The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi Cantik

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 12 Apr 2018 14:00 WIB
Foto: DetikFood/Dewi Anggraini Foto: DetikFood/Dewi Anggraini
Jakarta - Mau makan sambil lesehan di kebun seperti sedang piknik di tengah kota? Cafe ini bisa jadi pilihan tepat. Ada pasta hingga camilan manis hingga kopi.

Di Jl. Pejaten Barat, Jakarta Selatan, ada tempat makan kekinian yang Instagramable. Walau lokasinya di tengah kota, The Green Corner menyuguhkan suasana makan yang berbeda. Anda bisa menyantap beragam pilihan makanan sambil lesehan di kebun. The Green Corner mirip seperti food court, ada banyak pilihan vendor makanan.

The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi CantikFoto: DetikFood/Dewi Anggraini
Bagian indoornya berinterior modern minimalis dengan pemakaian meja kayu putih dan kursi kayu berwarna senada dengan aksen warna hijau. Karena areanya yang luas, bagian outdoornya pun dibagi ke dalam dua pilihan. Pilihan pertama, berkonsep sama seperti bagian dalam tadi. Hanya saja beratap kanopi baja ringan dan dilengkapi dengan lampu gantung yang tidak beraturan. Sehingga ada kesan retro saat lampu dinyalakan.

The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi CantikFoto: DetikFood/Dewi Anggraini
Atau kalau suka dengan tempat yang asri, Anda bisa memilih untuk duduk lesehan di tengah rumput hijau. Tenang saja, sudah ada tikar, meja kayu dan kursi bantal yang empuk di sana. Atau Anda bisa memilih untuk duduk di kursi batu yang dilengkapi payung parasol.

Suasanya yang asri akan terasa lebih hangat saat lampu yang terpasang di beberapa titik dinyalakan. Untuk itu, kami sengaja datang ke sana di malam hari. Kafe ini menyuguhkan beragam menu seperti pasta, sandwich, salad, nasi goreng, hingga mie instan.

Fettucine Carbonara (Rp 36.000) dan Pisang Bakar Cokelat (Rp 20.000) jadi salah satu menu andalannya. Untuk minumannya, kami memesan The Gren Juice (Rp 32.000) dan The Green Coffee Iced (Rp 30.000).

The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi CantikFoto: DetikFood/Dewi Anggraini
Fettucine Carbonaranya disajikan dalam piring putih bulat berukuran sedang dengan porsi yang lumayan banyak. Pasta ini berisi potongan smoked beef dan saus carbonara lalu diberi taburan keju parut. Rasa saus carbonara yang gurihnya pas dibuat sangat kental. Hanya saja, fettucinenya seperti terlalu lama dimasak, sehingga teksturnya kurang al dente.

The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi CantikFoto: DetikFood/Dewi Anggraini
Setelah memakan pasta, jus spesial yang kami pesan akhirnya datang. Tampilannya sangat menarik, dengan topping whipped cream dan potongan mangga segar. Saat kami coba, ternyata ini paduan buah pisang dan kurma. Buah kurmanya sengaja dibuat tidak halus. Saat diseruput, rasa manis pisang yang khas berpadu dengan rasa manis kurma dan asamnya potongan buah mangga. Rasanya jadi manis segar!

The Green Cafe: Asyiknya Piknik di Kebun Sambil Makan Pasta dan Ngopi CantikFoto: Instagram @thegreencornerjkt
Sedangkan untuk pisang cokelat bakar, disajikan di atas talenan kayu. Pisangnya lembut dan manis. Sehingga paduan rasa manis pisang berpadu dengan manis lelehan cokelat meises dan gurihnya keju sangat lezat.

Kalau ke sini jangan lewatkan es kopi susu ala The Green Cafe. Saat kami tanya, pelayan tidak tahu jenis kopi apa yang dipakai. Hanya saja rasanya sangat saat kami aduk kopi, susu, dan sedikit gula cair, rasanya jadi sangat manis.

Jika sedang ingin merasakan makan seperti sedang piknik di tengah kota, tidak ada salahnya berkunjung ke sini. Karena selain The Green Cafe, ada banyak pilihan makanan lain seperti nasi kebuli, dim sum, dan lainnya.

The Green Cafe
(The Green Corner)
Jl. Pejaten Barat No.71
Jakarta Selatan
Telp: 0813-8170-8833 (dwa/lus)