Omji: Oh M Ji! Ngemil Ayam Renyah Berleleh Keju dengan Taburan Nori

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 06 Des 2018 18:00 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Sore-sore enaknya ngemil makanan yang gurih. Daging ayam fillet dengan lapisan renyah plus taburan bumbu pedas bisa jadi pilihan.

Masuk dalam kategori fried chicken, restoran bernama Omji ini jadi favorit anak millenial. Kalau mau coba, kamu bisa datang ke gerainya yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2 dan Neo Soho Mall. detikFood memilih untuk mencicip Omji di Pondok Indah Mall 2.

Omji: Oh M Ji! Ngemil Ayam Renyah Berleleh Keju dengan Taburan NoriFoto: Dok. detikFood

Gerainya memang tak terlalu besar, tetapi terlihat unik dengan gaya anak muda. Berdinding warna-warni, kamu bisa bersantai sambil mengamati proses pembuatan makanan yang sudah dipesan. Dibatasi dengan dinding kaca, kami dapat melihat bagimana keju di lelehkan hingga saat ayam diberi bumbu.

Baca juga: 88 Korean Kitchen: Puas Menikmati Racikan Ayam Sepedas Mie Samyang

Spesialis ayam goreng tepung dengan rasa yang bervariasi. Kamu bisa memesan O M Ji Original, BBQ Nori, Gangnam, Chizu hingga Spicy. Ada pula aneka minuman dingin yang sangat pas disandingkan dengan makanan gurih.

Penasaran dengan rasanya, kami memesan O M Ji Original (Rp 42.727) dan O M JI Chizu (Rp 47.272) yang jadi andalannya.

Mengintip prosesnya, langkah pertama adalah daging ayam fillet dibalut dengan adonan tepung dan digoreng secara deep fried. Berbeda dengan jajanan Taiwan Shihlin, Omji justru punya bagian kulit yang renyah dengan lapisan agak padat.

Omji: Oh M Ji! Ngemil Ayam Renyah Berleleh Keju dengan Taburan NoriFoto: Dok. detikFood

Daging ayam yang tebal dengan balutan adonan renyah ternyata sudah enak ketika diberi bumbu garam dan lada serta bumbu natural alias no msg. Potongan daging ayamnya tebal dan teksturnya juicy, paling cocok dimakan saat masih panas. Kress, rasa ayam originalnya menurut kami cocok dinikmati dengan kentang goreng atau pun nasi.

Cukup puas dengan rasa original, kami pun mencicip Omji Chizu dengan paduan lelehan keju yang mulur. Sebelum dijadikan topping, keju mozarella terlebih dulu dimasak dengan susu hingga leleh. Setelah itu, ayam yang sudah digoreng kemudian dipotong dan disiram dengan lelehan keju yang gurih hangat. Nyam!

Omji: Oh M Ji! Ngemil Ayam Renyah Berleleh Keju dengan Taburan NoriFoto: Dok. detikFood

Keju yang gurih dengan paduan rasa susu ini semakin enak ditaburi dengan bumbu nori. Agar makin mantap, sebaiknya tambahkan dengan bumbu-bumbu yang sudah disediakan seperti bumbu original, natural (no msg) hingga bubuk cabai. Bisa juga dicocol dengan saus sambal yang pedas.

Sayangnya, saat kami mencoba kedua jenis ayam ini. Masih terselip beberapa potong tulang ayam. Padahal rasanya enak dan gurih bumbunya meresap hingga ke dalam.

Omji: Oh M Ji! Ngemil Ayam Renyah Berleleh Keju dengan Taburan NoriFoto: Dok. detikFood

Ditemani dengan Papaya Milk (Rp 20.000). Ngemil sore kali ini semakin mengenyangkan. Potongan pepaya beku dicampur dengan susu. Punya tekstur yang kental, selian enak tapi juga bisa bikin kenyang. Mau coba?

Baca juga: Pedas Manis Yangnyeom Chikin yang Nikmat dari Negeri Ginseng (lus/odi)