Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana Homey

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 28 Agu 2018 12:35 WIB
Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini Foto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Di sini, Anda bisa cicip beragam sajian tradisional, Asia hingga Barat lezat. Mulai dari sop iga bakar yang lembut hingga beef stroganoff yang creamy.

Di wilayah Cempaka Putih Raya, ada restoran yang tak pernah sepi pengunjung. Berkonsep layaknya rumah makan keluarga, Rumah Huk Family Resto memiliki tempat makan yang cukup luas. Tak heran kalau beberapa spot bisa dijadikan untuk acara Bridal Shower bahkan pesta pernikahan.

Sesuai namanya, restoran ini menempati bangunan di bagian ujung jalan alias huk. Interiornya dibuat minimalis dengan paduan nuansa casual dan neoklasik. Serta didominasi dengan warna putih dan hijau. Kami bebas memilih untuk makan di dalam ruangan maupun di bagian luar yang terlihat tak kalah asri. Ini karena pemakaian daun tiruan yang menjalar di beberapa sudut ruangan.

Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana HomeyFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Uniknya, restoran ini menyediakan tempat makan bersofa ayunan. Sehingga menghadirkan pengalaman santap berbeda.

Melihat buku menunya, semua sajian terbagi dalam beberapa kategori. Mulai dari Indonesian Food, Sushi Corner, Pizza/Pasta hingga Steak. Ada banyak pilihan nasi goreng, sop, ayam, bebek, seafood, dan olahan bihun hingga kwetiaw dalam kategori menu Indonesian Food. Jadi mau makan apa saja tersedia.

Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana HomeyFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Berdasarkan ulasan yang ditulis pengunjung setia restoran ini, ada tiga menu yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sini. Yaitu, Sop Iga Bakar (Rp 60.000), Nasi Goreng Mercon (Rp 25.000), dan Beef Stroganoff (Rp 37.500).

Karenanya kami memesan ketiga menu itu dan sudah tak sabar ingin mencicipi hidangan andalan Rumah Huk Family Resto. Sekitar 20 menit setelah memesan, semua pesanan kami akhirnya diantar secara bersamaan.

Semuanya disajikan dalam piring dan mangkuk keramik putih. Dari semua sajian, aroma creamy beef stroganoff menggelitik hidung. Beef stroganoff tersaji dengan shoe string bergerigi dan setup wortel serta buncis.

Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana HomeyFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Porsinya terbilang royal. Potongan daging sapi kecil ini bercampur dengan potongan jamur champignon. Rasanya gurih creamy karena paduan cream. Disusul sedikit rasa pedas merica. Hanya saja, menurut kami rasanya akan lebih sedap bila penggunaan garamnya sedikit dikurangi. Saat dikunyah, irisan daging sapinya terasa empuk. Apalagi dimakan bersama potongan jamurnya.

Sop Iga Bakar yang jadi favorit tampilannya tak terlalu menarik. Tapi soal rasa, menu ini juara. Ada empat potong iga bakar lengkap dengan satu porsi nasi, emping, sambal, dan potongan jeruk nipis. Sopnya tersaji di mangkuk terpisah. Isiannya berupa potongan wortel, tomat, kentang, cincangan bawang daun, dan taburan bawang goreng.

Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana HomeyFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Iga bakarnya berbalut bumbu barbecue. Tak sulit untuk memotong daging yang menempel pada tulang iganya. Begitu kami gigit, dagingnya sangat lembut. Kaldu sopnya pun sangat gurih dengan rasa asin yang pas.

Rasanya makin lezat begitu kami memadukan potongan daging iga dengan kuah sop. Apalagi dimakan bersama nasi hangat. Dengan cepat kami menghabiskan satu porsi sop iga bakar ini. Oh ya, bagi yang tak suka pedas, jangan coba coba mencocol sambal tomat yang trersedia. Karena sambal tomatnya pedas nonjok!

Rumah Huk Family Resto: Menikmati Sop Iga Bakar dengan Suasana HomeyFoto: dokdetikFood/Dewi Anggraini
Kalau suka ati ampela ataupun sajian pedas, jangan lupa cicip Nasi Goreng Mercon. Nasi goreng ini isiannya berupa potongan ati ampela dan irisan cabe rawit. Dari luar saja irisan cabe rawitnya mencolok. Benar saja, begitu kami melahapnya, rasanya pedas namun disusul rasa gurih bumbu nasi goreng dan manis kecap. Porsinya lumayan royal, jadi kalau makan satu porsi nasi goreng di sini dijamin kenyang.

Kalau ingin makan iga bakar empuk dan beef stroganoff gurih creamy dengan harga ramah di kantong, tak ada salahnya mampir ke sini. Lokasinya mudah ditemukan dan sudah populer di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Rumah Huk Family Resto
Jl. Cempaka Putih Raya No 17
Jakarta Pusat
Telp: 021 424 5670/0878 8006 0909


(dwa/odi)