Ah Mei Cafe: Mencicipi Nasi Briyani dan Roti Prata ala Kaki Lima Singapura

Riska Fitria - detikFood Kamis, 03 Okt 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Kafe asal Singapura ini punya aneka menu makanan ala kaki lima Singapura yang beragam. Mulai dari nasi briyani, nasi lemak hingga roti prata yang gurih renyah.

Hawker food Singapura terkenal di dunia akan harganya yang murah, rasanya enak dan kebersihannya terjamin. Kalau di Singapura orang bisa menyambangi hawker-hawker center yang ada di berbagai wilayah Singapura. Dengan membayar 2 dollar Singapura bisa menikmati makanan hangat, enak dan mengenyangkan.

Ragam hawker food Singapura dihadirkan oleh Ah Mei Cafe di semua gerainya termasuk di Indonesia. Kalau ingin mencicipi nasi briyani, nasi lemak, kwetiau goreng, mie rebus roti prata atau murtabak, kafe ini punya beragam pilihan.
Ah Mei Cafe: Mencicipi Nasi Briyani dan Roti Prata ala Kaki Lima SingapuraFoto: dok. detikFood

Kangen dengan jajanan kaki lima Singapura, kami pun menyambangi Ah Mei Cafe yang ada di Setiabudi One. Ruangannya luas ditata dengan konsep resto keluarga. Didominasi dengan warna kuning dan coklat, lengkap dengan lampu-lampu kekuningan di dalamnya.

Hampir semua hawker food Singapura ada dalam menu Ah Mei Cafe. Dari nasi lemak, nasi briyani dengan lauk lengkap, roti prata dengan pilihan gulai kambing dan ayam. Juga ada roti prata manis, aneka kopi dan teh sebagai pilihan.
Ah Mei Cafe: Mencicipi Nasi Briyani dan Roti Prata ala Kaki Lima SingapuraFoto: dok. detikFood

Mee Rebus (Rp. 47.800) jadi pilihan kami memulai santapan. Tampilannya lumayan menggiurkan. Isiannya mie kuning, tauge, telur, tahu goreng, kentang, dan udang yang disiram kuah kental dan dilengkapi kerupuk emping dan sambal cabai hijau.

Mienya berupa mie hokkian yang tebal mulur, sementara kuahnya kental dengan rasa gurih udang yang kuat. Ditambah dengan sambal cabai hijau rasanya gurih pedas dan enak. Porsinya lumayan mengenyangkan.
Ah Mei Cafe: Mencicipi Nasi Briyani dan Roti Prata ala Kaki Lima SingapuraFoto: dok. detikFood

Nasi Briyani yang jadi andalan di sini juga menarik. Racikan nasi ini merupakan pengaruh kuliner India yang juga ada di Singapura. Nasi Briyani Kari Kambing (Rp. 58.000) warnanya kecokelatan, menebarkan aroma kapulaga, cengkih dan rempah lain yang wangi. Rasanya gurih pulen.

Nasi Briyani dilengkapi dengan kari daging kambing, acar dan papadam. Papadam adalah kerupuk renyah khas India. Bentuknya bundar, tipis dan aroma dasarnya wangi dengan rasa renyah seperti kerupuk. Papadam dicocol kuah kari rasanya makin enak. Apalagi daging kambingnya lembut dan bumbunya pekat. Pas disuap dengan nasi briyani yang pulen wangi.
Ah Mei Cafe: Mencicipi Nasi Briyani dan Roti Prata ala Kaki Lima SingapuraFoto: dok. detikFood

Buat membilas jejak kari di mulut, kami pun memesan roti prata manis yang populer di kafe ini. Roti Prata Pisang Keju (Rp 28.000) disajikan berbentuk segi empat lebar. Potongan pisang dan kejunya ada di dalam lapisan roti prata. Renyah roti prata bercampur dengan pisang dan keju. Manis renyah dan gurih dalam satu kunyahan.

Di Jakarta, Ah Mei Cafe punya banyak cabang di mal-mal besar. Kalau siang ini mau makan siang gaya Singapura, Ah Mei Cafe bisa jadi pilihan. Jangan lupa cicipi Char Kwetiauw Sapi dan Nasi Lemaknya yang juga terkenal enak.

Ah Mei Cafe
Setiabudi One, Lt.1
Jl. HR Rasuna Said Kav. 62,
Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
Telepon : 021 5156763
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Simak Video "Merasakan Segarnya Laksa Tangerang yang Tak Ada Duanya"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)