Chop Buntut Cak Yo: Puas Makan Bakso Buntut Plus Rusuk Sum Sum Jumbo

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Agu 2018 17:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta olahan buntut sapi bisa puaskan selera di sini. Cak Yo punya menu andalan sop buntut spesial dan bakso buntut yang kenyal gurih!

Buntut jadi bagian terfavorit banyak orang dari sapi. Buntut enak diolah jadi sup karena teksturnya yang empuk dengan selingan lemak yang kenyal.

Kalau tak mau repot masak sop buntut, Anda bisa mencicipnya di Chop Buntut Cak Yo. Restoran ini menyajikan ragam olahan buntut sedap bagi penikmatnya.

Tersebar di lebih dari 10 kota di Indonesia, Chop Buntut Cak Yo belum lama ini buka cabang di Margo City, Depok. Kami tertarik mencicip sop buntut legendaris yang jadi tagline restoran ini.

Chop Buntut Cak Yo: Puas Makan Bakso Buntut Plus Rusuk Sum Sum JumboFoto: dok. detikFood

Ada banyak sekali menu yang ditawarkan Chop Buntut Cak Yo. Yang jadi menu utama tentu saja sop buntut, bisa pilih kuah original atau "Sop Resep Cak Yo" (tanpa santan). Menu lainnya ada bakso buntut, nasi goreng bakar, mie goreng bakar, nasi daun asap hingga buntut penyet.

Kami tak melewatkan Sop Buntut Spesial (Rp 62.800) dan Bakso Buntut & Rusuk Sum Sum (Rp 68.800). Untuk sop buntut-nya, kami memilih resep andalan Cak Yo.

Semangkuk sop buntut diantar dalam keadaan hangat. Kuahnya mengepul saat kami membolak-balikkan potongan buntut di dalamnya. Nampak ada pelengkap sambal dan irisan jeruk nipis.

Chop Buntut Cak Yo: Puas Makan Bakso Buntut Plus Rusuk Sum Sum JumboFoto: dok. detikFood

Rupanya sop buntut kategori "Sop Resep Cak Yo" berisi kuah putih mirip santan yang ternyata dibuat dari susu. Aroma gurih yang menguar bikin kami tambah ngiler!

Ada 4 potong buntut lumayan besar berendam dalam kuah. Irisan tomat, kentang, daun bawang dan lembaran emping melengkapi sop buntut. Slurpp! Kuah sopnya terasa gurih mirip soto Betawi namun versi ringan.

Meski tak terjejak aroma pala yang khas, namun kami menyukai racikan bumbu Cak Yo. Apalagi potongan buntutnya juga sangat empuk dan mudah dikoyak dengan garpu. Kabarnya Cak Yo menerapkan teknik pemotongan buntut (Chopping technique) yang benar sehingga keempukannya dijamin.

Tampilan Bakso Buntut & Rusuk Sum Sum tak kalah menggoda selera. Mangkuk oranye yang lebar berisi rusuk sum sum jumbo. Di sekelilingnya ada sop berisi kikil, daging dan bakso buntut.

Chop Buntut Cak Yo: Puas Makan Bakso Buntut Plus Rusuk Sum Sum JumboFoto: dok. detikFood

Kami mulai menikmati menu ini dari sum sum yang isiannya banyak. Gurih kentalnya sum sum usai disedot, dijamin bisa puaskan selera! Bakso buntut yang jadi primadona menu ini juga tak kalah enak.

Bakso mungilnya diracik dari adonan daging buntut. Teksturnya empuk dengan rasa gurih yang pas. Paling enak dinikmati dengan kuah sopnya yang gurih segar.

Pencinta buntut pastikan mencicip racikan Cak Yo. Pilihan menunya banyak dengan aneka olahan buntut yang dijamin empuk dan gurih!

Chop Buntut Cak Yo
Margo City, Lantau GF-12 B
Jl. Margonda Raya No. 358

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com