Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang Lengkap

Odilia Winneke Setiawati - detikFood Jumat, 19 Jan 2018 16:00 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
Jakarta - Buat pencinta teh dan cokelat, afternoon tea di sini sangat mengasyikkan. Beragam bahan disediakan untuk dicelup dalam pancuran cokelat yang mengalir tak henti.

Sore mendung berangin paling pas dilewatkan dengan secangkir teh hangat. Saat singgah di Sundara yang berada di tepian pantai Jimbaran, Bali kamipun tak melewatkan momen istimewa, 'Chocolate Fountain Afternoon Tea'.

Mendengar kata 'cokelat' dan 'teh' tentu saja kami tertarik. Apalagi sebuah alat chocolate fountain sudah ditata rapi di meja kami. O la la.. beragam bahan pun ditata mengelilingi pancuran cokelat. Aroma harum legit cokelatpun menguar di udara. Wanginya!

Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang LengkapFoto: detikfood

Yang bikin senang, cokelat yang dipakai 55% Valrhona Chocolate dari Prancis. Total ada 19 jenis bahan enak yang siap dicelupkan dalam kucuran cokelat leleh. Untuk menemani sajian ini kami bisa memesan teh atau kopi. Secangkir cafe latte dan teh earl grey kami pilih sebagai pelengkap menikmati sajian ini.

Ada 6 jenis buah segar yang dipotong-potong. Pisang mas, buah naga merah, nanas, strawberry, pepaya dan melon. Dengan tusukan plastik, sepotong melonpun langsung kami taruh di bawah kucuran cokelat leleh. Cokelatnya leleh creamy dan seperti cokelat Valrhona umumnya tak ada jejak manis berlebihan. Pas berpadu dengan renyah manis melon.

Untuk strawberry lebih menarik karena ada jejak rasa asam yang segar. Buat 'sweet tooth' pasti tergoda dengan aneka makanan manis yang disediakan. Marshmallow, biskuit oreo, chocolate chips cookies, brownie bites, poffertjes, lapis legit dan pilihan es krim. Bingung? Tentu saja karena semuanya terlihat menggoda.

Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang LengkapFoto: detikfood

Sebelum mencelupkan ke dalam cokelat leleh, kami mencicipi brownie yang terlihat gooey pekat. Ah, brownie ini lembut dengan tekstur lembap dan rasa cokelat pekat. Setelah dikucuri aliran Valrhona cokelat rasa cokelatnya makin pekat. Karena keduanya tak terlalu manis jadi pekat cokelatnya masih terasa kuat.

Selain aneka buah dan biskuit ada juga makanan asin yang disediakan. Ada cheese grissini, calamari, crispy bacon, potato chips, keju cammebert dan kroket daging pedas. Potongan bacon panggang yang garing renyah ternyata enak dipadu manis lembut cokelat. Renyah, gurih, dan manis.

Demikian juga dengan cheese grissini yang renyah gurih rasanya jadi seru beradu dengan cokelat. Apalagi kroket daging yang berukuran mini, ada sensasi pedas, gurih dan manis lembut dalam satu kunyahan.

Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang LengkapFoto: detikfood

Seduhan teh earl grey yang menebar harum bergamot mengiringi santapan gurih manis yang seru ini. Hirupan teh hitam tanpa gula ini memberi rasa segar menyenangkan di mulut. Sambil menikmati deburan ombak pantai Jimbaran, kami masih melanjutkan kenikmatan sajian manis.

Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang LengkapFoto: detikfood

Kali ini 'sample platter' dari Executive Pastry Chef, Yusuke Aoki dihadirkan dalam potongan ditata cantik memikat. Raspberry Pistachio dihadirkan dengan paduan warna hijau merah berlapis yang cantik. Lemon yuzu dengan warna kuning pucat dan rasa asam segar.

Mango mousse dan choco praline serta brownie dilengkapi dengan walnut ice cream. Hampir semua cake buatan chef Aoki tak manis, khas pastry Jepang. Rasa alami buah dan cokelatpun terasa enak di mulut.

Sundara: Saat Secangkir Earl Grey Ditemani 'Chocolate Fountain' yang LengkapFoto: detikfood

Afternoon tea yang seru ini kami tutup dengan 2 skop es krim. Pastinya dikucuri cokelat juga. Yummy! O,ya paket ini bisa dinikmati dengan harga Rp. 375.000++. Sebaiknya lakukan reservasi agar pasti mendapatkan tempat strategis di pinggir jendela menghadap pantai Jimbaran.

Sundara
Four Seasons Resort Bali At Jimbaran Bay Jimbaran Bay,
Kuta Selatan, Badung
Bali

Jam buka : 12.00 -01.00 AM Telpon : 0361-708333 (odi/odi)