Escalator Coffehouse : Menikmati Ayam Geprek dan Cake Cendol di Kawasan Perkantoran

Riska Fitria - detikFood Senin, 13 Jan 2020 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Tak melulu kopi, kafe ini menawarkan aneka makanan yang bisa memanjakan perut. Bisa dinikmati sambil melihat pemandangan gedung bertingkat.

Di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan dikenal sebagai kawasan bisnis dan perkantoran yang ramai. Pemandangannya juga menarik. Mulai dari gedung bertingkat, pepohonan hingga sungai yang jernih. Area ini sering dijadikan destinasi untuk jalan-jalan santai.

Selain itu, di sana juga ada banyak tempat nongkrong kekinian, salah satunya adalah Escalator Coffeehouse. Dinamakan demikian, lantaran kafe tersebut berada di dekat eskalator di dalam apartemen Rasuna Office Park.
Escalator Coffehouse : Menikmati Ayam Geprek dan Cake Cendol di Kawasan PerkantoranFoto: dok. detikFood

Akses menuju kafe tersebut mudah, dari pintu masuk Rasuna Office Park unit BO-01, langsung naik eskalator satu kali dan sudah sampai di depan kafe. Meskipun areanya mungil, tetapi ada dua lantai.

Begitu masuk, kami langsung disambut dengan dessert-dessert cantik yang ditata berjejer di etalase kaca. Tak hanya dessert, Escalator Coffeehouse juga menawarkan aneka makanan berat yang pas buat makan siang.

Menurut rekomendasi banyak orang, kafe tersebut memiliki menu ayam geprek yang sangat lezat. Wah, kamu jadi tergoda untuk membuktikannya. Kami juga memesan beberapa menu lainnya, seperti Spinach Quiche dan dessert Cake Cendol.
Escalator Coffehouse : Menikmati Ayam Geprek dan Cake Cendol di Kawasan PerkantoranFoto: dok. detikFood

Kami memilih area lantai dua yang juga mungil, hanya ada beberapa bangku saja, untuk menikmati hidangan. Namun, justru suasana tersebut membuat nyaman. Apalagi dengan suguhan pemandangan gedung bertingkat berwarna pink pudar.

Rupanya menu di kafe ini memang menu-menu populer karena targetnya orang kantor. Seperti Ayam Geprek (Rp. 30.090) yang disuguhkan cantik. Daging ayam dibalut tepung yang keriting renyah, dilengkapi dengan nasi, lalapan dan sambal bawang yang disajikan terpisah.

Sementara untuk ukuran ayam gepreknya terbilang besar. Itu bukan karena balutan tepungnya, tetapi juga bagian daging ayam memang besar potongannya. Rasanya ayam gepreknya renyah gurih. Lapisan tepungnya kriuk renyah, sementara daging ayamnya juicy empuk. Disuap dengan sambal yang pas sengatan pedasnya, makin mantap. Porsinya pas buat makan siang.
Escalator Coffehouse : Menikmati Ayam Geprek dan Cake Cendol di Kawasan PerkantoranFoto: dok. detikFood

Camilan asin gaya Inggris, Spinach Quiche (Rp. 38.181) jadi favorit pelanggan. Quiche merupakan pie asal Prancis dengan citarasa yang gurih. Mirip dengan pie yang memakai adonan renyah dan diisi beragam bahan serta keju.

Terlihat campuran cincangan bayam dari yang timbul di lapisan atasnya. Selain itu juga terdapat potongan sosis di dalamnya. Kulit quichenya renyah gurih , sementara di bagian dalamnya terasa lembut. Dengan rasa gurih krim dan keju yang kuat.

Untuk menu penutup, jangan lupa untuk memesan Cake Cendol (Rp. 36.363) Bentuknya unik seperti mangkuk terbalik dengan warna hijau yang cantik. Kue tersebut berupa kue bolu rasa pandan yang di dalamnya diisi dengan cendol.
Escalator Coffehouse : Menikmati Ayam Geprek dan Cake Cendol di Kawasan PerkantoranFoto: dok. detikFood

Di bagian topping kue tersebut juga terdapat cendol, krim dan potongan buah nangka yang aromanya semerbak harum kayak es cendol. Teksturnya sangat lembut dan rasanya manis legit. Tambahan cendol membuat kue punya sensasi kenyal saat digigit.

Selain itu masih banyak lagi menu lezat yang ditawarkan di sana. Gaya kekinian kafe ini cocok buat nongkrong atau bekerja. Datang ke kafe ini lebih baik saat menjelang malam, karena pemandangannya akan lebih indah dengan kerlap-kerlip lampu dari gedung bertingkat.

Escalator Coffeehouse
Rasuna Office Park unit BO-01
Jalan Taman Rasuna Timur, RT.17/RW.1
Menteng Atas, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 83786498
Jam Buka : 08.00 - 21.00

Simak Video "Jatuh Bangun Bisnis Kafe saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)