo masih menjadi rahasia yang sangat ditunggu-tunggu. Kedai kopi ini memiliki konsep yang berbeda daripada kedai kopi biasa, yakni take and go sehingga tidak ada tempat duduk di sana.

Bahkan, es kopi susu ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari Gojek sebagai minuman yang paling banyak dipesan melalui aplikasi Go-Food.

Es Kopi SusuEs Kopi Susu Foto: Dok. Kedai Kopi Kulo

5. Kenangan

Ingin mencoba es kopi susu dengan varian yang lain? Mungkin kamu bisa mencoba di Kedai Kopi Kenangan karena bisa mencampurkan es kopi susu dengan gula aren.

Kedai kopi ini juga sudah go internasional karena telah menerima investasi dari Pendanaan Arrive yang diisi oleh Jay-Z hingga Serena Williams.

6. Janji Jiwa

Kedai kopi Jiwa Jiwa juga menawarkan konsep go and go. Kedai kopi ini dibuat oleh pria bernama Billy Kurniawan yang berhasil mengangkat nama Janji Jiwa dari kata melankolis.

7. Soe

Es kopi susu terakhir adalah Soe. Kedai kopi ini menawarkan biji kopi lokal yang memiliki rasa yang nikmat. Kini, sudah ada beberapa cabang Kopi Soe di Jakarta.

Selain kopi es susunya, Kopi Soe juga terkenal akan minuman non kopi, yakni Roegal yang berisi campuran susu, biskuut regal, dan rum.



Simak Video "Es Kopi Susu Kekinian Jadi Tren Bisnis Milenial"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)