Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus Mentega

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 29 Nov 2019 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kalau bosan steak sirloin atau tenderloin biasa, rib eye steak berbalur bumbu kopi bisa jadi pilihan. Apalagi ditambah saus mentega yang membuat rasanya gurih creamy!

Menyebut Karnivor banyak orang langsung teringat restoran steak terkenal di kawasan Riau, Bandung. Steak di sini selalu laris diantre pembeli karena rasanya enak dan harganya terjangkau. Karnivor Bandung mengusung tagline Lets Meet Our Meat yang mudah diingat.

Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus MentegaFoto: dok. detikFood

Menyambangi Karniv.012 di Margo City, Depok, kami juga melihat tagline ini di bagian depan restoran. Terlebih tulisan 'Karniv.012' jika diperhatikan sama seperti 'Karnivor'. Kami pun menduga Karniv.012 merupakan cabang Karnivor di Bandung.

Karniv.012 mengusung interior unik seperti jungle atau hutan, tapi saat kami mampir ada sentuhan sedikit berbeda. Dalam rangka Halloween mereka menghadirkan unsur mistis dengan hiasan kain-kain putih mirip hantu, pajangan labu, dan lampu berwarna hijau.


Untuk menu, Karniv.012 serupa Karnivor di Bandung dengan ukuran steak jumbo. Ada yang cocok dimakan beramai-ramai karena berat daging mencapai 1 kg. Tapi tak usah khawatir, kalau mau pesan steak porsi personal juga tetap ada.

Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus MentegaFoto: dok. detikFood

Pilihan steaknya antara lain sirloin, tenderloin, t-rex bone, wing cut, spiral sausage, hingga coffee rubbed steak. Tersedia juga ragam menu pelengkap steak yang bisa dicoba. Untuk tiap steak, pengunjung dipersilakan memilih tingkat kematangan, jenis kentang, dan saus sesuai selera.

Pilihan sausnya ada BBQ, Blackpepper, dan Mushroom. Sementara jenis kentangnya ada French Fries dan potato wedges. Kami memilih Coffee Rubed Steak (Rp 109.000) dengan tingkat kematangan medium, saus mushroom, dan potato wedges.

Nampak rib eye steak berukuran lumayan besar. Di atasnya dibaluri saus mushroom atau jamur kental berwarna cokelat muda. Tak ketinggalan bulatan mungil butter di atasnya. Hmmm... Aroma gurih yang menguar membuat kami semakin berselera.

Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus MentegaFoto: dok. detikFood

Karena memesan medium, steak ini terasa begitu juicy. Apalagi rib eye steak memang diselingi bagian berlemak yang menambah keempukan steak. Untuk bumbu daging terasa sedikit jejak rasa kopi namun tak mengganggu karena bisa berbaur dengan rasa saus jamur yang gurih.

Menurut kami, saus jamur di sini enak karena kekentalannya juga pas. Makin nikmat karena diselingi irisan jamur champignon. Oh ya, butter di atas steak ternyata mudah dioleskan ke seluruh permukaan daging. Olesan butter membuat steak semakin creamy dengan tambahan gurih yang pas.


Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus MentegaFoto: dok. detikFood

Mixgrill (Rp 59.000) tak kalah menarik selera. Seporsi steak ini berisi banyak pilihan yaitu chicken steak, sosis Bratwurst, dan tenderloin. Ada juga pelengkap french fries dan mixed vegetables serupa.

Pilihan kami akan saus BBQ pada menu ini tak salah. Rasanya gurih manis dan pas dipadukan semua isian steak di sini. Tenderloin terasa empuk dengan rasa daging yang kuat. Sedangkan chicken steak begitu memuaskan dengan teksturnya yang tebal.

Karniv.012: Puas Makan Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi dan Saus MentegaFoto: dok. detikFood

Santapan kami tutup dengan Ice Blend Doger (Rp 25.000). Berupa es doger versi minuman blended yang menyegarkan. Warna pinknya cantik dengan rasa manis creamy yang enak. Di atasnya ditambahkan topping busa susu, ketan item, dan nata de coco. Slurppp!

Karniv.012
Margo City, Lantai Ground, Jl. Margonda Raya No. 358, Beji, Depok
Telepon: 021 29049247

Simak Video "Menyantap Rib Eye Steak Berbalur Bumbu Kopi di Karniv.012"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)