Bawbaw : Resto Mungil yang Sajikan Crab Curry dan Roti Bakar Boba

Devi Setya - detikFood Selasa, 27 Agu 2019 12:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Resto mungil ini ada di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hadir dengan konsep minimalis modern, aneka hidangan Jepang jadi menu andalannya.

Bawbaw yang punya konsep minimalis ini tampak sedang jadi tujuan para millenial yang ingin hangout sambil memanjakan lidah. Konsep minimalis modern diusung resto membuat suasana tampak simpel dan bersih.

Area makan didominasi kursi dan meja kayu, sementara dindingnya berhias foto dan lukisan gaya kontemporer.
Bawbaw : Resto Mungil yang Sajikan Crab Curry dan Roti Bakar BobaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Dari deretan menu yang ditawarkan, kami menyimpulkan jika resto ini adalah resto Jepang fusion. Menunya simpel namun mewakili beberapa hidangan populer negeri sakura, ada sushi, ramen, donburi hingga aneka kari Jepang.

Kami pun dibuat penasaran dengan rasanya. Banyak menu yang menarik namun pilihan kami jatuh pada sushi salmon mentai, baw crab curry don serta salted cheese boba alias roti bakar dengan topping boba kekinian.

Menu pertama yang kami cicipi yakni Salmon Mentai (Rp 42.000). Seporsi sushi dengan irisan dan isian daging salmon ini tersaji dalam 8 potong. Tampilannya tak beda jauh dengan salmon mentai umumnya.
Bawbaw : Resto Mungil yang Sajikan Crab Curry dan Roti Bakar BobaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Bagian dalam sushi diisi dengan salmon, alpukat, saus mayonaise dan lembaran nori sebelum digulung. Sementara toppingnya ada irisan tipis daging salmon yang disajikan dengan saus mayo pedas berwarna oranye.

Sushi ini dijamin cocok dinikmati para penggila salmon karena daging salmonnya lumayan banyak dan tebal. Apalagi salmon yang dijadikan topping diolah lagi dengan cara dibakar menggunakan hand torch. Oiya, sausnya meski berwarna pucat tapi rasa pedasnya cukup nendang.

Baw Crab Curry Don (Rp 42.000) merupakan curry rice gaya Jepang. Semangkuk nasi hangat dengan guyuran kari Jepang yang kental langsung menggoda lewat aroma dan tampilannya.
Bawbaw : Resto Mungil yang Sajikan Crab Curry dan Roti Bakar BobaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Hidangan nasi ini terbilang lengkap karena disajikan dengan omelet setengah matang, kari Jepang, kepiting soka goreng dan taburan wijen. Yang membuatnya makin menarik adalah dua ekor kepiting soka ukuran kecil yang digoreng garing.

Kriuk-kriuk kepiting bercangkang lunak ini makin enak disantap bareng nasi dan karinya. Kari gurih berwarna kecoklatan ini punya konsistensi yang kental dengan rasa kari yang kuat.

Menu curry don ini cocok buat menu makan siang. Tak hanya kepiting, toppingnya bisa juga memilih chicken katsu atau ikan.

Puas makan, kami tak melewatkan menu dessert andalan Bawbaw yakni Salted Cheese Boba (Rp 28.000). Menu ini terbilang kekinian karena menghadirkan roti bakar yang dihidangkan dengan saus salted cheese serta boba.
Bawbaw : Resto Mungil yang Sajikan Crab Curry dan Roti Bakar BobaFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Ternyata rasanya tak terlalu menarik seperti tampilannya. Salted cheese yang terlalu banyak membuat rasa roti menjadi sangat manis, belum lagi ditambah juga dengan saus karamel.

Menu ini juga harus disantap cepat karena kalau terlalu lama didiamkan maka akan membuat roti menjadi lembek. Tapi boba yang disajikan ini punya rasa tawar sehingga membantu mengurangi manisnya karamel dan krim keju.

Selain menu yang kami pesan, Bawbaw juga menawarkan berbagai camilan dan makanan berat lainnya seperti salmon nachos, chicken popcorn, spicy gochujang chicken hingga poke bowl. Tergoda mencoba? Datang saja ke resto yang buka setiap Selasa hingga Minggu mulai pukul 10.00-22.00 WIB ini.

Bawbaw
Jl. Kelapa Puyuh Raya Blok Z2 No. 1
Kelapa Gading
Jakarta Utara
Telepon : 087864528752

Simak Video "Mudah Membuat Sushi dengan Kreasi Sushi Kubus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)