Chicory: Bersantai Menikmati Cappuccino dan Mille-feuille Cokelat Hazelnut

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 20 Des 2017 18:06 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Deretan cake dan pastry Prancis ada di patisserie mungil ini. Mulai dari muffin pisang cokelat, French tart hingga mille-feuille. Nyamm!

Melintasi Jalan Sumenep, kami selalu tertarik mampir ke toko kue mungil berdinding bata merah dengan tulisan Chicory European Patisserie. Sayangnya selalu gagal karena belum punya waktu. Nah, saat sedang lowong, kami menyempatkan ke pattiserie ini.

Nuansa klasik begitu terasa di Chicory dengan pemakaian bangku dan meja kayu. Tegelnya juga unik karena berpola bunga dengan warna merah bata dan hijau. Di sebelah kanan pintu masuk, pengunjung bisa melihat deretan pastry dan dessert yang tersedia di hari itu.

Chicory: Bersantai Menikmati Cappuccino dan <i>Mille-feuille</i> Cokelat HazelnutRuangan Mungil di Chicory European Patisserie (Foto: dok. detikFood)

Tampilan semua dessertnya rapih dan cantik. Nampak canele, biscotti dan croissant diantaranya. Chicory juga punya sandwich gurih yang bisa dipesan. Dari puluhan menu yang tersedia, kami mencicip Chocolate Hazelnut Mille-feuille (Rp 65.000), Banana Chocolate Muffin (Rp 37.000) dan Vanila Citron (Rp 45.000).

Chocolate Hazelnut Mille-feuille berbentuk persegi panjang dengan taburan gula halus di sebagian permukaannya. Nampak lembaran puff pastry mengapit krim warna kuning muda di tengahnya. Terlihat juga lapisan cokelat pada lembaran puff pastry paling bawah.

Chicory: Bersantai Menikmati Cappuccino dan <i>Mille-feuille</i> Cokelat HazelnutChocolate Hazelnut Mille-feuille (Foto: dok. detikFood)

Kress! Puff pastry yang renyah gurih berpadu enak dengan krim jeruk di tengahnya. Krimnya lembut dengan jejak rasa manis khas jeruk. Makin nikmat karena krim juga mengeluarkan aroma segar khas kulit jeruk. Pencinta hazelnut juga pasti terpuaskan karena cita rasa hazelnut cukup terasa.

Kami juga tak melewatkan muffin pisang cokelat yang disajikan hangat. Muffin mungil ini dibungkus baking paper yang diikat seutas tali. Muffinnya amat empuk dan lembut dengan rasa pisang cukup terasa. Yang lebih dominan adalah aroma dan rasa kayu manis. Sementara cokelatnya berupa chocolate chip dengan jejak rasa lumayan pekat. Sebagai pencinta muffin cokelat, kami menyukainya.

Chicory: Bersantai Menikmati Cappuccino dan <i>Mille-feuille</i> Cokelat HazelnutBanana Chocolate Muffin (Foto: dok. detikFood)

Penasaran dengan tampilannya yang simple namun cantik, Vanilla Citron jadi incaran selanjutnya. Custard tart Prancis ini menampilakan krim putih di atasnya. Ada juga hiasan krim kuning dengan irisan tipis manisan kulit jeruk.

Tekstur tart terasa seperti remahan biskuit yang dipadatkan. Renyah sekaligus empuk. Krimnya sendiri ternyata terdiri dari banyak rasa. Ada layer krim keju, vanilla dan lemon. Paduan gurih, manis dan asamnya terasa nikmat. Namun secara keseluruhan, rasa asam lemon mendominasi Vanilla Citron. Cocok dinikmati dengan secangkir kopi hangat.

Chicory: Bersantai Menikmati Cappuccino dan <i>Mille-feuille</i> Cokelat HazelnutVanilla Citron (Foto: dok. detikFood)

Cappuccino (Rp 38.000) pun jadi pilihan kami. Secangkir cappuccino hangat memang pas untuk membilas rasa manis usai menyantap dessert Prancis. Tak terjejak rasa pahit dan asam yang terlalu dominan pada racikan kopi di sini. Pas sesuai selera kami.

Chicory European Patisserie patut disambangi pencinta dessert dan pastry Prancis. Deretan pastrynya lezat dengan suasanan nyaman dan hangat di dalam patisserie mungil. Yuk, mampir!

Chicory European Patisserie
Jl. Sumenep No. 9, Menteng, Jakarta
Telepon: 021 31925799

(adr/adr)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu