All Things Delicious: Menikmati Smoothies Bowl Segar Buatan Kafe Halal Singapura

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 30 Mei 2018 12:47 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Singapura - Kafe mungil di Singapura ini terkenal dengan konsep halalnya. Ada smoothies bowl hingga sticky toffee pudding yang sayang dilewatkan.

Di kawasan Kampong Glam, All Things Delicious menarik minat para foodie karena menghadirkan bakery berkonsep halal. Gerainya mungil, terselip di antara jejeran toko-toko lain di dekat area Mesjid Sultan.

Beberapa stiker halal tertempel di pintu sehingga membuat pengunjung Muslim tak perlu ragu menyambanginya. Ada yang bertuliskan 100% Muslim Owned Establishment, Best Halal 2016 dari Burpple dan Recommended on Have Halal Will Travel.

All Things Delicious: Menikmati <i>Smoothies Bowl</i> Segar Buatan Kafe Halal SingapuraTampak Depan All Things Delicious di Arab Street, Singapura Foto: dok. detikFood

Kami pun tak melewatkan mampir kafe milik Dewi Imelda Wadhwa atau akrab disapa Mel ini. Tahun 2013, Mel mendirikan All Things Delicious untuk memasarkan kue-kue buatannya sendiri.

Menu 'All Things Delicious' dibagi dalam kategori Sweet (manis) dan Savoury (gurih). Untuk kategori manis, kami bisa melihat stok kue yang ada di hari itu. All Things Delicious sengaja memamerkannya di dekat pintu masuk. Mulai dari brownies, cake hingga scones.

Sementara menu lainnya ada kategori 'All Day Breakfast' seperti smoothie bowl dan sourdough toast, 'Lunch,' pasta serta camilan gurih seperti bruschetta dan garlic bread. Ada juga deretan cookies homemade yang bisa dibeli pengunjung.

All Things Delicious: Menikmati <i>Smoothies Bowl</i> Segar Buatan Kafe Halal SingapuraScone Gula Melaka yang Jadi Favorit Foto: dok. detikFood

Kami tak melewatkan Gula Melaka Scone (SGD 3,5 atau sekitar Rp 36.400) yang jadi favorit. Berupa scone mungil yang disiram saus gula Melaka. Kue populer untuk afternoon tea ini memiliki tekstur agak renyah di luar namun lembap di dalam.

Rasanya yang gurih terimbangi dengan jejak manis legit khas saus gula merah. Sausnya sendiri sudah meresap sehingga rasa scone makin enak.

Sticky Toffee Pudding (SGD 6,9 atau sekitar Rp 71.800) tak kalah menarik perhatian. Puding hangat ini terasa manis enak karena dibuat dari kurma Deglet Nour. Saus toffee-nya sendiri diracik dari brown sugar hingga menjadi karamel yang menciptakan aroma gosong enak.

All Things Delicious: Menikmati <i>Smoothies Bowl</i> Segar Buatan Kafe Halal SingapuraSmoothie Bowl dengan Granola Home Made dan Buah Segar Foto: dok. detikFood

Mencoba menu 'berat,'kami menjatuhkan pilihan pada Yogurt Bry Granola (SGD 11,9 atau sekitar Rp 123.800) dari kategori All Day Breakfast. Smoothies bowl ini diracik dari Greek yogurt madu, granola, berry compote, irisan pisang, strawberry dan blueberry segar.

Uniknya, granola yang dipakai adalah buatan Mel sendiri. Ia juga menjual granola home made ini secara terpisah dalam kemasan besar.

All Things Delicious: Menikmati <i>Smoothies Bowl</i> Segar Buatan Kafe Halal SingapuraGranola Home Made Buatan All Things Delicious Foto: dok. detikFood

Paduan yogurt dan berry compote terasa asam segar. Makin enak diselingi granola yang renyah dan irisan buah yang manis asam. Porsinya yang besar membuat smoothies bowl ini begitu mengenyangkan.

Kalau sedang di Singapura dan mau mencicip kue dan aneka sajian halal, All Things Delicious patut disambangi. Suasana kafe yang homey menambah poin plus saat bersantap di sini.

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar bersantap, dan jadilah Pecinta Makanan."

All Things Delicious
34 Arab St, Singapura
Telepon: 6291 4252
Website: allthingsdelicious.sg

(adr/odi)