Le Mangano : Batalkan Puasa dengan Bakwan Jagung dan Es Campur Enak di Sini

Devi Setya - detikFood Selasa, 22 Mei 2018 12:24 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Kalau sore nanti mau berbuka puasa di Tangerang Selatan, mampirlah ke sini. Restoran bergaya kasual modern ini punya jajanan tradisioanal yang sedap.

Restoran ini ada di kawasan kuliner Flavor Bliss, persis di seberang Living World Alam Sutra. Di kawasan ini bisa ditemui hampir semua jenis kuliner populer di Jakarta. Dari restoran Korea, Jepang, Vietnam hingga Indonesia.

Sekilas namanya seperti nama restoran Prancis, padahal di tempat ini makanan yang disajikan bercita rasa Indonesia. Le Mangano sendiri adalah bahasa Jawa yang artinya 'Ayo makan'
Le Mangano : Batalkan Puasa dengan Bakwan Jagung dan Es Campur Enak di SiniArea indoor restoran Le Mangano/Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Area restorannya luas dan punya area indoor maupun outdoor yang sama-sama mengusung konsep kasual modern. Karena luas, jadi tempat ini bisa dijadikan pilihan saat akan menggelar acara buka puasa bersama teman maupun keluarga.

Menu andalan di restoran ini cukup bervarian tapi kami tergoda pada beberapa item yang pas buat buka puasa. Pastinya aneka jajanan dan es campur yang dingin segar!

Pertama kami memesan Es Campur Le Mangano (Rp 32ribu) yang tampilannya menarik. Ya, bukan menggunakan mangkuk, es campur ini disajikan menggunakan batok kelapa muda yang sudah dibelah dua. Bergaya es campur Thailand.
Le Mangano : Batalkan Puasa dengan Bakwan Jagung dan Es Campur Enak di SiniEs campur Le Mangano yang penyajiannya menggunakan batok kelapa. Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Tampilannya makin menggoda karena es serutnya yang dicetak bentuk kerucut menyembul tinggi. Dilengkapi dengan sirup cocopandan merah yang makin bikin ngiler menjelang waktu berbuka puasa.

Isiannya cukup komplet, mulai dari kolang-kaling, alpukat, kelapa muda, cincau hitam dan biji mutiara. Sirup dan susu kental manis disiramkan di atasnya. Sluuuurp!

Rasanya dominan manis perpaduan sirup dan susu kental manis. Sayangnya kelapa yang digunakan sudah setengah tua jadi kami agak kesulitan mengeruk dagingnya maupun mengunyahnya. Tapi bahan isian lainnya terasa manis segar.

Tenggorokan sudah basah, saatnya menjajal kudapan. Kami memilih Bakwan Jagung (Rp 23ribu) seporsi isinya 3 buah bakwan jagung ukuran cukup besar. Yang membuat kami tergoda adalah bulir biji jagung yang tampak gemuk berisi dan berjejalan padat.
Le Mangano : Batalkan Puasa dengan Bakwan Jagung dan Es Campur Enak di SiniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Rasanya ternyata sesuai dengan penampilannya. Kriuk-kriuk renyah dengan rasa gurih manis khas jagung membuat kami ogah berhenti mengunyah. Apalagi dimakan bersama sambal kacang sebagai cocolannya yang kental creamy sedikit pedas.

Kalau terbiasa makan makanan berat saat buka puasa, coba pesan Mie Goreng Tek-tek (Rp 33 ribu) yang porsinyaa cukup banyak. Seperti mie tek-tek gerobakan, mie ini diolah dengan banyak campuran mulai dari telur, kol, sawi dan ayam suwir.
Le Mangano : Batalkan Puasa dengan Bakwan Jagung dan Es Campur Enak di SiniFoto: Devi S. Lestari / detikFood
Tekstur mienya kenyal lembut dan direbus dengan tingkat kematangan pas, sehingga tak terlalu lembek meskipun dimasak lagi dengan cara ditumis. Bumbu bawang putih dan mericanya terasa kuat.

Ditambah kecap manis sehingga ada paduan rasa manis gurih yang menyenangkan lidah. Meskipun sudah dicampur telur tapi mie ini juga dilengkapi dengan tambahan telur mata sapi dan kerupuk kanji.

Meskipun restorannya terbilang besar dan bagus, harga makanan di sini punya banderol yang cukup terjangkau. Jadi pas jika ingin datang bersantap ramai-ramai.

Selain deretan menu rekomendasi tadi, di restoran ini juga bisa makan nasi liwet, gurame kari, sop buntut hingga kari kambing. Sehabis menikmati jajajan, Anda juga bisa langsung pesan menu komplet buat makan malam.

Le Mangano
Flavor Bliss, Jl. Alam Sutra Boulevard
Serpong Utara, Tangerang
Telepon : (021) 29005120





(dvs/odi)