Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko Hits

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 24 Feb 2020 17:30 WIB
Ding Dong Disko Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Ding Dong Disko di Kemang bisa jadi tujuan nongkrong plus ngedisko. Di sini tersedia makanan enak, mulai dari pizza sampai kimchi dog!

Kuliner Kemang seolah tak ada habisnya. Untuk kamu yang suka kumpul sambil menikmati musik disko, Ding Dong Disko bisa jadi pilihan. Berlokasi di lantai dua gedung Aksara Kemang, pintu masuk Ding Dong Disko di lantai satu begitu mencuri perhatian.

Lokasinya persis di sebelah pintu masuk toko buku hits ini. Nampak lampu neon warna oranye bertuliskan 'Ding Dong' jadi penanda. Untuk menuju area bersantap, kami harus menaiki tangga yang Instagramable.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsPintu masuk Ding Dong Disko yang mencuri perhatian. Foto: dok. detikFood


Ding Dong Disko belum terlalu ramai saat kami sambangi di sore hari. Biasanya keramaian baru terlihat jelang malam karena acara musik sering digelar di sini. Area bersantap akan 'disulap' jadi lantai dansa dengan iringan musik disko yang meriah.

Tak jarang, Ding Dong Disko mengundang disk jockey (DJ) untuk memeriahkan suasana. Oh ya, tempat makan ini juga bisa disewa untuk acara privat seperti pesta ulang tahun.

Interior Ding Dong Disko unik dengan konsep nostalgia 1970-1980an. Primadonanya tentu saja ruangan bermain ding dong. Pengunjung bisa memainkan mesin ding dong dengan membeli 3 koin senilai Rp 50.000.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsArea bermain ding dong untuk pengunjung yang mau nostalgia. Foto: Instagram Ding Dong Disko


Ding Dong merupakan permainan arcade yang populer tahun 1970an di Amerika Serikat. Mesing ding dong biasanya dipasang di ruang publik seperti bioskop atau pusat perbelanjaan. Di Indonesia, permainan Ding Dong hits pada tahun 1990an.


Beberapa permainan yang populer adalah Street Fighter, Donkey Kong, Daytona USA, hingga Pac-Man. Sayangnya kini mesin Ding Dong sudah jarang ditemui. Kehadirannya diganti mesin permainan yang lebih canggih seperti Nintendo hingga Xbox.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsInterior yang juga menarik perhatian di Ding Dong Disko. Foto: dok. detikFood


Selain mesin Ding Dong, tempat makan ini juga hadirkan mesin pencapit yang tawarkan minuman alkohol sebagai hadiah. Juga hiasan berupa kumpulan televisi tabung di dinding.

Lantas seperti apa menunya? Ding Dong Disko tawarkan pilihan menu tradisional, Asia, hingga Barat. Mulai dari nasi iga bacem, mie godog, burger, pizza, pasta, sampai aneka dessert.

Untuk ngemil sore, kami mencoba Kimchi Dog (Rp 68.000) yang jadi favorit. Tampilan Kimchi Dog mirip hot dog, namun diberi topping katsuobushi seperti pada okonomiyaki dan takoyaki khas Jepang.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsKimchi Dog dengan taburan katsuobushi yang gurih empuk. Foto: dok. detikFood


Nampak pula lelehan mayonnaise oranye yang menggugah selera. Nyamm! Roti hot dog terasa empuk dan tebal. Tak seperti hot dog yang isiannya sosis, Kimchi Dog menggunakan Beef Chili J Dog. Berupa adonan patty yang dibentuk memanjang mirip sosis.

Cita rasa dagingnya kuat dengan tekstur berbulir kasar. Pertanda komposisi daging sapinya banyak. Tercecap jejak bumbu minimalis seperti garam dan lada. Makin enak saat dipadukan mayonnaise kimchi yang tak terlalu asam. Menyantap seporsi Kimchi Dog dijamin kenyang!

Untuk menu 'sharing', kami memilih Pizza Carnivora (Rp 98.000). Pizza tipis ala Italia ini dipotong jadi 6 bagian. Toppingnya saus tomat, daging asap, paprika, daging giling, dan keju.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsKalau mau pizza, Pizza Carnivora bisa jadi pilihan. Foto: dok. detikFood


Kress! Kami suka tekstur pizza yang tipis renyah. Komposisi toppingnya juga pas dan makin nikmat karena begitu potongan pizza ditarik ada benang-benang keju yang mulur.

Bisa dibilang rasa pizza ini minimalis. Rasa asam saus tomat dan gurihnya keju tidak ada yang terlalu menonjol, namun saling melengkapi. Penambahan peterseli cincang menghadirkan jejak aroma yang enak.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsChocolate Melt di Ding Dong Disko dari kategori menu dessert. Foto: dok. detikFood


Ngemil sore kami tutup dengan Chocolate Melt (Rp 65.000) dari kategori dessert. Tampilannya seperti chocolate lava pada umumnya. Terlihat cantik dengan taburan gula bubuk, irisan strawberry segar, saus cokelat, dan es krim vanilla.

Tekstur cake cokelatnya empuk dengan rasa cokelat pekat dan tidak terlalu manis. Sayangnya cokelat di dalamnya kurang leleh karena begitu dipotong tidak terlihat mengalir. Pendamping es krim vanilla dan asam segarnya strawberry menambah kenikmatan chocolate lava.

Ding Dong Disko: Ngemil Pizza Carnivora dan Kimchi Dog di Tempat Disko HitsMocktail segar berbahan buah naga dan leci di Ding Dong Disko. Foto: dok. detikFood


Oh ya, Ding Dong Disko juga menawarkan deretan mocktail untuk kamu yang tidak minum alkohol. Dua menu andalannya adalah Red Dragon 3D (Rp 48.000) dan Lychee Basil Pop (Rp 48.000).

Red Dragon 3D dibuat dari strawberry, cranberry, lemon, dan naga merah. Sedangkan Lychee Basil Pop diracik dari buah leci kalengan, jeruk nipis, dan basil. Nah, kalau suka sensasi lebih asam segar, Lychee Basil Pop patut jadi pilihan.


Ding Dong Disko
Aksara Kemang Building, Jl. Kemang Raya No. 8B, Kemang
Telepon: 021 7199289

Jam buka:
Minggu - Kamis: 11.00 siang - 02.00 pagi
Jumat - Sabtu: 11.00 siang - 04.00 pagi



Simak Video "Ngemil Kimchi Dog Sambil Ngedisko di Ding Dong Disko"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)