Cliq Coffee: Rasa Eksotik Cake Klepon dan Cafe Mocha Hangat

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 12 Des 2018 18:40 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/ detikFood Foto: Lusiana Mustinda/ detikFood
Jakarta - Cuaca yang dingin paling pas menyeruput secangkir kopi hangat. Makin enak disandingkan dengan cake klepon yang lembut dan unik.

Baru buka sekitar dua bulan, kafe yang berlokasi di dekat Pasar Santa ini punya aneka makanan enak dengan suasana Instagramable. Meski mungil, tapi kafe ini mampu menarik perhatian banyak anak muda untuk sekedar bersantai dan berfoto cantik.
Cliq Coffee: Rasa Eksotik Cake Klepon dan Cafe Mocha HangatFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood


Suasananya nyaman dengan didominasi warna pastel seperti peach dan mint di setiap sudutnya. Di bagian depan juga terlihat lampu neon bertuliskan 'Ready to Cliq' yang menambah kesan kekinian. Memasuki kafe, kamu akan disambut dengan mesin kopi serta etalase yang berisi deretan cake dengan rasa unik. Ada cake nastar, cake bolu keju jadul, cake bolu meisjes, brownies hingga cake klepon.

Tertarik dengan cake uniknya detikFood memesan Cake Klepon (Rp 42.500). Disajikan dengan potongan yang cukup besar dengan warna hijau. Sponge cake yang ringan dan teksturnya berongga. Aroma khas daun pandannya tercium enak dan semakin pas dipadu dengan campuran krim dan unti kelapa gula merah. Bukan terasa manis, krim berwarna putih yang dipadu dengan unti kelapa justru rasanya 'susu banget' sehingga sangat cocok dilidah kami. Taburan kelapa di atas cakenya pun membuat sajian ini lebih memiliki tekstur yang unik.

Cliq Coffee: Rasa Eksotik Cake Klepon dan Cafe Mocha HangatFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood

Butuh kehangatan? Langsung saja pesan Cafe Mocca (Rp 38.000). Cafe latte dengan tambahan moka ini diracik dengan menggunakan kopi house blend. Kopinya terbuat dari campuran biji kopi jenis arabika asal Ethiopia, Honduras dan Brazil sehingga menghasilkan rasa yang cenderung asam.

Slurp! Setelah menyeruput entah mengapa kami tak menemukan jejak rasa asamnya. Ternyata rasa asam ini sudah tertutupi dengan campuran brown sugar dan bubuk cokelat serta susu yang dicampur di dalamnya. Enak!

Selain bisa ngemil, kamu juga bisa menikmati makanan berat lho. Ada banyak jenis makanannya, tapi pilihan kami jatuh kepada Ayam Sambal Matah (Rp 55.000) dan Chicken Bratwurst (Rp 55.000).

Cliq Coffee: Rasa Eksotik Cake Klepon dan Cafe Mocha HangatFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood

Potongan daging ayam fillet yang dibalut dengan adonan tepung yang renyah yang ditambahkan dengan sambal matah. Sambal matahnya punya citarasa gurih, wangi dan pedas karena dibuat dengan irisan bawang merah, cabai rawit serta daun jeruk. Dipadu dengan nasi putih hangat, rasanya bisa masuk ke selera kamu.
Cliq Coffee: Rasa Eksotik Cake Klepon dan Cafe Mocha HangatFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood

Ada juga bratwurst ayam yang dipadu dengan puree kentang dan tumisan jamur kancing. Sosis ayamnya punya rasa yang juicy, enak dinikmati bersama dengan basil pesto dan mesclun salad plus potongan buah tomat yang dipadu dengan cabai sehingga rasanya semakin nikmat.

Nah, kalau kamu sedang bingung mau bersantai di kafe mana atau butuh tempat kumpul yang nyaman, tempat ini bisa jadi pilihan!

Cliq Coffee
Jl. Cipaku 1 No. 9A
Petogogan, Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp: 08111701452

(lus/odi)