Kim's K-Food : Gurih Mulur Cheese Rolling Chiken Khas Korea

Devi Setya - detikFood Jumat, 13 Des 2019 12:01 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Hidangan Korea di kafe mungil ini bisa jadi pilihan bagi foodies. Varian menunya banyak dan rasanya juga cocok di lidah orang Indonesia.

Kim's K-Food berlokasi di Mall Ciputra, Jakarta Barat. Sama seperti kafe ala Korea pada umumnya, kafe ini dilengkapi ornamen serba Korea. Video dan musik dari boyband dan girlband Korea juga mengalun menjadi hiburan bagi pengunjung yang bersantap.

Meskipun mungil, kafe ini punya banyak pilihan menu. Dari makanan kaki lima hingga makanan pop Korea ada di daftar menu. Seperti ramyun, tteokpokki, bibimbap hingga kimchi fried rice. Ada juga menu yang seru dinikmati berdua atau bertiga. Seperti budaejjigae, teriyaki, bulgogi hingga dakgalbi saus keju yang mulur.
Kim's K-Food : Gurih Mulur Cheese Rolling Chiken Khas KoreaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tentu saja kami tak melewatkan Cheese Rolling Chicken (Rp 72 ribu) yang jadi andalan dan favorit di kafe ini. Ini merupakan Korean Fried Chicken. Memakai sayap ayam yang dibumbui, digoreng kemudian diolesi saus BBQ Korean yang manis, pedas dan gurih.

Tersedia tiga pilihan rasa saus BBQ yakni manis, pedas manis dan pedas. Kamu bisa pilih sesuai selera. Persis seperti gaya sajian resto fast food Korea. Kami memilih saus pedas manis yang paling populer.

Sayap ayam ini tak disajikan begitu saja tetapi dengan lilitan keju mozzarella yang mulur gurih dan cukup royal. Kalau tak bisa menggulung keju sendiri, pelayan kafe akan sigap membantu menggulung keju agar ayam bisa langsung dimakan.
Kim's K-Food : Gurih Mulur Cheese Rolling Chiken Khas KoreaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Hangat mengepul, sensasi rasa manis pedas dan gurih khas keju menyatu dalam satu gigitan. Makin enak diselingi dengan french fries yang renyah gurih. Perlahan dan pasti menu Korea pop ini pun ludes.

Meski sudah terlalu biasa tapi kami tergoda mencicipi spicy cheese ramyeon (Rp 29 ribu). Mie dengan kuah kemerahan ini menebarkan aroma gurih pedas yang menggelitik hidung, panas mengepul. Disajikan dalam mangkuk hitam mie kuah ini makin menggoda.

Isian mie kuah ini memang standar, seiris keju mozzarella dan telur setengah matang. Tapi 'comfort food' ini menggoda sekali terutama karena udara dingin sehabis hujan. Mienya kenyal diselingi lelehan keju yang berserabut. Ditambah kuning telur yang creamy, enak banget!
Kim's K-Food : Gurih Mulur Cheese Rolling Chiken Khas KoreaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Dessert atau minuman khas Korea juga ada di sini. Es campur, pat bingsoo juga tersedia. Kami memilih Melon Bingsoo (Rp 60 ribu) yang tampilannya cantik menggiurkan.
Kim's K-Food : Gurih Mulur Cheese Rolling Chiken Khas KoreaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Es serut asli Korea ini disajikan dengan wadah buah melon besar yang dibelah menjadi dua. Mangkuk melon ini diisi dengan daging buah yang sudah dibentuk bola-bola. Pelengkapnya ada es krim vanilla, taburan kacang almond dan susu kental manis.

Es serut ala Korea ini serutan es batunya memanjang dan tipis. Terbuat dari susu yang dibekukan jadi rasanya sudah manis dan creamy. Porsinya lumayan besar, setelah makan kenyang, dessert ini pas untuk pembilas perut. Karena lumayan besar porsinya bisa dinikmati berdua atau bertiga.

Kim's K-Food
Mall Ciputra, Lantai 5
Jl. Arteri S. Parman
Grogol, Jakarta
Telepon : 081901155510



Simak Video "Cute Banget, Yakin Tega Makan Korean Flower Buttercream Ini?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)