Jacob Koffie Huis: Menikmati Latte dan Pastry Almond di Kedai Kopi Homey

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Des 2017 16:40 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Depok - Depok punya kedai kopi homey yang Instagramable. Bernama Jacob Koffie Huis, ada latte, avocado espresso dan aneka pastry di sini.

Coffee shop atau kedai kopi terus bermunculan di Depok. Kali ini ada Jacob Koffie Huis yang sedang populer. Baru berdiri 6 bulan, kedai kopi ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Lokasi Jacob Koffie Huis ada di Jalan Kemuning, tak jauh dari lampu merah Apotik yang kerap jadi patokan warga Depok. Bangunannya agak masuk ke dalam gang, bukan dipinggir jalan, tapi mudah dikenali karena bentuknya rumah besar warna putih.

Jacob Koffie Huis: Menikmati Latte dan <i>Pastry Almond</i> di Kedai Kopi HomeyTampak Depan Jacob Koffie Huis (Foto: dok. detikFood)

Dari depan, terlihat tulisan "Jacob Koffie Huis" sebagai penanda. Layaknya bertamu ke rumah orang lain, kami melewati halaman dulu untuk membuka pintu. Bagian ruang tamu 'disulap' jadi tempat bersantap. Begitu juga dengan ruang kamar dan ruang keluarga yang agak menjorok ke dalam.

Barulah di bagian belakang diperuntukkan sebagai tempat meracik kopi. Nampak mesin kopi mungil dan jejeran pastry di lemari kaca. Yang unik, area ini juga menyambung ke taman di tengah rumah yang difungsikan sebagai tempat bersantap luar ruangan.

Nuansa putih, minimalis dan hijau tercermin dari kedai kopi ini. Ada juga pernak-pernik pajangan Belanda di salah satu sudut ruangan.

Jacob Koffie Huis: Menikmati Latte dan <i>Pastry Almond</i> di Kedai Kopi HomeySuasana di Dalam Jacob Koffie Huis (Foto: dok. detikFood)

Mengintip menunya, Jacob Koffie Huis punya ragam minuman kopi seperti americano, latte, cappuccino dan affogato. Ada juga minuman non kopi seperti cokelat, lemon tea dan choconut.

Untuk camilannya tersedia kroket, rissoles, Mandarin pastel, aneka pastry dan mix platters. Kami mencicip Latte Hot (Rp 25.000), Avocado Espresso (Rp 35.000), Croissant Almond (Rp 20.000) dan pastel (Rp 8.000) saat ke sini.

Latte disajikan dalam gelas mungil berhias foam bentuk bunga. Saat kami mampir, Jacob Koffie Huis rupanya menggunakan campuran biji kopi Bali dan Flores. Tak tercecap rasa asam atau pahit dominan pada latte ini meski aroma kopinya kuat.

Jacob Koffie Huis: Menikmati Latte dan <i>Pastry Almond</i> di Kedai Kopi HomeyLatte dengan Biji Kopi Bali dan Flores (Foto: dok. detikFood)

Avocado Espresso terasa lebih manis. Minuman berwarna hitam kehijauan ini sedikit lebih kental. Cita rasa alpukat yang khas terasa enak berpadu dengan espresso yang harum aromanya.

Kami tentu tak melewatkan Croissant Almond. Bentuknya seperti roti bulat lebar, bukan bulan sabit seperti layaknya croissant. Terlihat taburan kelapa dan almond di atasnya.

Tekstur rotinya empuk meski tak padat. Taburan kelapanya terasa kesat dengan semburat gurih. Sementara lembaran almond menghadirkan tekstur renyah. Oh iya, terjejak juga aroma dan rasa mentega yang kuat pada roti ini. Mirip roti jadul.

Jacob Koffie Huis: Menikmati Latte dan <i>Pastry Almond</i> di Kedai Kopi HomeyPastel Mandarin dengan Isian Gurih Mengenyangkan (Foto: dok. detikFood)

Ingin yang gurih, kami melahap pastel Mandarin. Berupa lembaran pastry bentuk bunga yang diisi telur, wortel dan daging. Pastry yang renyah gurih ini berpadu enak dengan isian yang padat. Dicocol saus sambal, makin mantap.

Wah, suasana Jacob Koffie Huis yang nyaman bikin kami betah berlama-lama di sini. Tersedia meja dan stop kontak yang banyak sehingga Anda bisa membawa laptop ke sini. Warga Depok, yuk mampir!

Jacob Koffie Huis
Jalan Kemuning No. 1, Depok Lama



(adr/adr)