Kecik Kitchen : Sedap! Berbuka Puasa dengan Ayam Kecik Beraroma Wangi Gurih

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 24 Mei 2018 13:15 WIB
Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Berbuka puasa enaknya dengan minuman dingin dan nasi beraroma gurih. Di kafe ini, Anda bisa mencicip suwiran ayam berempah dengan paduan nasi gurih.

Melewati Jalan Hj. Nawi Raya, Anda akan menemukan kafe mungil berlantai 2. Namanya Kecik Kitchen and Coffee yang punya beragam sajian Indonesia dengan sentuhan modern. Kafe ini juga bisa jadi pilihan untuk berbuka bersama teman kantor.

Kecik Kitchen : Sedap! Berbuka Puasa dengan Ayam Kecil Beraroma Wangi GurihIce Red Velvet dan Apple ice Tea yang enak untuk berbuka puasa. Foto: Dok. detikFood

Berbuka puasa memang paling cocok dengan segelas minuman dingin yang menyegarkan. Ada Ice Red Velvet Frappe (Rp 35.000) dan juga Apple Ice Tea (Rp 28.000). Minuman berwarna merah muda ini memiliki sensasi rasa susu yang creamy dan manis. Sedangkan Apple Ice Tea-nya memiliki rasa teh dengan potongan buah apel yang segar. Cocok sebagai pembuka.

Kecik Kitchen : Sedap! Berbuka Puasa dengan Ayam Kecil Beraroma Wangi GurihKecik Spesial Bucket yang asyik buat berdua sampai bertiga orang. Foto: Dok. detikFood

Kalau belum ingin mencicip nasi, Ada baiknya pilih menu camilan yang bisa dinikmati ramai-ramai. Kecik Spesial Bucket (Rp 45.000) pun bisa jadi pilihan. Isian bucket ini cukup banyak, ada cakwe, 2 potong chicken wings, 2 buah jamur goreng keju, keroket kentang keju hingga kentang goreng.

Baca juga: Ayam Kriwil: Puas Makan Ayam Kriwil dan Iga Bakar dengan Paduan Sambal

Dari semua isian bucket, yang paling jadi favorit adalah cincangan jamur kuping hitam yang dicincang kemudian dicampur dengan adonan plus lapisan tepung roti yang renyah ketika digoreng. Disantap hangat-hangat, teksturnya lembut di dalam dan renyah dibagian luarnya. Rasa jamurnya juga cukup terasa dengan paduan gurihnya keju dan semburat aroma keju yang khas. Cocol dengan saus sambal agar makin nikmat!

Hampir sama dengan jamur goreng keju, kroket kentang berukuran besar dengan rasa gurih enak juga pas jadi camilan setelah berbuka puasa. Coba juga chicken wings, cakwe serta kentang goreng. Sajian bucket ini bisa dinikmati untuk dua sampai tiga orang lho.

Mac and cheese gurih enak dengan lelehan keju.Mac and cheese gurih enak dengan lelehan keju. Foto: Dok. detikFood

Pecinta pasta? Anda bisa melirik menu Mac and Cheese (Rp 35.000). Disajikan dalam mangkuk yang tak terlalu besar, macaroni rebus dipanggang dengan keju leleh dan potongan smoked beef. Hmm, aroma gurih sedapnya tercium lamat-lamat di hidung. Potongan smoked beef yang gurih sangat pas disandingkan dengan macaroni dan lelehan keju hangat. Yummy!

Masih belum puas dengan semua sajian ini. Kafe Kecik juga punya menu andalan yang bisa dicoba. Ayam Kecik (Rp 40.000) disajikan dengan nasi pulen hangat yang memiliki sensasi rasa daun jeruk dengan aroma mentega yang nikmat. Nasi beraroma wangi ini makin sedap dinikmati bersama suwiran ayam.

Nasi beraroma jeruk dengan suwiran ayam.Nasi beraroma jeruk dengan suwiran ayam. Foto: Dok. detikFood

Suwiran ayam dengan paduan bumbu rempah terasa nikmat. Hmm, enak dan mengenyangkan. Ditambah dengan emping renyah, kriuk!

Nah, kalau belum ada ide buka puasa dimana. Tempat ini bisa jadi pilihannya!

Kecik Kitchen and Coffee
Jl. Haji Nawi Raya No. 5D
Jakarta Selatan
Telp: 082247350745

(lus/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com