Imah Nini : Seruput Kopi Kenalan Sambil Santai di Kafe Jadoel di Bogor

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Apr 2019 17:00 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikfood Foto: Devi S. Lestari/detikfood
Jakarta - Banyak kafe kekinian di kawasan Bogor, tapi kafe berkonsep klasik ini tak mau kalah. Meskipun konsepnya jadul, tapi ada menu es kopi kekinian juga.

Kafe yang berlokasi di Jalan Bangbarung Raya ini memang terkesan mungil. Ruangannya tak luas tapi cukup nyaman. Sesuai dengan namanya, berbagai perabotan klasik menghias area kafe, ada piano, mesin tik, sepeda kumbang hingga jam meja tua, mirip seperti di rumah nenek.

Meskipun kafe ini mengusung tema klasik tapi menu sajian di sini terbilang kekinian. Bahkan di sini ada es kopi susu seperti yang biasa dijual di kedai kopi modern.
Imah Nini : Seruput Kopi Kenalan Sambil Santai di Kafe Jadoel di Bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Pilihan menu di sini tak terlalu banyak tapi ada yang cukup menggoda. Menunya juga kombinasi antara masakah Indonesia dengan kuliner barat.

Sebelum melirik menu makanan, Kami memesan menu minuman terlebih dahulu. Segelas Hot Cafe Latte, Mocha Frappe dan Kopi Kenalan jadi pilihan kami sebagai pelega tenggorokan.

Segelas cafe latte (Rp 28 ribu) tersaji dalam cangkir dengan hiasan latte art bergambar bunga di atasnya. Kopi campur susu yang disajikan hangat ini punya rasa creamy lembut dengan semburat aroma kopi yang membelai.

Kemudian kami juga mencoba Mocha Frappe (Rp 33 ribu) yang hadir dengan tampilan tak kalah menggoda. Racikan kopi, susu dan cokelat yang dicampur dalam blender menghasilkan minuman manis yang kental. Mocha juga semakin enak karena dihidangkan dengan es krim vanila sebagai topping.
Imah Nini : Seruput Kopi Kenalan Sambil Santai di Kafe Jadoel di Bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Nah, yang tak boleh terlewat adalah Kopi Kenalan (Rp 25 ribu). Racikan kopi house blend antara kopi Sumatera dan kopi Bali menghasilkan sensasi semerbak dengan rasa kopi yang tak terlalu strong.

Kopi Kenalan jadi menu kopi andalan kafe ini. Selama kami berada di area kafe, banyak orang yang hilir mudik membeli segelas kopi susu ini.

Puas menikmati minuman, kami mencoba mencicip beberapa menu makanan. Pilihan kami tertuju pada Rendang Baked Rice dan Granny's Bitterballen.

Seporsi Rendang Baked Rice (Rp 38 ribu) disajikan dengan wadah pinggan tahan panas berbentuk oval. Isiannya ada nasi yang dicampur dengan bumbu rendang lengkap dengan irisan daging sapi.
Imah Nini : Seruput Kopi Kenalan Sambil Santai di Kafe Jadoel di Bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Sebagai topping ada taburan keju mozarella yang dipanggang dan irisan paprika hijau serta bawang bombay. Aroma keju berpadu dengan aroma rendang yang khas. Nasi panggang ini paling enak disantap hangat.

Khusus untuk menu ini, ada tiga pilihan ukuran porsi yang bisa disesuaikan yakni ukuran Small, Medium dan Large.

Kalau tak mau makan berat, bisa pilih camilan seperti Granny Bitterballen (Rp 25 ribu). Porsi bola-bola kentang ini cocok jadi makanan camilan teman minum kopi.
Imah Nini : Seruput Kopi Kenalan Sambil Santai di Kafe Jadoel di Bogor Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Bola kentang yang lembut ini dilapisi tepung roti yang membuat teksturnya renyah kriuk. Makin enak disantap bersama saus pendampingnya yakni mayonaise dan saus sambal.

Selain menu yang kami cicip, ada juga menu lainnya seperti Chicken Baked Rice, Paper Martabak, Mac and Cheese, Pizza Meat Lovers hingga aneka cake. Bagi pencinta kopi, Anda bisa juga mencicip aneka kopi lokal yang disebuh secara manual.

Kafe mungil di Bogor ini bisa jadi pilihan santai sambil menghabiskan waktu istirahat.

Imah Nini
Jl. Bangbarung Raya No.6C
Bogor Utara, Bogor
Telepon : 0895396185043



Tonton juga: Bersantai di Kafe Jadul Bogor Sambil Minum Es Kopi Kekinian

[Gambas:Video 20detik]

(dvs/odi)