Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca Mungil

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Jul 2019 17:10 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Coffee shop di Sentul ini tawarkan suasana istimewa. Di dalam rumah kaca mungil nan asri, bisa menyeruput es kopi gaya Jepang dan ngemil brownies!

Menyambangi Bogor untuk menikmati kopi enak, kami mendapat banyak rekomendasi mampir ke Popolo. Coffee shop ini memiliki 3 cabang di Bogor yaitu di Sentul, Baranangsiang (Bogor Timur), dan Yasmin (Bogor Barat). Selain kopi enak, kabarnya suasana Popolo asyik untuk santai bersama keluarga atau teman.

Nama 'Popolo' sendiri diambil dari bahasa Italia yang berarti 'orang-orang'. Popolo juga menunjukkan tagline coffee shop ini, 'People and Coffee'. Penasaran dengan kreasinya, kami mampir ke Popolo cabang Sentul.

Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca MungilBagian depan coffee shop Popolo di Taman Budaya, Sentul (Foto: dok. detikFood)

Lokasinya berada di dalam Taman Budaya dengan pemandangan sekeliling pohon-pohon dan tanaman hijau. Popolo yang menempati rumah kaca mungil ini pun terasa begitu asri. Apalagi di siang hingga jelang sore, ada bonus cahaya matahari alami yang menembus kaca.

Untuk kopi, Popolo menawarkan cukup banyak pilihan. Mulai dari espresso, latte, cold brew latte, caffe cubo, sampai avocado coffee. Harga yang ditawarkan tak terlalu mahal, berkisar dari Rp 18.000 sampai Rp 32.000.

Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca MungilSuasana yang asri di Popolo (Foto: dok. detikFood)

Pilihan lain adalah ragam teh artisan, green tea latte, Baileys latte, Nutellachino, dan berbagai minuman dingin lain. Tak ketinggalan kudapan dari kategori 'Snack & Sweets' dalam pilihan brownies, pastry, lasagna, dan affogato.

Kami tak melewatkan Caffe Cubo (Rp 30.000) yang jadi favorit di Popolo. Minuman ini merupakan es kopi gaya Jepang yang terdiri dari air kopi dicetak cube, sirup gula, dan susu segar.

Penyajiannya nampak Instagramable dengan alas saji kayu dan gelas kaca. Untuk menikmatinya, susu segar hanya perlu dituang ke dalam gelas berisi es batu kopi. Rasa manisnya bisa disesuaikan selera dari penambahan gula.

Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca MungilCaffe Cubo yang jadi favorit di Popolo (Foto: dok. detikFood)

Slurpp! Caffe Cubo terasa manis, creamy, dan menyegarkan. Menurut kami paduan rasa kopi dan susu segarnya pas. Tak terlalu manis atau pahit. Mirip rasa es kopi susu kekinian lainnya.

Selain menjadikan tampilannya unik, es batu kopi ternyata mempengaruhi cita rasa es kopi susu secara keseluruhan. Dengan begini saat es batu kopi perlahan mencair, rasa kopinya tetap pekat dan enak hingga tetesan terakhir.

Kami juga mencoba Ice Baileys Latte (Rp 30.000) buatan Popolo. Dalam gelas ukuran besar, segelas es latte ini menghadirkan aroma khas Baileys yang harum. Popolo memakai sirup/perisa Baileys sehingga tidak terkandung alkohol.

Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca MungilIce Baileys Latte dengan sentuhan rasa Baileys non alkohol (Foto: dok. detikFood)

Wah, paduan es latte dan Baileys ternyata sangat enak. Rasa manisnya lumayan legit dengan wangi Baileys yang cukup kuat. Tak ada jejak rasa Baileys berlebih pada minuman ini.

Santai makin lengkap dengan Brownies & Ice Cream (Rp 20.000). Camilan ini termasuk yang paling laris. Berupa sepotong brownies cokelat hangat dengan topping es krim vanilla. Browniesnya merupakan tipe yang empuk dan lembap dengan rasa manis cokelat legit.

Popolo: Santai Menikmati Caffe Cubo dan Brownies di Rumah Kaca MungilPaduan brownies manis hangat dengan es krim yang dingin (Foto: dok. detikFood)

Saat dipadukan es krim vanilla yang creamy dan dingin, camilan ini terasa lebih mantap. Pas jadi teman menyantap kopi.

Kalau mau datang ke sini, Anda bisa mengajak anak kecil karena Popolo menyediakan lembaran kertas mewarnai plus pensil warna. Tentunya bisa jadi alternatif agar si kecil tak bosan ketika Anda santai di kafe. Sayang ruangan Popolo Sentul tak terlalu besar meski tersedia area indoor dan outdoor. Karena itu sebaiknya Anda datang lebih pagi kalau ke sini.

Popolo
Taman Budaya Sentul, Jl. Siliwangi No. 1, Sentul
Buku: 8 pagi - 6 sore
(Tutup Hari Minggu)
Telepon: 021 7545475



Simak Video "Nongki Asyik Dalam Rumah Kaca Mungil di Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)