Semusim Coffee: Ada Es Kopi dan Churros Legit di Kafe Mungil Ini

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 08 Jan 2019 19:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Bintaro ternyata memiliki restoran 'hidden gem' yang patut kamu kunjungi. Bertema homey dan taman, kafe ini sangat direkomendasikan untuk melepas penat.

Semusim coffee dari luar tak tampak seperti kafe. Bentuknya hanya seperti rumah dengan halaman luas dan pager terbuka yang cukup tinggi. Mendapat rekomendasi dari sahabat, ternyata kafe ini memiliki Instagram dan sering mengunggah foto-foto suasana serta makanan disana.

Semusim Coffee: Ada Es Kopi dan Churros Lembut di Kafe 'Hidden Gem' Suasana taman yang bagus untuk tempat foto atau bersantai. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Mampir ke kafe ini pada malam hari, suasananya cukup tenang. Di bagian depannya terdapat kursi kayu dengan hiasan daun dengan lampu-lampu kuning yang membuat suasana makin hangat. Ada juga tempat semacam saung yang bisa ditempati kalau kamu datang ramai-ramai bersama teman.

Semusim Coffee: Ada Es Kopi dan Churros Lembut di Kafe 'Hidden Gem' Suasana di dalam ruangan indoor Semusim Coffee. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Sebelum memilih tempat duduk, disarankan pesan dulu makanan atau minumannya. Tersedia beragam jenis kopi dan makanan enak seperti piccolo, affogato, cafe latte, es kopi semusim hingga makanan enak yang terdiri dari American Breakfast, Beef Rice Bowl dan snack gurih dan manis.

Es kopi semusim.Es kopi semusim. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Langsung memesan yang jadi andalannya ada Es Kopi Semusim (Rp 30.000) yang dibuat dari racikan kopi house blend. House blend diracik dengan campuran 70 persen arabika dan 30 persen robusta dengan menggunakan jenis kopi Indonesia yaitu Aceh dan Bengkulu.

Slurp! Sensasi rasa kopinya masuk dalam kategori kesukaan kami. Tidak hanya jejak pahit namun semburat asam yang ada di dalam kopi berpadu jadi satu dengan susu creamy. Cocok untuk teman bersantai sepulang kerja.

Spaghetti aglio olio.Spaghetti aglio olio. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Tak ingin makan berat? Di sini rata-rata porsinya memang tak besar sehingga jangan takut kekenyangan. Pesanan pertama untuk makanan adalah Spaghetti Aglio Olio (Rp 40.000). Spaghettinya memiliki tekstur yang al dente. Terlihat pastanya agak oily, namun dari segi rasa memiliki cita rasa yang enak dan pedas.

Perpaduan garam dan lada berkolaborasi dengan cabai kering yang ternyata menghasilkan rasa pedas. Tambah gurih karena ditambah dengan tiga potong udang kecil yang nikmat.

Semusim Coffee: Ada Es Kopi dan Churros Lembut di Kafe 'Hidden Gem' American breakfast. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Selain itu, American Breakfast (Rp 40.000) bisa jadi ide sarapan kalau kamu mampir ke sini pada pagi hari. Dua butir telur yang dimasak setengah matang, roti bakar, baked beans dan sosis disajikan dalam satu piring.

Roti yang dicocol ke telur yang lembut sangat pas dipadu dengan sosis gurih. Apalagi dinikmati dengan saus sambal, rasanya semakin enak dan cocok untuk sarapan sambil menyeruput kopi hangat.

Churros di kafe lucu.Churros di kafe lucu. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Mau sajian manis? Langsung saja pesan Churros (Rp 25.000). Churros disajikan hangat-hangat dengan cocolan saus cokelat. Meski mainstream, namun rasa churros di sini wajib kamu coba. Potongan panjang churros ini memiliki tekstur adonan di dalamnya yang lembut namun renyah di luar.

Berbalut dengan bubuk gula berpadu cinnamons rasanya semakin manis unik. Apalagi ditambah dengan cocolan saus cokelat yang menambah rasa nikmat. Ditambah dengan dua irisan tomat yang dipanggang sebentar, juicy!

Sudah buka jam 7 pagi, kamu bisa bersantai sambil cicip makanan enak di sini. Tertarik untuk datang?

Semusim Coffee

Jl. Kesehatan 5 No. 39
Pesanggrahan, Bintaro
Jakarta Selatan

(lus/odi)