Dapur Asia : Semerbak Segar Nasi Goreng Kecombrang dan Sup Dori Ada di Sini

Devi Setya - detikFood Kamis, 03 Mei 2018 17:30 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Kalau ingin yang hangat berempah, mampirlah ke sini. Ada berbagai makanan dengan bumbu rempah yang segar dan menarik selera.

Restoran Dapur Asia di bilangan Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini mengusung konsep simpel dan kasual. Tak banyak dekorasi interior namun resto ini terbilang cukup nyaman dengan kursi meja kayu.
Dapur Asia : Semerbak Segar Nasi Goreng Kecombrang dan Sup Dori Ada di Sini Suasana interior Dapur Asia yang simpel dan kasual namun tetap nyaman/Foto: detikFood
Resto berlantai dua ini menawarkan sajian makanan cita rasa ala Indonesia dan beberapa makanan Asia. Sebagian besar menunya juga unik dan menarik selera makan.

Sebagai menu pembuka, kami memesan Otak-otak Lumpia (Rp 25.000). Jika biasanya otak-otak hanya digoreng maka yang ini dibungkus dengan kulit lumpia yang membuat teksturnya jadi lebih renyah.
Dapur Asia : Semerbak Segar Nasi Goreng Kecombrang dan Sup Dori Ada di Sini Otak-otak lumpia ala Dapur Asia/Foto: detikFood
Tekstur otak-otaknya renyah di luar namun lembut kenyal pada bagian dalamnya, rasanya gurih khas ikan tenggiri. Persis seperti otak-otak. Disajikan dengan sambal racikan Dapur Asia yang pedas dengan sedikit rasa asam segar.

Yang menarik Nasi Goreng Kecombrang dengan Buntut (Rp 60.000). Nasi goreng tiba bersama aroma kecombrang yang semerbak.

Ada aksen asam segar jahe yang menyegarkan. Rasa bumbunya gurih manis sedikit pedas karena memang kami memesan dengan tingkat kepedasan sedang.

Bumbunya memang memakai kecombrang. Makin kuat karena ada cincangan kecombrang segar yang jadi taburan saat nasi goreng sudah matang. Harum semerbak!

Rasa asam segar kecombrang justru serasi dengan daging buntut yang gurih berlemak. Nasi gorengnya makin lengkap dengan tambahan telur mata sapi dan kerupuk. Makin mantap!

Menu berkuah juga ada di restoran ini, seperti Sop Dori Kuah Asam Manado (Rp 37.500). Hidangan berkuah putih ini tercium harum layaknya kaldu ikan. Sekilas memang terlihat pucat tapi saat dicoba, rasanya enak.
Dapur Asia : Semerbak Segar Nasi Goreng Kecombrang dan Sup Dori Ada di Sini Sop Dori kuah asam Manado yang gurih segar/Foto: detikFood
Paduan asam yang berasal dari jeruk lemon dan tomat beradu dengan harum daun jeruk serta sereh yang segar. Fillet ikan dori dipotong kecil-kecil, teksturnya kenyal namun tidak hancur.

Sop ini enak dimakan langsung atau disandingkan bersama nasi putih hangat. Sebagai menu makan malam, sop ini siap memanjakan perut sebelum pulang dan istirahat.

Puas makan, saatnya melegakan tenggorokan dengan minuman. Ada segelas Teh Gale (Rp 26.500). Minuman yang disajikan hangat ini terbuat dari racikan black tea, kayu manis, jahe dan madu.

Aroma jahe dan kayu manisnya terasa dominan. Rasa legit madunya terasa ringan. Rempahnya cukup kuat dan memberi efek hangat.
Dapur Asia : Semerbak Segar Nasi Goreng Kecombrang dan Sup Dori Ada di Sini Foto: detikFood
Selain menu di atas, restoran ini juga menawarkan sederet menu lainnya seperti kulit ayam goreng, mie yamin lidah, sop buntut, mercon daging, iga cabe ijo, es cendol nangka, es sirup selasih pisang susu dan lain sebagainya.

Tertarik mencicip? Resto ini buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 21.00 malam.

Dapur Asia
Ruko Dharmawangsa Square
Jl. Dharmawangsa VI No 31, Jakarta Selatan
Telepon 085810022289

(dvs/odi)