Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik Ini

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Jun 2018 17:20 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Kafe yang mengusung konsep cantik dan instagramable makin banyak di Jakarta. Salah satu yang bisa disambangi, Alphabeth yang menyajikan makanan cantik dan unik.

Berlokasi di Jalan Barito 2 No. 7, Jakarta Selatan, kafe ini terbilang baru namun sudah menarik banyak perhatian. Desainnya yang cantik serta sajian makanan yang tak kalah unik menjadikan kafe ini ramai disambangi kaum muda millennial.
Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Bagian dinding kafe ini didesain simpel minimalis dengan warna cat biru pastel. Dihias dengan beberapa rak kayu serta memakai furnitur kursi dan meja yang juga berbahan kayu.

Menu makanan di kafe ini dikenal dengan tampilan yang instagenik. Tak heran banyak foto menggoda yang diunggah netizen di laman media sosial seperti instagram.

Tak mau melewatkan, kami memesan Indomie Waffle Smoked Beef (Rp 30.000). Ini adalah sajian mie instan, bedanya, setelah dimasak dan dibumbui, mie ini dipanaskan kembali menggunakan cetakan waffle. Hasilnya mie menjadi padat dan berbentuk persegi layaknya waffle.
Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Toppingnya berupa keju mozzarella yang kemudian dipanaskan hingga meleleh. Pelengkapnya ada bawang goreng serta garnish daun selada dan irisan tomat.

Jika mie biasanya langsung bisa dimakan pakai garpu, maka mie waffle ini harus dipotong dulu menggunakan pisau. Tak ada yang berbeda dari rasanya, hanya sensasi makannya saja yang unik. Terlebih ada sensasi mulur dari keju mozzarella yang cocok dimakan saat hangat.

Untuk penyegar yang dingin, kami memesan gelato andalan kafe ini. Ada menu bernama Too Much Talk (Rp 80.000) yang dalam sepaketnya berisi empat pilihan gelato atau sorbet yang tersaji menggunakan cone ice cream.
Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Kami memilih gelato rasa Caramel Machiato dan Unicorn atau rasa bubble gum. Dua pilihan lainnya kami memilih sorbet mangga dan raspberry.

Gelatonya bertekstur lembut creamy. Untuk pecinta kopi bisa memilih Caramel Machiato yang terasa semburat espresso dan manis khas karamel. Sementara rasa Unicorn cocok buat yang suka gelato manis rasa permen karet. Warna birunya juga bikin gemas.

Pilihan menarik lainnya, sorbet mangga maupun raspberry punya rasa segar buah asli. Manis dan asam menggigit menyatu dengan sensasi dingin di lidah. Sluuurp!

Lalu ada juga Waffle Bowl (Rp 40.000) yang tak kalah cantik. Adonan waffle ini dibuat dengan tambahan warna merah dan dimasak dengan cetakan khusus bentuk mangkuk. Saat sudah matang, bagian dalam mangkuknya diberi dua slop gelato yang juga bisa dipilih sesuai selera.
Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Kami memilih gelato rasa hazelnut dan strawberry cheese cake. Di atas gelato ini diberi taburan meisjes warna-warni, permen cokelat, sereal dan marshmallow.

Tampilannya apik dan pas jadi objek foto cantik untuk dibagikan di media sosial. Jadi sebelum dimakan, jangan lupa difoto ya!

Rasa wafflenya tak terlalu manis sehingga cocok dimakan bareng gelato. Namun sayang, kami merasa waffle agak keras dan sulit dipotong. Akan lebih enak lagi kalau teksturnya sedikit lembut.

Sebagai pelega tenggorokan, kami memesan Unicorn Drink (Rp 35.000). Milkshake rasa strawberry yang segar membilas tenggorokan.
Alphabeth : Gelato dan Waffle Mie Unik Bisa Dinikmati di Kafe Cantik IniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Sensasi manis dingin menyatu saat disruput. Oiya, minuman ini juga tak kalah unik. Segelas Unicorn Drink disajikan dalam gelas yang ditaruh dalam floatie atau balon mini bentuk kuda unicorn. Lucu ya!

Menu lain yang bisa jadi pilihan juga banyak. Mulai dari quesdilla waffle, hotdog waffle, hasbrown, unicorn waffle dan lain sebagainya.

Area kafe ini sering dimanfaatkan sebagai tempat berselfie ria dan berbelanja aneka kerajinan. Ya, ada sisi kafe yang sengaja dimanfaatkan sebagai area galeri yang menjual berbagai kerajinan mulai tote bag hingga tas dan sepatu.

Gimana? Tertarik menyambanginya untuk makan gelato sambil santai seru bareng teman-teman?

Alphabeth Gelato
Jl. Barito 2 No. 7, Melawai
Jakarta Selatan
Telepon : (021) 7208221

(dvs/odi)