KO'JU : Gurih Juicy Saikoro Beefsteak dengan Saus Spesial

Devi Setya - detikFood Jumat, 05 Jul 2019 11:30 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Selalu ada tempat makan baru di kawasan Cipete. Seperti restoran mungil Ko'Ju yang bisa disambangi. Ada sederet hidangan Jepang enak di sini.

Restoran mungil ini berada persis di dekat stasiun MRT Cipete. Meskipun mungil tapi suasana restorannya terbilang nyaman dan bikin betah, apalagi resto ini berani menjamin rasa hidangan yang autentik.

Seperti restoran Jepang umumnya, resto ini punya banyak pilihan menu.Tak mau berlama-lama, kami pun memesan beberapa menu andalan di sini sebagai santapan makan siang. Ada Spicy Salmon Sushi, Beef Saikoro Steak dan Gyu Ramen.
KO'JU : Gurih Juicy Saikoro Beefsteak dengan Saus SpesialFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Spicy Salmon Sushi (Rp 55 ribu) datang sebagai menu pertama. Lima buah sushi roll hadir dengan balutan daging salmon segar. Tak hanya itu, isiannya juga terdiri dari nori, irisan fillet salmon bertekstur lembut.

Sebagai topping, sushi ini dilengkapi mayonnaise dan tobiko berlimpah. Nasi Jepang pulen dan lembut berpadu dengan daging salmon yang royal membuat sushi ini menggugah selera. Makin enak lagi jika disantap dengan cocolan soy sauce.
KO'JU : Gurih Juicy Saikoro Beefsteak dengan Saus SpesialFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak hanya sushi, hidangan ramen di restoran ini juga tak kalah menggoda. Semangkuk Gyu Ramen (Rp 33.600) yang tersaji hangat mengepul dengan aroma kaldu dan shoyu yang gurih. Ramen dengan topping gyuniku ini merupakan salah satu ramen populer.

Sluuurp! Mie ramen berbentuk silinder kecil ini disajikan dengan topping seperti irisan daging, sayuran, setengah butir onsen tamago, fish cake dan nori.
KO'JU : Gurih Juicy Saikoro Beefsteak dengan Saus SpesialFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kuah kaldu kecoklatan pada ramen ini punya rasa yang gurih cenderung asin. Rasa pekat shoyu terasa kuat. Sedikit butiran minyak juga terlihat menggenang di atas kuah ramen yang agak kental. Rasa gurihnya cukup enak seimbang. Hanya saja porsi ramen ini terbilang kecil. Sebanding dengan harganya yang terjangkau.

Kami juga tak melewatkan menu jagoan di resto ini yakni Special Beef Saikoro Steak (Rp 98 ribu). Beefteak dipotong dadu khas Jepang ini dipanggang dengan tingkat kematangan yang pas sehingga teksturnya terasa empuk dan juicy.

Daging sapi tenderloin ini disajikan dengan saus spesial Ko'Ju, sayuran dan bawang putih goreng. Daging sudah enak disantap langsung, tapi akan semakin mantap jika dicocol sausnya.
KO'JU : Gurih Juicy Saikoro Beefsteak dengan Saus SpesialFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Selain menu yang kami pesan, restoran ini juga menawarkan aneka hidangan Jepang lain seperti sashimi, curry rice, paket bento, paket set lunch hingga aneka tempura serta donburi. Jadi di satu restoran bisa menyantap aneka sajian sekaligus.

Ko'Ju buka setiap hari saat jam makan siang dan makan malam. Untuk makan siang, resto beroperasi mulai pukul 11.00-14.30 WIB, sementara untuk makan malam buka mulai pukul 17.30-22.00. Itadakimasu!

Ko'Ju
FUA Center
Jl. RS. Fatmawati No. 39
Cipete, Jakarta Selatan
Telepon : (021) 29125755

Simak Video "Ko'Ju, Resto Hidangan Jepang Mungil Dekat MRT Cipete"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)