Deretan Celebrity Chef Dunia yang Buka Restoran di Dubai

Faidah Umu Sofuroh - detikFood Senin, 11 Nov 2019 19:22 WIB
Restoran Torno Subito di Dubai milik celebrity chef Massimo Bottura Foto: Instagram/tornosubitodubai Restoran Torno Subito di Dubai milik celebrity chef Massimo Bottura Foto: Instagram/tornosubitodubai
Jakarta -

Selain wisata belanja, Dubai juga menawarkan ragam restoran dengan menu nikmat, interior mewah, dan pemandangan yang memukau. Tak heran jika banyak celebrity chef yang hendak membuka restoran di Dubai.

Jika gemar berburu restoran celebrity chef, siap-siap dengan kedatangan restoran pertama mereka. Simak deretan celebrity chef dunia yang akan membuka restoran pertamanya di Dubai.

Akira Back

Chef Akira BackChef Akira Back Foto: Instagram/akirabackjakarta

Chef kelahiran Korea yang tinggal di Colorado ini sudah memiliki 11 restoran di 10 kota di seluruh dunia. Kini Akira mengekspansi restorannya di Timur Tengah, tepatnya di The Palm, Dubai. Restoran yang mendapatkan bintang Michelin ini menawarkan aneka menarik di Dubai.

Misalnya Big Eye Tuna and Mushroom Pizza with Micro Shisho and Truffle. Roti pizanya bertekstur renyah dengan potongan ikan tuna yang fresh. Jangan lupa cicipi Jeju Domi and Hamachi Crudo with Sweet Onion Salsa and Cold-Pressed Olive Oil. Ikan mentah dengan tambahan saus nikmat ini bisa menggoyang lidahmu!

Massimo Bottura

Chef Massimo BotturaChef Massimo Bottura Foto: Instagram/massimobottura

Selain Akira, chef ternama dunia Massimo Bottura juga membuka restorannya di The Palm, Dubai. Adapun nama restorannya adalah Torno Subito yang akan menyajikan menu ala Italia. Sebelumnya, restoran Osteria Francescana miliknya pernah meraih predikat 1 di World's 50 Best Restaurant 2018 Awards dari Michelin.

Massimo mengatakan akan membawa suasana Italia pada tahun 60-an dari segi interior restoran. Pengunjung dapat memilih tempat duduk indoor atau teras dengan pemandangan langsung ke pantai.

Heston Blumenthal

Chef Heston BlumenthalChef Heston Blumenthal Foto: Instagram/thehestonblumenthalteam

Chef asal Inggris di balik restoran ternama The Fat Duck akan membawa menu inovasi gastronominya ke Dubai. Bernama Dinner By Heston Blumenthal, restoran ini berlokasi di The Royal Atlantis.

Menu yang ditawarkan terinspirasi dari resep gastronomi tahun 1.300-an. Heston mengatakan restoran ini juga akan menampilkan keindahan Dubai Skyline. Pengunjung bisa memilih mencicipi menu di bar, teras, atau private dining room.

Budi Setiono

Chef budi StionoChef budi Stiono Foto: Instagram/hr_waldorf_astoria_rak

Indonesia juga memiliki bintang baru di Dubai yakni Budi Setiono. Pria kelahiran Jawa Tengah ini memiliki keahlian dalam pembuatan kue dengan menjadi Executive Pastry Chef di Waldorf Astoria. Sebelum bekerja di Waldorf Astoria, ia pernah bekerja di hotel besar yang sangat terkenal di Dubai. Di Dubai, ia menjadi Kepala Pastry Chef di Meydan Hotel dan Hospitality dan Executive Chef di Shangri-La Dubai. Selain bekerja di dapur, Budi juga pernah menjadi konten kreator bersama dengan Dubai-koki selebriti lainnya di stasiun TV lokal.





Simak Video "Wah! Ada Restoran China Tersembunyi di Kota Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/odi)