Habitat Resto : Nongkrong Asyik Ditemani Empuk Juicy Tenderloin Steak

Devi Setya - detikFood Jumat, 21 Jun 2019 17:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Mencari resto cozy di kawasan Pondok Gede memang agak sulit. Tapi ada satu yang tak boleh dilewatkan yakni Habitat Resto, tempat nongkrong asyik sambil santap enak.

Berada tak jauh dari pintu tol Jatiwarna, restoran ini cukup mencolok dengan bentuk bangunan yang luas. Ya, resto berlantai dua ini berada persis di pinggir jalan sehingga cukup mengundang perhatian.

Habitat Resto ini mengusung konsep kasual cozy. Pada area lantai satu terdapat tempat makan dengan meja panjang yang bisa dijadikan tempat berkumpul, sementara di lantai dua ada area makan yang lebih santai dengan konsep smooking area.
Habitat Resto : Nongkrong Asyik Ditemani Empuk Juicy Tenderloin SteakFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Konsep restoran sudah asyik, bagaimana menu makanannya? Kami pun langsung melirik buku menu bersampul lembaran kayu. Mata kami tertuju pada beberapa menu yang menggoda selera.

Pertama ada tenderloin steak, berry cheese waffle dan minuman segar fresh fruit cocktail. Sambil menunggu menu siap, kami dihibur alunan live music yang ada setiap akhir pekan.

Tak lama, seporsi tenderloin steak (Rp 149 ribu) sudah siap di meja kami, lengkap dengan aroma harum daging panggang yang diguyur saus barbekyu. Dengan tingkat kematangan medium well, steak daging impor ini hadir dengan tekstur empuk juicy.
Habitat Resto : Nongkrong Asyik Ditemani Empuk Juicy Tenderloin SteakFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kami tak kesulitan untuk memotong ataupun mengunyah steak ini. Santap dengan sausnya bikin steak semakin bikin nagih. Oiya, seporsi steak dilengkapi dengan french fries serta mix vegetable.

Seporsi beefsteak dijamin bisa bikin perut kenyang. Paling enak steak disantap ketika masih dalam keadaan hangat. Lezat!

Puas makan steak, kami lantas menikmati Berry Cheese Waffle (Rp 45 ribu). Waffle lembut dan manis ini hadir dengan saus berry yang kental dengan kombinasi rasa asam manis. Waffle juga dilengkapi taburan keju yang berlimpah serta satu skop es krim vanilla.

Ukuran waffle yang terbilang cukup tebal dan besar bisa dijadikan alternatif makanan selingan. Disantap berdua juga tetap bisa mengganjal perut.
Habitat Resto : Nongkrong Asyik Ditemani Empuk Juicy Tenderloin SteakFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Sementara untuk menu minuman, resto ini menawarkan menu segar Fresh Fruit Cocktail (Rp 54 ribu). Minuman ini terbuat dari sirup jeruk oranye yang dilengkapi campuran potongan apel, kiwi dan strawberry segar.

Rasanya perpaduan manis asam dan segar, makin enak lagi karena disajikan dingin. Slluuurp! Fresh fruit cocktail bisa dinikmati untuk dua orang.
Habitat Resto : Nongkrong Asyik Ditemani Empuk Juicy Tenderloin SteakFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Tak hanya tiga menu tersebut, resto ini juga punya banyak menu andalan lain seperti pasta, nasi goreng hingga chicken cordon bleu.

Oya area restoran ini juga sekaligus dijadikan galeri seni. Berbagai kelas seni seperti kelas melukis yang dibuka untuk umum dan bisa diikuti siapapun. Nah kalau mau nongkrong asyik di kawasan Pondok Gede, coba sambani restoran yang dijamin bikin betah ini.

Habitat Resto
Jl. Raya Hankam No. 296, Pondok Melati
Jatiwarna (Dekat Pintu tol Jatiwarna)
Telepon : 08111721973

(dvs/odi)