Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula Aren

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 17 Feb 2020 17:00 WIB
Kiila Kiila Coffee Foto: dok. detikFood
Jakarta -

Coffee shop baru di Kemang ini bisa jadi tujuan nongkrong. Menu makanannya sehat seperti shirataki dengan paduan sambal goreng cakalang.

Coffee shop di kawasan Kemang sudah tak terhitung jumlahnya, namun yang satu ini menawarkan konsep berbeda. Kiila Kiila Cafe menyediakan ragam kopi artisan, makanan sehat, dan makanan keto dalam pilihan menunya.

Lokasinya di Kemang Timur, tepatnya di Kemang Kolonie yang juga merupakan tempat olahraga bernama Body Soul Kemang. Meski terbilang baru, Kiila Kiila Coffee sudah mendapat tempat di hati para pencinta kopi dan pelaku gaya hidup sehat.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenArea bersantap yang tidak terlalu besar, namun nyaman. Foto: dok. detikFood


Tak jarang mereka yang baru saja selesai olahraga akan mampir bersantap di sini. Apalagi ruangan Kiila Kiila Cafe begitu nyaman. Didominasi warna putih dan dilengkapi ilustrasi hitam putih cantik di dindingnya.

Beberapa ilustrasi menampilkan kisah tentang kopi. Ada juga yang seperti lukisan pemandangan atau bahkan tanaman yang digantung. Oh ya, suasana kafe makin terasa asri dan nyaman dengan kehadiran banyak tanaman hijau di dalam ruangan.

Uniknya, Kiila Kiila Cafe juga menyediakan ruangan privat. Cocok dipakai untuk meeting, presentasi, atau belajar menyeduh kopi (Coffee Brewing Class) yang secara berkala diadakan pihak kafe.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenSalah satu sudut cantik di Kiila Kiila Cafe. Foto: dok. detikFood


Menu yang ditawarkan adalah minuman kopi berbasis espresso seperti Americano hingga Japanese Iced Coffee. Ada juga yang ditambahkan susu seperti cappuccino, cafe latte, dan ragam es kopi susu kekinian.

Sementara makanan di coffee shop ini berupa salad, bibimbap, nasi campur vegan, rawon nasi merah, sampai burger. Disertai ragam camilan dan cake berkonsep keto dan sehat lainnya.

Untuk santai sore, kami memilih Premium Kopi Gula Aren (Rp 28.000) yang jadi favorit. Es kopi susu kekinian ini lebih sehat karena memakai gula aren organik. Paduan lainnya adalah espresso dan susu segar.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenEs kopi susu gula aren buatan Kiila Kiila Cafe. Foto: dok. detikFood


Slurpp! Segelas es kopi susu terasa menyegarkan. Apalagi disajikan di gelas besar dengan tambahan banyak es batu. Cita rasa kopinya agak asam dengan sentuhan susu yang creamy. Menurut kami paduan keduanya seimbang.

Rasa yang mendominasi justru manis dengan semburat khas gula aren. Pihak kafe menjelaskan mereka memakai house blend ABCD Coffee yang memiliki karakter rasa fruity dengan kategori roasting 'light' hingga 'medium'. Bagi penggemar es kopi susu yang lebih dominan susu, minuman ini terasi tepat.

Shirataki Sambal Goreng Cakalang (Rp 48.000) jadi pilihan kami untuk makan malam. Shirataki merupakan mie khas Jepang yang terkenal sehat dan rendah kalori. Shirataki mengandung serat larut yang bagus untuk pencernaan.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenPencinta hidup sehat bisa coba shirataki berbumbu sambal goreng cakalang. Foto: dok. detikFood


Rasanya yang hambar cocok diolah dengan berbagai bumbu. Kiila Kiila Cafe memadukannya dengan sambal goreng yang pedas, gurih, dan aromatik. Disajikan dengan topping daun ketumbar dan pelengkap irisan jeruk limau.

Nampak jumlah suwiran ikan cakalangnya royal, berjejal di antara shirataki. Aroma ikannya begitu kuat tercium. Saat dimakan, tekstur ikan cakalang yang padat berpadu enak dengan shirataki yang kenyal lembut.

Pedas dari sambal gorengnya lumayan kuat. Apalagi ada selingan irisan cabai rawit merah. Menu ini kami sarankan untuk mereka yang suka ikan cakalang. Sebab aromanya yang kuat bisa jadi malah mengganggu mereka yang tidak menyukainya.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenLasagna bisa jadi pilihan camilan gurih yang tepat. Foto: dok. detikFood


Masih tergoda dengan camilan gurih, kami memesan Lasagna (Rp 37.500). Ukurannya mungil dan disajikan di aluminium foil cup. Lasagna dipanaskan sesaat sebelum disajikan.

Pasta Italia ini terasa lembut dan creamy dengan isian daging asap dan keju. Menyantap seporsi lasagna ini ternyata lumayan mengenyangkan!

Santapan kami tutup dengan Mocha Nougat (Rp 25.000). Kue jadul ini disajikan per potong dengan tampilan menggugah selera. Terlihat ada banyak taburan kacang cincang di atas kue.

Di tengahnya ada lapisan krim mocha yang wangi. Tekstur mocha nougat terbilang padat dan agak keras. Sepertinya karena baru dikeluarkan dari lemari pendingin.

Kiila Kiila: Santai Mencicip Shirataki Cakalang Ditemani Kopi Susu Gula ArenMocha nougat yang pas untuk menutup santapan. Foto: dok. detikFood


Soal rasa tercecap rasa cokelat kopi yang enak dengan selingan kacang tanah yang gurih. Yang kami suka rasa manisnya tidak berlebihan. Ternyata Kiila Kiila Cafe menggunakan pemanis stevia untuk semua produk kuenya.

Nah, kalau mau santai sore atau makan malam di Kemang, coffee shop ini patut jadi pilihan. Apalagi kalau kamu sedang menjalani pola hidup sehat. Suasananya yang nyaman dijamin bikin betah berlama-lama!

Kiila Kiila Cafe
Kemang Kolonie Residence
Jalan Kemang Timur Dalam Nomor 9 E
Jakarta Selatan
Telepon: 0812 84119517



Simak Video "Teci Sukabumi, Rasanya Melekat di Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)