Delicio: Nikmati Cwi Mie dan Nasi Goreng Buntut di Toko Kue

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 20 Des 2018 12:39 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Selain punya ragam roti dan cake yang enak. Cake shop yang satu ini punya menu makanan Indonesia yang tak kalah menarik, seperti Cwi Mie hingga Nasgor Buntut.

Konsepnya memang cake shop, yang menjual produk roti homemade dan aneka cake modern. Tapi di Delicio, ada ruang makan nyaman yang cocok jadi tempat ngopi, hingga makan komplet.

Baca Juga: No Logic: Gurih Enak! Sop Buntut Bakar dengan Mie Goreng Vegetarian
Delicio: Nikmati Cwi Mie  dan Nasi Goreng Buntut di Toko KueFoto: dok. detikFood
Terletak di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Delicio sering jadi destinasi hangout. Suasananya yang nyaman, membuat kami penasaran dengan makanan yang ada di sini.

Meu yang ditawarkan termasuk menu populer yang juga ada di banyak kafe dan resto. Sperti Nasi Goreng Buntut (Rp. 60.000,-), Cwi Mie (Rp. 27.000,-), dan Spicy Chicken Wings (Rp. 40.000,-).

Cwi Mie khas Malang, racikan mie khas Malang memakai mie bikinan sendiri. Cwi Mie disajikan dengan kuah terpisah, terdiri dari mie, bakso, pangsit goreng, daging ayam cincang, taburan bawang daun, bawang goreng, hingga kuah kaldu yang masih panas.
Delicio: Nikmati Cwi Mie  dan Nasi Goreng Buntut di Toko KueFoto: dok. detikFood
Meski tampilan Cwi Mie ini sederhana, tapi ketika mie disiram dengan kuah. Teksturnya jadi mengembang, dan membuat porsinya semakin banyak. Rasa merica, bawang putih terasa di ujung lidah ketika melahap suapan pertama.

Tekstur mie juga kenyal, dengan taburan ayam cincang yang dibumbui bawang putih dan jahe. Kuah kaldu ayam juga, membuat rasa mie semakin sedap. Kalau suka pedas, kucuran sambal cabe rawit jadi pelengkap yang nendang.

Tampilan Nasi Goreng Buntut yang menjadi menu andalan dan populer di Delicio cukup menarik. Di sini porsi nasi gorengnya cukup royal, dengan irisan cabe rawit, potongan daging, telur, dan irisan kol. Di atasnya terdapat potongan daging buntut yang digoreng garing.
Delicio: Nikmati Cwi Mie  dan Nasi Goreng Buntut di Toko KueFoto: dok. detikFood
Rasa nasi goreng yang satu ini ada sensasi pedas dari irisan cabe rawit merah, potongan daging sapi, hingga jejak rasa bawang putih dan lada yang terasa. Rasa sedap dari nasi goreng, berpadu sempurna dengan gurihnya daging buntut yang empuk dan tidak alot.

Rasa gurih dari daging buntut dan nasi goreng, semakin enak ketika disantap dengan timun segar dan renyahnya emping.

Terakhir ada Spicy Chicken Wings, kalau menu yang satu ini cocok sebagai camilan atau teman ngobrol. Potongan sayap ayam yang telah dimarinasi dengan bumbu pedas, digoreng hingga garing kemudian disajikan saus cabe dan saus tomat. Dilengkapi dengan irisan kol serta mayonnaise.
Delicio: Nikmati Cwi Mie  dan Nasi Goreng Buntut di Toko KueFoto: dok. detikFood
Tekstur chicken wings cukup garing, dengan rasa pedas di bagian dalam daging yang meresap hingga ke tulang. Cocolan saus pedas dan tomat, jadi paduan yang cocok. Potongan chicken wings ini juga enak lho disantap dengan nasi goreng buntut.

Nah, selain tiga menu di atas. Delicio juga menawarkan menu menarik lainnya, seperti Rawon, Mie Telor Goreng, hingga aneka cake dan roti yang wajib untuk dicoba.

Baca Juga: Chop Buntut Cak Yo: Puas Makan Bakso Buntut Plus Rusuk Sum Sum Jumbo


Delicio
Jl. Tebet Raya No. 86.
Tebet, Jakarta Selatan.
Telp: 021 83797102


Delicio: Nikmati Cwi Mie  dan Nasi Goreng Buntut di Toko Kue
(sob/odi)