Sajiva: Ada Grilled Chicken Keju Enak di Coffee Shop Klasik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 25 Sep 2018 17:00 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Coffee shop di Kota Kasablanka ini tawarkan suasana klasik dan nyaman. Yang tak boleh dilewatkan, grilled chicken andalan Sajiva.

Sajiva Coffee Company bisa jadi pilihan tempat ngopi sore di Kota Kasablanka. Berlokasi di lantai UG, Sajiva mudah dikenali dengan interior klasiknya yang hadir dari paduan jendela putih besar plus dinding batu bata di bagian depan.

Bagian dalamnya juga tak kalah cantik dan klasik. Ada meja marmer, chandelier di tengah ruangan dan ornamen serba kayu yang menambah kesan hangat.
Sajiva: Ada <i>Grilled Chicken</i> Keju Enak di <i>Coffee Shop</i> Klasik Foto: dok. detikFood

Sajiva turut menjual beragam pernak pernik keramik, alat manual menyeduh kopi hingga beragam merek kopi lokal. Selain kopi kemasan, ada juga biji kopi curah per 100 gram yang bisa dibeli. Pilihannya antara lain kopi Toraja, Papua, Flores, Aceh hingga Bali.

Beragam menu Asia, Barat dan pasta tersedia di sini. Tak ketinggalan ragam dim sum sebagai teman ngemil minum kopi. Kami penasaran mencoba Grilled Chicken (Rp 80.000), Cream Spinach Dim Sum (Rp 30.000), Mayo Prawn Dim Sum (Rp 30.000) dan Hazelnut Latte (Rp 40.000) buatan Sajiva.

Pegawai Sajiva menginformasikan Grilled Chicken jadi menu favorit di sini. Olahan dada ayam panggang nampak disajikan bersama lelehan saus keju mozzarella. Hmmm... Aroma gurih semerbak langsung tercium dari sajian ini.

Sajiva: Ada <i>Grilled Chicken</i> Keju Enak di <i>Coffee Shop</i> Klasik Foto: dok. detikFood

Dada ayamnya begitu empuk dan juicy. Yang kami suka, teksturnya masih lembab alias tidak kering. Kami memaklumi rasanya yang minimalis karena ayam panggang disajikan bersama saus keju yang gurihnya lumayan kuat.

Di tengah-tengah ayam rupanya ada lembaran smoked beef plus saus keju. Rasa gurihnya melengkapi gurih ringan keju mozzarella yang jadi topping. Oh ya, grilled chicken ala Sajiva juga dilengkapi saus jamur berserta potongan jamur portobello panggang di sisiannya.

Pelengkap lainnya ada potongan buah pir panggang, irisan lobak, daun salad frisee hingga daun dill sebagai garnish. Kami tak menyangka gurih empuknya ayam panggang sangat pas dipadukan potongan pir panggang yang renyah manis. Pir juga seolah jadi penawar gurihnya dua jenis keju pada sajian ini.

Sajiva: Ada <i>Grilled Chicken</i> Keju Enak di <i>Coffee Shop</i> Klasik Foto: dok. detikFood

Deretan dim sum Sajiva menggugah selera karena dibuat fresh. Tampilan Cream Spinach dari kategori dim sum kukus layaknya har gow. Kulit transparannya membalut potongan udang juicy dan bayam. Ada paduan gurihnya krim bayam dan manis kenyalnya udang saat dim sum ini dilahap.

Dari deretan dim sum goreng, Mayo Prawn patut dicoba. Berupa kulit pangsit goreng yang diisi potongan udang royal. Gurih kenyalnya dim sum udang paling pas dicocol ke saus mayonnaise yang creamy. Pencinta udang dijamin terpuaskan!

Sajiva: Ada <i>Grilled Chicken</i> Keju Enak di <i>Coffee Shop</i> Klasik Foto: dok. detikFood

Santap sore di Sajiva makin lengkap ditemani secangkir hazelnut hangat. Latte ini dibuat dari biji kopi Flores yang rasa asamnya tak terlalu kuat. Yang menonjol justru rasa manis alami kopi berpadu dengan sirup hazelnut yang harum enak.

Selain di Kota Kasablanka, Sajiva sudah lebih dulu hadir di Karawaci, Tangerang. Konsepnya berbeda karena menggabungkan kopi dan galeri serta workshop keramik yang merupakan spesialis Sajiva.

Sajiva: Ada <i>Grilled Chicken</i> Keju Enak di <i>Coffee Shop</i> Klasik Foto: dok. detikFood

Oh ya, coffee shop ini bernaung di bawah grup yang sama dengan Dim Sum Inc dan Lucky Cat Coffee & Kitchen. Pencinta kopi tak ada salahnya mampir ke Sajiva kalau sedang di Kota Kasablanka.

Sajiva
Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society
Telepon: 021 21889061

(adr/odi)