Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir Jakarta

Devi Setya - detikFood Kamis, 10 Jan 2019 16:28 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Makan sambil menikmati pemandangan sunset bisa jadi pilihan saat mengajak kekasih. Jet Ski Cafe menyediakan makanan enak plus pemandangan yang memukau.

Berlokasi di pesisir Jakarta, kafe ini memang mengusung konsep yang keren. Resto yang terbilang luas ini punya area outdoor untuk pengunjung yang ingin makan sambil menikmati suasana pantai ditemani semilir angin. Kalau sore hari, di sini jadi spot romantis memandang matahari tenggelam.

Ingin membuktikan serunya makan di sini, detikFood sengaja datang menjelang sore hari. Benar saja, resto tepat menghadap ke arah Barat, tempat sang surya kembali ke peraduan. Meski cuaca agak mendung tapi pemandangannya cukup memukau.
Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir JakartaFoto: Jetski Cafe

Kami tak ingin melewatkan momen ini tanpa menikmati sajian spesial yang ditawarkan. Di sini ada beragam menu seafood dan makanan Indonesia jadi andalan.

Seporsi Laksa Laut dan Sate Taichan menjadi pilihan kami untuk mengganjal perut. Keduanya datang dengan cepat padahal saat itu resto terbilang ramai.

Oya, meskipun di pesisir Jakarta tapi di sini tidak tercium aroma amis air laut. Jadi bisa makan dengan nyaman tanpa gangguan bau laut tercermar.

Laksa Laut (Rp 90 ribu) datang dengan plating menarik di dalam mangkuk porselen lengkap dengan penutupnya. Porsinya juga terbilang besar.
Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir JakartaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Isiannya ada mie kuning, udang, cumi, kerang, daging ikan, tahu dan tauge. Kuahnya pedas gurih sedikit asam dan berkonsistensi kental. Aroma seafood tercium kuat pada sajian ini, bikin tak sabar melahapnya.

Seafood yang digunakan jumlahnya banyak jadi rasanya gurih sedap. Apalagi sajian ini juga dilengkapi dengan mie jadi bisa makin kenyang. Paling enak dinikmati hangat, sluuurp!

Untuk menu kedua yakni Sate Taichan (Rp 65 ribu) hadir dengan 10 tusuk sate ayam. Sedikit berbeda, sate ayam ini diberi taburan serundeng kelapa dan bawang goreng yang cukup banyak.
Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir JakartaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Sambal pedas khas sate taichan disajikan dalam wadah terpisah. Makin sedap, kucuri jeruk nipis sebelum disantap.

Berbeda dengan sate taichan yang biasanya disajikan polos dengan daging pitih, di sini satenya lebih berbumbu. Sebelum dibakar, sate dimarinasi dengan bumbu sehingga rasanya menyerap lebih gurih.

Kalau suka pedas, tuang sambalnya ke atas sate dan aduk hingga rata. Jangan lupa disantap dengan seporsi nasi putih hangat.
Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir JakartaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Puas makan, kami memesan salah satu minuman andalannya. Mocktail Apple Mint Kamikaze (Rp 50 ribu) yang jadi pilihan kami. Bartender meracik sirup apel dengan campuran daun mint, lemon juice dan irisan apel hijau.

Disajikan dingin membuat minuman ini pas diseruput sambil menikmati pemandangan. Apalagi rasa manisnya melegakan tenggorokan usai bersantap.
Jet Ski Cafe : Menikmat Laksa Laut Sambil Menanti Datangnya Senja di Pesisir JakartaFoto: Devi S. Lestari / detikFood

Pemandangan tepi laut yang alami membuat tempat ini bisa jadi tujuan untuk melepas penat ketika belum berkesempatan liburan. Kalau ke sini, jangan lupa berpose di atas jet ski yang disediakan ya.

Jet Ski Cafe
Jl. Pantai Mutiara Blok R No. 57 Pluit Penjaringan, Jakarta Utara
Telepon (021) 6683318

(dvs/odi)