Sudoet Tjerita : Makan Mix Platter dan Teh Bunga Telang di Kafe Instagenik

Devi Setya - detikFood Jumat, 26 Jul 2019 17:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Mencari kafe instagenik di Jakarta memang tak sulit, salah satunya ada di bilangan Pantai Indah Kapuk (PIK). Sudoet Tjerita bisa jadi tempat nongkrong instagenik sambil makan enak.

Kawasan PIK memang surganya kuliner sekaligus tempat berburu spot instagramable. Satu yang paling baru dan tengah jadi buruan foodies Jakarta adalah Sudoet Tjerita yang punya konsep kafe berlatar putih dengan bangunan mirip di Santorini, Yunani.

Ya, kafe mungil ini memang menawarkan tempat bersantap sekaligus bersantai. Berlokasi di balkon lantai 5, kafe ini punya area makan indoor dan outdoor yang tak luas namun instagramable.
Sudoet Tjerita : Makan Mix Platter dan Teh Bunga Telang di Kafe Instagenik Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Saat detikFood menyambangi kafe ini di sore hari, areanya terlihat sangat ramai pengunjung. Kebanyakan pengunjung ini sengaja datang dengan outfit yang cocok untuk hunting foto.

Bukan hanya area kafe yang instagenik, aneka makanan dan minuman di sini juga menggoda. Kami memesan beberapa menu andalan seperti Mix Platter, Nasi Ayam Nusantara dan Tropical Butterfly Pea yang disajikan cantik.

Menu pesanan kami datang agak lama namun kami memakluminya karena area kitchen pasti sibuk menerima banyak pesanan pengunjung.

Mix Platter (Rp 275 ribu) yang kami pesan cukup membuat terkejut karena porsinya yang sangat besar. Disajikan dalam wadah mirip wajan, mix platter ini terdiri dari kentang goreng, nachos, calamari, dori, onion ring hingga kulit ayam crispy.
Sudoet Tjerita : Makan Mix Platter dan Teh Bunga Telang di Kafe Instagenik Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Semuanya tersaji hangat dengan taburan bumbu barbekyu dan cincangan daun parsley. Sebagai pelengkap, mix platter ini juga disajikan dengan 3 pilihan sambal yakni sambal bawang, sambal terasi dan sambal hijau.

Menu ini paling pas dipesan sebagai teman nongkrong. Apalagi porsinya yang besar bisa disantap hingga 6 orang. Kriuk-kriuk yummy!

Tak hanya camilan, di sini juga ada menu makanan berat seperti Nasi Ayam Nusantara (Rp 90.000). Sepiring nasi gurih yang dimasak dengan ikan teri dan irisan kecombrang disajikan dengan tumisan cabai merah dan cabai hijau.
Sudoet Tjerita : Makan Mix Platter dan Teh Bunga Telang di Kafe Instagenik Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Makin spesial lagi dengan tambahan sepotong ayam kampung goreng yang rasanya gurih sedap. Oiya ayam goreng yang tersaji ini punya ukuran besar karena menggunakan setengah ekor ayam.

Tak heran kalau harganya agak tinggi karena porsi dan rasanya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Nah sebagai pelega tenggorokan sekaligus properti foto, pengunjung bisa memesan minuman yang tampilannya eye catching. Salah satunya ada Tropical Butterfly Pea (Rp 55.000).
Sudoet Tjerita : Makan Mix Platter dan Teh Bunga Telang di Kafe Instagenik Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Segelas teh bunga telang ini disajikan dingin menggunakan gelas berkaki tinggi. Warnanya biru keunguan dengan hiasan seiris jeruk lemon segar.

Minuman ini juga dilengkapi madu dan air lemon yang disajikan terpisah. Ketika madu dan lemon ini dituang maka seketika warna birunya berganti menjadi warna ungu cerah yang makin cantik.

Manis asam segar jadi rasa dominan minuman ini. Karena tampilannya yang cantik, banyak pengunjung memesan menu ini sebagai pelengkap momen berfoto.

Selain menu di atas, di kafe ini juga menyediakan nasi goreng kecombrang, spaghetti Sudoet Tjerita, es alpoekat kerok hingga marie get rum.

Kalau tergoda datang ke kafe ini, usahakan tiba lebih awal agar bisa mendapat tempat dengan spot foto terbaik. Dan kenakan pakaian bertema liburan agar foto semakin terlihat seperti di Santorini asli.

Sudoet Tjerita
Ruko Crown Golf Boulevard PIK
Jl. Booulevard Pantai Indah Kapuk
Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon : 081277788852

Simak Video "Menyantap Sajian Gelato Unik di Kafe Cantik"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)