Bubble Tea Kekinian

Xing Fu Tang: Antre 2 Jam Untuk Cicipi Brown Sugar Boba Milk

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 19 Jun 2019 17:00 WIB
Foto: Lusiana detikFood Foto: Lusiana detikFood
Jakarta - Sedang hits! Sudah pernah cicipi brown sugar boba milk? Minuman ini berasal dari Taiwan. Saking penasarannya, banyak yang rela antre berjam-jam.

Xing Fu Tang merupakan gerai minuman yang sudah terlebih dulu populer di Taiwan. Berbeda dengan bubble tea yang lain, di sini pearl atau bobanya dibuat fresh alias langsung di gerainya.

Dibuat dengan bahan-bahan alami. Boba di sini dibuat dengan campuran tepung tapioka, brown sugar dan air hangat. Kemudian dikukus dan dimasak kembali dengan brown sugar sampai tercampur rata. Semuanya bisa dilihat langsung oleh pembeli. Aroma wangi gula merah yang menguap dari gerai ini makin bikin penasaran.

Xing Fu Tang: Antre 2 Jam Untuk Cicipi Brown Sugar Boba Milk Foto: Lusiana detikFood

Beroperasi untuk umum sejak 14 Juni, hingga kini gerai Xing Fu Tang masih dipadati pengunjung. Menu andalannya adalah Brown Sugar Boba Milk. Dan ada juga pilihan jenis minuman brown sugar lainnya seperti Brown Sugar Boba Milk Tea dan Brown Sugar Boba and Herbal Jelly Milk.

Baca juga: Slurrp! Di 5 Gerai Ini Ada Bubble Tea Brown Sugar yang Lagi Ngetren

Datang siang hari di hari kerja, antreannya sudahpanjang.Sama sekali di lura dugaan. Mengingat Jakarta belum kembali pulih usai libur lebaran. Kami memutuskan untuk mencicip Brown Sugar Boba Milk (Rp 38.000) dan juga Brown Sugar Boba Milk Tea (Rp 25.000).

Disajikan dengan ukuran cup sedang, Brown Sugar Boba Milk berisi boba, susu segar dan krimer. Slurp! Rasanya segar dengan sensasi rasa susu plus gula merah yang tak terlalu manis.

Meskipun begitu, ketika kami mengunyah bobanya, teksturnya empuk dengan sensasi manis yang sangat cocok dipadu dengan susu yang tawar. Tekstur ini terasa sedikit berbeda dengan boba gerai-gerai lain yang umumnya direbus dari boba kering, bukan yang baru dibikin.

Xing Fu Tang: Antre 2 Jam Untuk Cicipi Brown Sugar Boba Milk Brown Sugar Boba Milk, Brown Sugar Boba Milk Tea dan Brown Sugar Herbal Jelly. Foto: Lusiana detikFood

Sedangkan untuk Anda pecinta milk tea, sepertinya wajib coba yang satu ini. Dari segi warna, milk tea punya warna yang lebih cokelat. Perpaduan antara teh dan susu ternyata sangat cocok dipadu dengan brown sugar dan boba.

Karena dibuat secara fresh, bobanya memang punya tekstur empuk tak keras dan ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan boba pada umumnya. Mudah disedot dan dikunyah.

Selain itu, ada juga Brown Sugar Herbal Jelly (Rp 35.000). Yang ini sangat unik, tak hanya susu dan brown sugar akan tetapi juga ada tektur kenyal dingin lembut dari cincau.

Varian rasa lainnya ada Matcha Boba Milk (Rp 30.000) yang memberikan sensasi rasa berbeda. Rasanya manis dengan sensasi rasa pahit khas matcha yang berwarna hijau pekat.

Xing Fu Tang: Antre 2 Jam Untuk Cicipi Brown Sugar Boba Milk Foto: Lusiana detikFood

Kalau suka yang segar bisa mencicip Strawberry Boba Milk (Rp 30.000). Perpaduan susu dan strawberry menghasilkan cita rasa yang unik.

Kedua minuman ini tidak disajikan dengan brown sugar boba, melainkan pink boba. Pink boba dibuat dengan campuran tepung tapioka dan angkak sehingga menghasilkan warna merah muda yang cantik. Teksturnya lebih empuk dan cocok dinikmati dengan kedua minuman ini.

Xing Fu Tang: Antre 2 Jam Untuk Cicipi Brown Sugar Boba Milk Foto: Lusiana detikFood

Kalau ingin menikmati sajian minuman yang satu ini, langsung saja datang ke gerainya. Namun, Anda harus rela antre berjam-jam untuk mendapatkannya.

"Penasaran aja sih, dia kan baru buka. Lihat orang ngantre akhirnya ikutan ngantri. Rasanya enak, aku coba yang signature brown sugar boba milk," jelas Novita, ditemui detikFood, Selasa (18/6) seusai mengantre hingga 2 jam.

Saat ini gerai ini belum terdaftar di GoFood dan GrabFood sehingga perlu datang langsung ke gerainya. Antre dan ambil sendiri pesanan boba milk di gerainya yang buka mulai jam 10.00 pagi.

Xing Fu Tang Indonesia
Jalan Puri Indah Raya
Lippo Mall Puri
Kembangan, Jakarta Barat
Jam buka : 10.00 - 22.00

Baca juga: Mengintip Proses Pembuatan Boba Brown Sugar Fenomenal dari Taiwan (lus/odi)