Tom Tom: Nikmatnya Udang Galah Kung Pao hingga Neah Yeang

Raras Prawitaningrum - detikFood Jumat, 17 Mei 2019 18:03 WIB
Kung Pao Udang Galah Series. Foto: Dok. Tom Tom Kung Pao Udang Galah Series. Foto: Dok. Tom Tom
Jakarta - Selain penuh wisata menarik, Thailand juga dikenal sebagai negara yang menawarkan aneka hidangan lezat. Cita rasa kulinernya yang unik dan khas membuat restoran Negeri Gajah Putih ini tak sulit ditemui di negara lain.

Di Indonesia, masakan khas Thailand cukup populer karena rasanya tak berbeda jauh dengan kuliner Indonesia yakni menawarkan cita rasa pedas dan asam. Namun banyak restoran yang telah menyesuaikan sajiannya dengan lidah orang Indonesia sehingga cita rasa khas Thailand berkurang.

Jika ingin mencicipi kuliner khas Thailand yang masih menyajikan cita rasa asli, cobalah datang ke Tom Tom Kitchen. Restoran yang mengusung konsep authentic Thai cuisine ini punya ragam menu asli khas Thailand yang nikmat. Chef-nya pun diboyong langsung dari Thailand sehingga rasa asam dan pedasnya lebih kuat.

Restoran yang telah mendapatkan lisensi dari Kedutaan Besar Thailand punya beberapa menu yang wajib dicoba. Jika ingin menyantap makanan berkuah, pesan Tom Yam Kung. Tom yam yang merupakan sup adam dan pedas khas Thailand ini sangat nikmat dengan paduan rempah yang kaya rasa.

Pad ThaiPad Thai Foto: Dok. Tom Tom

Pesan juga pad thai, sajian mi goreng khas Thailand yang ditumis dengan tahu kuning. Lalu ditabur kacang tumbuk dan tauge segar. Tom Tom juga menyajikan Neah Yang, daging sapi barbeque yang diproses secara tradisional kemudian disajikan dengan bumbu asam pedas dan nasi beraroma jasmine. Nikmat!

Neah YeangNeah Yeang Foto: Dok. Tom Tom

Baru-baru ini, Tom Tom mengeluarkan menu baru yang dinamakan Udang Galah Series. Salah satu menu yang wajib dicoba adalah Kung Pao. Untuk minumannya, pesan Iced Thai Tea yang dibuat secara langsung dengan menggunakan daun teh asli.

Iced Thai TeaIced Thai Tea Foto: Dok. Tom Tom

Telah beroperasi sejak 2014, Tom Tom memiliki tiga cabang di Jakarta dan Bogor yakni di Grand Indonesia, Pacific Place, dan Botani Square. Untuk mengetahui info terkini mengenai Tom Tom, ikuti Instagram @tomtom.kitchen.

Tom Tom
Grand Indonesia East Mall Lantai 5, (021) 23580412
Pacific Place Lantai 4, (021) 57973042
Botani Square Bogor GF, (0251) 8400862 (prf/mpr)