PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe Cozy

Lusiana Mustinda - detikFood Selasa, 23 Jan 2018 19:10 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Bagi yang bertempat tinggal di daerah Ciputat, bisa mampir ke sini. Tempatnya nyaman dan makanannya enak, ada kopi hingga ragam makanan yang mengenyangkan.

Kafe yang bersuasana cozy ini memang menjadi semacam 'hidden treasure' karena letaknya ada di dekat perumahan. Kafenya dikelilingi oleh pintu-pintu kaca dengan konsep minimalis namun elegan. Ada sentuhan lukisan besar dan bunga di beberapa bagian sudutnya.

PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe CozyIni suasana di PGP cafe. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Jika ke sini, Anda bisa duduk bersantai di sofa sambil menyesap kopi. Kafe ini punya banyak pilihan menu, ada aneka kopi, smoothies, hingga minuman segar lainnya. Makanannya juga tersedia sop buntut, burger, steak hingga honje rice.

PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe CozyAda sofa yang bisa dijadikan tempat bersantai sambil menikmati kopi. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau tak ingin makan berat, Anda bisa memesan kopi Vietnam (Rp 30.000). Kopinya diracik dari house blend yang terbuat dari beberapa jenis kopi lokal. Menurut sang karyawan, kopinya terbuat dari 80 persen arabika dan 20 persen robusta. Tak menunggu lama, kopi disajikan dalam cangkir kecil dengan lapisan susu kental manis dibagian bawahnya.

Tidak disajikan Vietnam drip, kopi ini disajikan layaknya kopi susu biasa. Meskipun begitu, rasa kopinya terjejak seimbang. Ada semburat sedikit pahit dan tak terlalu asam dengan rasa manis yang didapat dari campuran susu kental manis. Slurp, enak dihirup perlahan.

PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe CozyKopi Vietnam dan Ice Lemongrass. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau tak suka kopi, Anda bisa memesan Ice Lemongrass (Rp 20.000). Minuman ini jadi salah satu favorit kami karena di dalamnya terdapat perpaduan 3 rasa yaitu strawberry, lemon dan serai. Namun, rasa serainya tak terlalu kuat dengan citarasa agak asam sehingga membuat tenggorokan lebih dingin dan menyegarkan.

PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe CozyLumpia renyah dengan cocolan saus gurih asam dan manis. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Butuh camilan? Lumpia (Rp 25.000) dengan isian 4 buah disajikan lengkap dengan saus Thailand. Kress, tekstur kulit lumpianya renyah dengan isian wortel dan juga bengkuang yang gurih. Semakin enak dicocol dengan saus Thailand yang pedas, manis dan asam.

Tak puas dengan camilan ini, Anda juga bisa memesan aneka pasta berupa Spaghetti Carbonara (Rp 45.000) dan juga Fish and Chips (Rp 45.000).

Spaghetti carbonara yang creamy enak.Spaghetti carbonara yang creamy enak. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Spaghettinya dimasak al dente dengan perpaduan saus creamy plus potongan jamur yang gurih. Teksturnya agak renyah,karena ada cincangan beef bacon yang juga menambah aroma smoky pada pasta tersebut.

PGP Cafe: Bersantai Minum Kopi Sambil Mencicip Fish and Chips di Kafe CozyFish and chips yang renyah dibagian luar dan lembut di bagian dalam. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Kalau suka ikan, menu yang satu ini wajib Anda coba. Fish and Chips jadi salah satu yang kami favoritkan. Fillet ikan dori yang disajikan memang tak terlalu besar namun teksturnya sangat lembut dan enak. Apalagi dibalut dengan adonan tepung yang digoreng hingga berwarna kecokelatan. Renyah gurih!

Nyam! Gurih di dalam dan renyah di luar. Makin mengenyangkan ketika disantap bersama dengan kentang goreng dan juga cocolan saus tartar, paduan mayonnaise, air jeruk lemon dan gherkin yang dicincang halus.

Nah, kalau malam ini butuh tempat bersantai. PGP Cafe yang ada di kawasan Ciputat, Rempoa bisa jadi persinggahan Anda. Bisa bersantai sambil mengisi perut.

PGP Cafe
Jalan Delima Jaya No. 40
Rempoa, Ciputat Timur
Tangerang Selatan
Telp: (021) 29667991
Tutup: Senin
Buka: 07.00-22.00

(lus/odi)
Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua

Menu Ke-9 : Tempe Bakar dan Oseng Tempe Teri Bisa Jadi Lauk Enak di Tanggal Tua