Amyrea Art & Kitchen : Meong! Ada Butter Rice Berbentuk Kucing yang Gurih Wangi di Sini

Devi Setya - detikFood Selasa, 20 Agu 2019 11:00 WIB
Foto: Devi Setya/detikfood Foto: Devi Setya/detikfood
Jakarta - Kafe cantik yang satu ini tak hanya punya konsep yang instagenik. Aneka makanan nya juga ditata cantik siap memanjakan lidah.

Bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara memang terkenal sebagai salah satu surga kuliner di Jakarta. Di kawasan ini ada beragam restoran dengan makanan tradisional, barat hingga makanan kekinian yang makanan instagenik.
Amyrea Art & Kitchen : Meong! Ada Butter Rice Berbentuk Kucing yang Gurih Wangi di Sini Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Langkah kaki membawa kami ke Amyrea Art & Kitchen, sebuah tempat makan yang hadir dengan konsep girly. Cukup ramai diperbincangkan di media sosial. Cewek-cewek dipastikan akan tergoda menyambanginya.

Pada bagian dalam resto ini terdapat banyak hiasan bunga kering yang digantung. Warna cat yang didominasi hijau tosca membuat resto ini tampil segar, apalagi beberapa sudutnya seolah sengaja dihadirkan sebagai spot foto.

Buku menu yang sudah kami pegang pun menarik untuk diintip. Hmm, resto ini ternyata punya banyak menu menarik. Apalagi kafe ini sudah buka sejak pukul 08.00 pagi. Karenanya ada menu breakfast, camilan ringan, pasta hingga makanan berat. Sepertinya memang menghadirkan menu-menu populer.
Amyrea Art & Kitchen : Meong! Ada Butter Rice Berbentuk Kucing yang Gurih Wangi di Sini Foto: Devi Setya/detikfood

Seloyang pizza Cheese Lovers (Rp 75.000) jadi pilihan kami buat pembuka. Pizza ini hadir dengan aroma keju yang super semerbak. Ya, Pizza dengan diameter 30 centimeter ini memang dibuat dengan 4 jenis keju sekaligus.

Kulit pizza gaya Italia yang super tipis terasa garing kriuk renyah. Diberi olesan saus tomat lalu kemudian diberi topping taburan keju cheddar, irisan keju grana padano, keju mozarella dan cream cheese.

Aroma yang semerbak tentu saja membuat kami tak mau melewatkan sensasi menyantap pizza hangat ini. Dough pizza yang tipis membuat kami bisa merasakan limpahan keju yang rasa dan aromanya sangat kuat.

Asin gurih ragam keju ini bikin tak ingin berhenti ngunyah. Oiya bagian pinggir kulit yang tipis dan agak gosong sehingga ada aroma gosong yang enak tetapi ketika dingin teksturnya cenderung keras.
Amyrea Art & Kitchen : Meong! Ada Butter Rice Berbentuk Kucing yang Gurih Wangi di Sini Foto: Devi Setya/detikfood

Menu nasi bernama butter rice dengan nama Kitten and Fish (Rp 55.000) disajikan menarik. Nasinya dibentuk kucing lucu dan dilengkapi fillet ikan dori goreng tepung yang renyah. Diberi pendamping saus tartar yang gurih asam.

Nasinya pulen wangi dengan aroma mentega dan bawang putih. Ikan dorinya renyah gurih. Tampilan yang mungil membuat banyak orang memesan menu serupa. Selain untuk disantap, pastinya juga sebagai objek foto yang cantik. Meskipun menu ini sebenarnya lebih cocok buat anak-anak.

Bukan hanya menu makanan saja yang menarik, aneka minuman juga tersaji tak kalah cantik. Kami memesan segelas hot chocolate dengan meringue yakni hiasan yang terbuat dari adonan gula dan putih telur.
Amyrea Art & Kitchen : Meong! Ada Butter Rice Berbentuk Kucing yang Gurih Wangi di Sini Foto: Devi Setya/detikfood

Untuk meringuenya dijual terpisah, dengan beragam karakter. Kami memilih meringue sosok cantik Princess Disney. Dibenamkan dalam buih halus susu pada permukaan hot chocolate. Princess Disney makin cantik untuk difoto, sebelum dihirup cokelat panasnya.

Sofa-sofa empuk di resto juga bisa jadi tujuan bersantai di siang maupun sore hari. Sesuai dengan konsep dan nama resto ini juga menghadirkan mini galeri yang menjual berbagai aksesoris menggemaskan.

Amyrea Art & Kitchen
Jl. Gading Putih Raya Blok CA2 No. 12
Kelapa Gading
Jakarta Utara

Simak Video "Lucunya Butter Rice 'Kucing' dan Pizza Cheese Lovers yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com