Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa Penida

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Nov 2019 12:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Bali - Di Nusa Penida bukan hanya bisa menikmati panorama laut yang menakjubkan. Tapi juga bisa makan enak di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin.

Pulau Nusa Penida terletak di Kabupaten Klungkung. Penggemar wisata alam pasti senang menjelajahi pulau ini karena cukup menantang adrenalin. Sebut saja wisata alamnya seperti Diamond Beach, Broken Beach hingga Kelingking Island. Semuanya menakjubkan!

Untuk bisa menjejakkan kaki di Nusa Penida, kami lebih dulu menyebrang dari Sanur menggunakan kapal cepat. Perjalanan hampir 1 jam membuat kami lapar. Sebelum menjelajah Nusa Penida, kami memilih mengisi perut dahulu di Caspla Bali Restaurant.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaFoto: detikFood

Kami memilih restoran ini karena letaknya yang strategis dekat dengan pelabuhan Buyuk, tempat kapal kami berlabuh. Kami hanya perlu berjalan sekitar 100 meter untuk sampai di restoran ini.

Ternyata area restoran ini cukup luas, berkonsep outdoor sehingga membuat pengunjung bisa merasakan langsung semilir angin pantai. Restoran ini juga berlokasi dekat area water sport, kami bisa menyaksikan banyak wisatawan bermain wahana air.

Tak sabar ingin menjelajah Nusa Penida, kami lantas langsung memesan beberapa hidangan yang menggoda selera. Oya, restoran ini menghadirkan ragam menu western dan menu Indonesia jadi bisa dipilih sesuai selera.

Pertama ada Mix Seafood Pizza (Rp 55 ribu). Pizza dengan dough tipis ini tampil cantik dengan olesan saus tomat, saus bechamel, aneka topping dan keju mozarella berlimpah. Aroma sedap pizza yang baru matang ini sukses membuat selera kami terpancing.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaPizza seafood yang disajikan dengan aneka topping. Foto: detikFood

Karena disajikan hangat, lelehan keju pada topping pizza ini masih lumer dan mulur. Penggunaan keju yang berlimpah juga membuat pizza semakin mantap. Paduan pedas asam saus tomat, gurih saus bechamel dan asin creamy keju membuat pizza ini sulit ditolak.

Toppingnya ada potongan udang segar, cumi, kerang, jagung manis pipil, potongan tomat, jamur serta paprika. Pizza juga ditaburi oregano kering dan basil segar sehingga aromanya makin sedap. Pizza ini hadir dengan 8 potong jadi bisa disantap bersama.

Puas makan pizza, kami juga memesan Udang Pelalah (Rp 45 ribu). Sekilas tampilan hidangan ini mirip sup capcay berkuah karena isiannya aneka sayuran. Udang berukuran sedang ini dimasak dengan kuah kemerahan yang rasanya pedas segar.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaMenu udang pelalah di Caspla Bali. Foto: detikFood

Tambahan serai pada sup udang ini membuat rasanya makin segar dan aromatik. Udang yang digunakan pada menu ini juga sangat segar. Kami bisa merasakan tekstur kenyal padat dan rasa manis khas daging udang. Ditambah lagi dengan sayuran seperti wortel dan kembang kol yang membuat udang pelalah ini makin kaya nutrisi.

Menu yang satu ini paling enak disantap dengan nasi putih. Udang pelalah dan nasi putih bisa jadi pilihan menu makan siang yang siap mengganjal perut.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaFoto: detikFood

Kalau mau selera western bisa pesan Chicken Breast BBQ (Rp 70 ribu). Dada ayam tanpa tulang ini dipanggang dengan olesan bumbu BBQ. Rasaya manis pedas dengan tekstur ayam yang empuk juicy. Bumbunya juga meresap sampai bagian dalam.

Ayam panggang ini juga dilengkapi kentang goreng, jagung rebus dan wortel buncis. Saus bbq yang disajikan juga berlimpah jadi bisa ditambahkan sesuai selera. Masih kurang pedas? Bisa tambah juga dengan saus sambal yang disajikan terpisah.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Selain menu yang kami pesan, Caspla Bali juga menawarkan ragam menu lain seperti chicken teriyaki, ayam betutu, bebek goreng renyah dan masih banyak lagi. Jangan lewatkan juga menu minuman yang segar diseruput saat cuaca panas.
Caspla Bali : Asyiknya Makan Udang Pelalah di Pesisir Nusa PenidaPuas makan bisa langsung main water sport di area Caspla Bali. Foto: detikFood

Puas makan, kami tergoda mencoba berbagai wahana air yang ada di area restoran. Di sini pengunjung bisa puas mencoba jet ski, canoe, banana boat hingga sea walker. Kalau liburan ke Nusa Penida, jangan lupa mampir dan menikmati sajian enak di Caspla Balli.

Caspla Restaurant
Jl. Nusa Indah No 53,
Klungkung, Nusa Penida
Telepon : 085100109999



Simak Video "Nikmatnya Santap Udang Pelalah di Pesisir Nusa Penida"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)