Gelato dan Es Krim Kekinian

Skups Gelato: Sore Ini Enaknya Ngemil Gelato Rasa Rose Stracciatella dan Cotton Candy

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 01 Agu 2018 17:46 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Ada yang baru di kawasan Cipete. Saat cuaca panas seperti ini, gelato bisa jadi pilihan. Ada 12 varian rasa unik, gelato enak dipadu dengan waffle hingga donat.

Saat ini semakin banyak gerai gelato di Jakarta yang menyajikan varian rasa klasik hingga unik. Menjadi salah satu pendatang baru di dunia pergelato-an, Skups Gelato yang merupakan bisnis kuliner milik Dewi Sandra ini bisa jadi pilihan baru. Memadukan gelato klasik Italia dengan paduan rasa modern, gelato ini dibuat secara homemade.

Skups Gelato: Sore Ini Enaknya Ngemil Gelato Rasa Rose Stracciatella dan Cotton CandyBegini suasana didalam gerai Skups Gelato. Foto: Dok. detikFood

Gerai mungil bertuliskan 'Skups Gelato' ini jadi pusat perhatian saat kami melintasi kawasan ini. Dengan perpaduan warna krem kecokelatan dengan sentuhan tanaman gantung yang hijau membuat tempat ini semakin nyaman untuk bersantai. Sebelum memilih gelato, terlebih dulu pengunjung harus memesan dan membayar di kasir.

Setelah itu, Anda boleh mencicip gelato yang akan dipilih. Ada sekitar 12 variasi rasa gelato yang ditampilkan dalam lemari pendingin berkaca transparan. Ada rasa Caffe Latte, Choco Flakes, Biscotti Crumbs, Passion Fruit Sorbet, Almond Salted Caramel, Peach Yogurt, Rose Stracciatella, Lemon Sorbet, Nutella Panacotta hingga Snickers.

"Setiap minggu, kita ganti rasanya jadi agak berbeda dengan yang hari ini," ujar salah satu karyawan kepada detikFood.

Pilihan kami jatuh pada gelato cup dengan dua rasa yang dibandrol dengan harga Rp 56.000. Choco flakes dan biscotti crumbs jadi salah satu rasa yang difavoritkan pengunjung. Choco flakes memiliki warna cokelat yang pekat dengan rasa cokelat manis ringan bertekstur lembut. Semakin dicecap, rasanya semakin menyatu dan terjejak flakes yang renyah.

Skups Gelato: Sore Ini Enaknya Ngemil Gelato Rasa Rose Stracciatella dan Cotton CandyGelato rasa choco flakes dan biscotti crumbs Foto: Dok. detikFood

Sedangkan untuk biscotti crumbsnya memiliki warna putih dengan rasa manis plus remahan biscotti yang lembut. Tak ada rasa manis yang berlebihan pada sajian gelato ini.

Untuk gelato kedua yang kami cicip ini punya rasa unik di mulut. Rose Stracciatella dan Italian Vanilla dengan wadah waffle cone (Rp 59.500) jadi pilihan kami, apakah cocok?

Skups Gelato: Sore Ini Enaknya Ngemil Gelato Rasa Rose Stracciatella dan Cotton CandyGelato Rose Stracciatella dan Italian Vanilla. Foto: Dok. detikFood

Rose Stracciatella, jadi rasa gelato yang menurut kami sangat unik dan bisa dicoba. Aroma dan semburat rasa mawar sangat cocok dipadu bersama dengan Stracciatella. Stracciatella ini merupakan choco chips kecil dengan tekstur yang renyah namun meleleh di mulut. Makin enak dipadu bersama dengan gelato vanilla dengan warna kekuningan. Rasa vanillanya sangat lembut sehingga sangat cocok dinikmati dengan gelato rasa mawar yang wangi. Nyam!

Keduanya makin enak dinikmati bersama dengan waffle cone renyah. Perpaduan dingin dan manis sangat pas dinikmati dengan cone yang renyah.

Skups Gelato: Sore Ini Enaknya Ngemil Gelato Rasa Rose Stracciatella dan Cotton CandyGonuts dengan gelato cotton candy. Foto: Dok. detikFood

Terakhir, jangan sampai lewatkan Gonuts alias gelato donuts. Donat tanpa lubang ditengahnya dibelah menjadi dua dan diisi dengan satu sekop es krim dengan rasa cotton candy (Rp 25.000). Warnanya biru menyala sangat eye catching dengan tekstur lembut. Rasa gelatonya sangat mirip dengan gulali, saat dicicip kami jadi ingat dengan rasa es krim pelangi dari salah satu brand es krim terkenal di Indonesia.

Gelato yang semakin lama makin meleleh merembes langsung ke roti donat. Tekstur rotinya empuk dan cocok dinikmati dengan gelato. Wajib coba!

Skups Gelato
Jl. Cipete Raya No. 7C
Fatmawati, Jakarta Selatan



(lus/odi)