Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super Pedas

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 14 Agu 2019 12:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Korean BBQ bukan satu-satunya makanan enak dari Korea. Ada dak galbi, hidangan ayam berpadu seafood dengan saus gochujang super pedas yang membakar lidah.

Jika sedang ngidam makanan pedas ala Korea yang mengenyangkan, bisa mampir ke restoran Halo Dakgalbi yang terletak di Trans Studio Mall Cibubur. Restoran yang satu ini menawarkan berbagai varian dak galbi, dan nasi goreng khas Korea, yaitu bokkeumbap.

Baca Juga: 5 Jajanan Khas Korea yang Bisa Jadi Camilan Enak Sore Ini
Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super PedasFoto: dok. detikFood
Lengkap dengan nuansa lagu K-Pop, restoran ini cukup luas dan nyaman, dengan kompor portable di setiap meja untuk memasak dak galbi. Dak galbi sendiri merupakan hidangan ayam berbumbu pedas, yang dicampur dengan sayuran dan tteokbokki khas Korea Selatan.

Di Halo Dakgalbi, menu yang ditawarkan ada cheese dak galbi hingga seafood dakgalbi. Kami coba mencicipi Seafood Dak Galbi 2 Pax (Rp 188.000). Menu ini dibuat khusus untuk dua orang. Seperti restoran Korea kebanyakan, di Halo Dakgalbi semua menu dimasak langsung di atas meja.

Menu seafood dak galbi ini berisi potongan daging ayam yang sebelumnya sudah dibaluri saus cabe pedas khas Korea, gochujang. Lalu di dalam loyang, ada irisan kol, bawang bombay, irisan kentang, dan tteokbokki.
Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super PedasFoto: dok. detikFood
Ada juga cumi, udang, kerang, hijau, serta gurita berbumbu saus gochujang. Dengan sigap pelayan di sana, mulai memasak dak galbi di meja kami. Butuh waktu sekitar 10-15 menit, hingga semua seafood dan ayam siap disajikan.

Meski untuk dua orang, tapi porsi seafood dak galbi ini lumayan royal, dan bisa dinikmati hingga tiga orang. Tampilannya yang merah dan aroma pedas menyengat dari tumisan saus gochujang menusuk-nusuk hidung.

Pertama, kami cicipi potongan daging ayam tanpa tulang dan tteokbokki, yang jadi ciri khas dak galbi. Tekstur daging ayam cukup empuk, dengan tteokbokki yang kenyal mulur.
Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super PedasFoto: dok. detikFood

Seperti bumbu khas Korea umumnya, ada jejak manis, dan sedikit asam, namun lama kelamaan terasa sengatan pedas dari saus gochujang. Meski dominan rasa pedas, jejak gurih dari potongan bawang putih dan bawang bombay masih terasa.

Sementara bagian seafoodnya, juga tak kalah enak. Campuran gurita, cumi, kerang, dan udang meresap dengan bumbu gochujang. Tak ada aroma amis dari dalam loyang, karena semua seafood ini ditumis hingga teksturnya sedikit garing. Hanya saja sengatan pedasnya terus terasa dan bikin nagih.
Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super PedasFoto: dok. detikFood

Agar rasanya lebih autentik, kami juga memesan Halo Dakgalbi Fried Rice (Rp. 49.000). Jika di Korea, nasi dicampur langsung di dalam wajan dak galbi, tapi di sini nasi goreng disajikan dalam wadah terpisah. Nasi goreng ini masih mengandalkan saus gochujang juga, dengan sedikit tambahan kecap asin. Di dalam nasi goreng ini terdapat irisan daging ayam, dengan tekstur nasi sedikit lengket khas Korea.

Rasanya? Sama-sama pedas! Karena nasi goreng ini juga ditambah dengan bubuk cabai di atasnya. Tentunya, nasi goreng ini cocok disantap dengan seafood dak galbi, dan segarnya kimchi yang disediakan di sini. Tapi kelebihannya terletak pada porsi yang besar dan mengenyangkan.
Halo Dakgalbi: Huaah! Tersengat Seafood Dak Galbi Super PedasFoto: dok. detikFood
Halo Dakgalbi memang tidak memiliki banyak menu karena mereka fokus menyajikan dakgalbi dan nasi goreng saja. Terdapat pilihan lainnya, seperti Dakgalbi Original, Dakgalbi Keju, hingga Dakgalbi Set. Cocok untuk para penggemar makanan pedas.

Buat penyukan rasa pedas dan makanan Korea, setelah lelah bermain di wahana TSM Cibubur, bisa menghangatkan badan di sini. Bersiap saja dengan sengatan pedas yang bikin nagih di sini.

Baca Juga: Ini Resep Rahasia Chikin Korea A la Chef Jun yang Pedas Enak

Halo Dakgalbi
Trans Studio Mall (TSM) - Cibubur.
Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Depok.
Telp: 0812-1981-2723



Simak Video "Makan Daging Panggang Korea Sepuasnya dengan Harga Terjangkau"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)