Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 07 Okt 2019 15:45 WIB
Foto: Andi Annisa/detikFood Foto: Andi Annisa/detikFood
Jakarta - Mau cicip shabu-shabu terjangkau? Sogogi Shabu bisa jadi pilihan. Di sini tersedia jenis daging short plate dan rib eye dalam 4 pilihan kuah.

Sogogi Shabu tengah jadi perbincangan di kalangan foodies. Sebab restoran shabu-shabu yang memiliki cabang pertama di Tebet ini menawarkan harga terjangkau yaitu Rp 89.000++ untuk makan shabu-shabu sepuasnya atau All You Can Eat (AYCE).
Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000Foto: Andi Annisa/detikFood

Setelah sukses di Tebet, Sogogi Shabu membuka cabang kedua di Depok. Lokasinya menempati ruko dua lantai di Jalan Margonda Raya, dekat persimpangan Juanda. Ruko ini mudah dikenali dengan spanduk Sogogi Shabu yang besar. Juga warna hijau tosca yang jadi ciri khasnya.

Dalam rangka promosi pembukaan gerai di Depok, Sogogi Shabu menawarkan potongan harga menjadi Rp 79.000++ dari harga normal Rp 89.000++. Jika dihitung nett, harga Rp 79.000++ menjadi sekitar Rp 86.900. Resto yang buka mulai pukul 17.00 ini pun langsung diserbu pengunjung.

Terbukti saat kami mampir di akhir pekan, antrean pengunjung lumayan mengular. Datang sekitar pukul 17.30 kami harus menunggu 1 jam untuk dapat sesi santap kedua. Begitu masuk, pegawai menjelaskan aturan makan dan pilihan kuah shabu-shabu kepada kami dan pengunjung lain yang baru pertama kali santap di sini.
Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000Foto: Andi Annisa/detikFood

Terdapat 4 pilihan kuah shabu-shabu yaitu Original, Miso, Spicy Korean, dan Tom Yum. Untuk jenis daging baru tersedia Premium Beef di gerai Depok. Pilihannya berupa Short Plate dan Rib Eye. Sedangkan menu pelengkap bisa kami ambil sendiri di area pojok restoran.

Terdapat ragam fish cake dan bakso seperti bakso udang, bakso sapi, bakso ikan, seafood tofu chikuwa, dan crab stick. Tak ketinggalan sayuran seperti jagung manis, jamur enoki, sawi putih, sawi hijau, dan jamur kancing. Untuk dagingnya bisa diambil di kulkas tersendiri.

Daging ditempatkan dalam wadah hitam persegi yang disusun bertumpuk. Lembaran kedua jenis daging ini terlihat sangat tipis. Short plate yang berasal dari bagian perut sapi terlihat memiliki lemak yang lebih banyak. Sedangkan rib eye lebih banyak daging.

Lembaran daging ini kami celup ke dalam kuah Original dan Spicy Korean yang sudah kami pilih. Hanya butuh 3-5 detik, daging tipis ini langsung matang. Shortplate terasa sedikit lebih gurih karena lapisan lemaknya. Sedangkan rib eye yang berasal dari sekitar tulang iga terasa lebih 'daging'. Teksturnya juga sedikit lebih tebal.

Soal kuah, Original merupakan kaldu ayam yang bening dengan rasa gurih ringan. Cocok bagi penyuka kaldu segar. Sedangkan Spicy Korean berwarna merah oranye. Cita rasanya pedas sedikit asam, khas pemakaian gochujang atau pasta cabai khas Korea. Bagi pencinta kuah gurih dan pedas, dua paduan kuah ini agaknya pas sebagai pilihan.
Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000Foto: Andi Annisa/detikFood

Racikan shabu-shabu bisa ditambahkan Sweet & Spicy Sauce atau Sesame Soy Sauce sesuai selera. Bisa juga menambahkan irisan cabai rawit merah dan cincangan bawang putih yang tersedia di counter bumbu.

Pelengkap lain di Sogogi Shabu yang wajib dicoba adalah tempura kangkung dan chicken karaage. Tempura kangkung berupa lembaran daun kangkung yang gurih renyah karena digoreng tepung. Untuk chicken karaagenya juga lumayan puaskan selera dengan potongan mungil. Kami juga penasaran dengan nasi goreng Sogogi Shabu yang katanya enak, namun sayang belum tersedia di gerai Depok.
Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000Foto: Andi Annisa/detikFood

Santap di Sogogi Shabu bisa ditutup dengan es krim. Pengunjung bisa memilih 1 jenis es krim langsung dari kulkas. Dijamin bikin mulut segar usai menyantap yang gurih-gurih!

Oh ya, bagi yang mau bersantap di sini juga perlu mematuhi aturan. Ambil daging secukupnya karena jika tersisa akan dikenai harga Rp 50.000 per 100 gram. Pastikan juga datang lebih awal kalau tak mau lama antre.

Sogogi Shabu
Jl. Tebet Timur Dalam II No. 72A, Tebet

Jl. Margonda Raya No. 303 F, Beji
Sebelah Soes Merdeka (Dekat persimpangan Juanda)
Telepon: 021 77810204
Buka mulai pukul 17.00

Simak Video "Puas! Nikmatnya All You Can Eat Shabu-shabu dengan Daging Premium"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)