Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steak dan Hamburg Buttered Rice

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 26 Jul 2018 16:52 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Mumpung baru gajian, makan beefsteak enak bisa jadi pilihan malam ini. Apalagi beefsteak disajikan dengan nasi gurih berbalut mentega. Dijamin kenyang!

Hidangan khas Barat yang satu ini, memang tidak pernah kehilangan penggemarnya. Empuknya beefsteak yang juicy, dengan saus gurih dan kentang goreng renyah, selalu menggoda selera. Selain dengan kentang, beefsteak juga enak disantap dengan nasi.

Baca Juga: Aduh Enaknya, Hamburg Steak Empuk Juicy di Tempat Ini
Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steakdan Hamburg Buttered RiceFoto: dok. detikFood
Kalau sedang berada di wilayah Sudirman, Jakarta Pusat, mampirlah ke restoran Mucca Steak. Sesuai namanya, restoran ini menyajikan berbagai hidangan steak.

Restoran yang luas dan nyaman, membuat kami tertarik untuk mencicipi steak di sini. Menu andalan di sini, ada New Zealand Rib Eye (Rp. 85.000,-) jadi pilihan kami. Tak ketinggalan
Hamburg Buttered Rice (Rp. 77.000,-), dan Bacon Fettucine Carbonara (Rp. 59.000,-).
Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steakdan Hamburg Buttered RiceFoto: dok. detikFood
Beefsteak disajikan di atas hotplate panas. Beefsteak mengeluarkan bunyi desis dan kepulan asap yang beraroma gurih sedap semakin menggugah selera.

Kami langsung mencicipi New Zealand Rib Eye dengan tingkat kematangan medium rare. Beefsteak yang menggunakan bagian rib eye dari sapi New Zealand ini, disajikan dengan kentang goreng, biji jagung rebus, dan saus BBQ. Ketika dipotong tekstur daging lembut dan juicy, dengan warna kemerahan di dalamnya.
Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steakdan Hamburg Buttered RiceFoto: dok. detikFood
Tanpa saus, daging rib eye sudah gurih dengan perpaduan rasa garam dan black pepper, ditambah semburat rasa dari bawang putih. Ketika dicocol dengan saus BBQ yang cukup kental dan masih panas, rasa beefsteak ini semakin enak. Irisan bawang bombay di bawahnya memberi rasa renyah. Kentang gorengnya pun garing, dan renyah.

Hamburg Buttered Rice juga tak kalah menarik. Steak gaya jepang yang satu ini, punya tekstur yang empuk dan lembut. Dibuat dari daging cincang, tampilannya mirip seperti patty burger namun lebih tebal dan padat.

Hamburg disajikan di atas hotplate panas, dengan irisan bawang bombay di bawahnya, setup sayuran, dan butter rice hangat.
Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steakdan Hamburg Buttered RiceFoto: dok. detikFood
Meski sudah dibalur dengan saus black pepper yang creamy, Hamburg tetap disajikan dengan saus black pepper tambahan. Ketika dipotong, permukaan daging cincang yang masih mendesis memberikan sensasi baru dalam menyantap steak. Rasa tenyah bawang bombay dan black pepper yang pedas terasa dominan.

Gurihnya butter rice dengan butiran jagung dan potongan wortel, semakin menambah kelezatan Hamburg. Aroma dan rasa gurih dari mentega, dan bawang bombay meresap sempurna dalam nasi. Makin mantap kenyangnya karena porsi butter rice yang cukup banyak.

Kalau sedang tidak ingin makan steak, bisa mencoba pasta Bacon Fettucine Carbonara dengan tampilan sedikit hijau dan creamy. Disajikan dalam piring besar, porsi pasta yang satu ini ternyata cukup royal, cocok disantap berdua.
Mucca Steak: Gurihnya New Zealand Rib Eye Steakdan Hamburg Buttered RiceFoto: dok. detikFood
Tekstur pasta yang kenyal, dipadukan dengan saus creamy carbonara yang terasa gurih susu dan kejunya. Irisan daging bacon sapi, yang digoreng garing, bertemu dengan brokoli renyah dan taburan keju parmesan menghasilkan rasa pasta yang gurih, creamy, dan lezat.

Makanannya yang enak, dan tempatnya yang nyaman cocok sebagai tempat untuk makan bersama teman dan keluarga.

Tidak hanya steak dan pasta saja, Mucca Steak juga punya menu lainnya. Seperti Chicken Quesadillas, Caesar Salad, hingga AUS Lamb Nasi Goreng Gila.

Baca Juga: Mau Kencan Sambil Makan Steak? Yuk, datang ke Restoran Romantis Ini


Mucca Restaurant

Citywalk Sudirman Lt.1 No.15.
JL. Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 29912856




(sob/odi)