Minions Cafe: Ada Nasi Cream Stew dan Puding Serba Minion yang Menggemaskan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 02 Feb 2018 11:09 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Singapura - Minions Cafe hadir sementara di Orchard Central, Singapura. Penggemar Minion bisa 'melahap' nasi cream stew dan puding lucu bergambar kartun imut ini.

Dibuka pada 23 November 2017 hingga 31 Januari 2018, Minions Cafe jadi tujuan para foodies saat ke Singapura. Kafe pop-up ini menghadirkan Minion dalam wujud nyata. Mulai dari interior, pernak-pernik sampai semua menunya.

Pertama kali Minions Cafe hadir di Jepang dalam rangka peluncuran film Despicable Me 3 awal tahun 2017. Minions Cafe di Singapura lalu jadi kafe Minion pertama di luar Jepang. Kafe ini berada di bawah naungan "THE GUEST cafe&diner" yang dikelola PARCO Co., Ltd.

Minions Cafe: Ada Nasi <i>Cream Stew</i> dan Puding Serba Minion yang MenggemaskanFoto: dok. detikFood

Wah, pencinta Minion pasti merasa seperti di 'surga'! Saat mampir ke kafe, gambar-gambar Minion bertema penjara sudah terpampang di dinding, menyesuaikan tema Despicable Me 3. Ada juga pernak-pernik (merchandise) seperti pulpen, bantal, figur hingga power bank bertema kartun kuning ini.

Area makannya terbagi dua, area mirip bar dengan kursi-kursi tinggi dan area bersantap biasa. Bisa juga menyewa tempat ini untuk acara privat seperti pesta ulang tahun.

Tentang menunya, ada 14 pilihan makanan dan minuman dalam kategori Food, Sweets dan Drink. Kami tak melewatkan menu andalan Minions Cafe yaitu Minion's Great Escape Cream Stew (SGD 20.90), Minion Pudding (SGD 24.90) dan Banana Smoothie (SGD 12.30)

Minions Cafe: Ada Nasi <i>Cream Stew</i> dan Puding Serba Minion yang MenggemaskanFoto: dok. detikFood

Minion's Great Escape Cream Stew
dari kategori Food berupa nasi kuning bergambar Minion John. Pelengkapnya ada cream stew sayuran dan salad dalam cangkir mungil.

Warna kuning nasi berasal dari penggunaan bubuk saffron. Teksturnya empuk pulen dengan rasa layaknya nasi biasa. Sementara cream stew-nya berisi potongan wortel, kentang, brokoli dan fillet ayam.

Nyamm! Nasi kuning terasa nikmat saat dipadukan cream stew yang gurih kental. Rasa gurihnya tak berlebihan sehingga menyantap banyak cream stew dengan nasi terasa menyenangkan di lidah.

Oh iya, kami juga mencicip 'mata, mulut dan alis' Minion yang ternyata berupa rice crackers empuk. Untuk saladnya, Minions Cafe memakai potongan tomat ceri dan selada yang disiram saus Thousand Island.

Minions Cafe: Ada Nasi <i>Cream Stew</i> dan Puding Serba Minion yang MenggemaskanFoto: dok. detikFood

Minion Pudding tampil menggemaskan dengan karakter mirip Mark. Puding ditempatkan dalam cup, diiringi tulisan 'Bello!' dari bubuk cokelat dan campuran pisang, strawberry serta bluberry dengan whipped cream.

'Kepala' Minion berwarna kuning ini ternyata puding mangga yang manis, kenyal dan lembut. Saat dipotong, di dalamnya ada potongan buah dan es krim vanilla. Terasa enak saat disuap bersamaan.

Menutup santapan paling pas dengan Banana Smoothie. Buah favorit para Minion, pisang, dibuat smoothie kental dan lembut. Di atasnya ada satu skop es krim mangga yang dingin segar dan bubuk cokelat.

Minions Cafe: Ada Nasi <i>Cream Stew</i> dan Puding Serba Minion yang MenggemaskanFoto: dok. detikFood

Usai makan, kami bisa puas berfoto di booth yang sudah disediakan. Ada properti seperti topi dan kaca mata juga lho untuk berfoto. Seru!

"Singapura adalah destinasi di mana kamu dapat mewujudkan impian. Kini saatnya untuk tak sekadar bersantap, dan jadilah Pecinta Makanan."

Minions Cafe
Level 3, Orchard Central
181 Orchard Road
Singapura

(adr/odi)