Amausaan Uji Matcha: Ngemil Dessert Serba Matcha di Kafe Bernuansa Jepang

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 20 Nov 2017 16:48 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
Jakarta - Pencinta matcha wajib mampir ke kafe ini. Ada dessert serba matcha yang sayang dilewatkan. Mulai dari es krim, matcha latte hingga mille crepes.

Di Central Park Mall, ada kafe dessert baru yang menarik perhatian. Konsepnya terbilang baru di Jakarta karena menghadirkan dessert serba matcha yang sudah lama digemari banyak foodies.

Mampir ke gerainya di lantai dasar, Amausaan Uji Matcha menghadirkan suasana Kyoto yang kental. Untuk masuknya saja ada torii gate khas Jepang yang ditutupi tirai bertuliskan huruf kanji.

Amausaan Uji Matcha: Ngemil Dessert Serba Matcha di Kafe Bernuansa JepangFoto: dok. detikFood

Sementara di dinding ruangannya ada pajangan kayu bersekat berisi aneka cangkir teh Jepang. Di salah satu meja bahkan ada replika teko teh dengan arang hitam di bawahnya.

Sayangnya ruangan untuk bersantap di sini terbilang kecil sehingga jika kafe sedang ramai, pengunjung harus sabar antre menunggu meja kosong.

Kami mencicip Matcha Ice Cream Latte (Rp 62.000) yang direkomendasikan pegawai. Nampak es matcha latte dilengkapi es krim matcha di atasnya. Es ini berwarna hijau muda karena memakai campuran susu.

Amausaan Uji Matcha: Ngemil Dessert Serba Matcha di Kafe Bernuansa JepangFoto: dok. detikFood

Rasa matcha yang pekat namun tidak pahit berpadu enak dengan susu. Ada jejak aroma khas matcha yang tercium dari minuman ini. Makin enak karena soft-served ice cream matcha juga menghadirkan rasa matcha yang pas.

Penasaran dengan mille crepes Amausaan Uji Matcha yang populer di Instagram, kami memesan Inari Torii - Matcha Mille Crepes Cake (Rp 49.000). Sepotong mille crepes berwarna hijau cantik ini nampak dibubuhi bubuk matcha.

Nyamm! Lapis demi lapis cake terasa begitu lembut dan kenyal. Sentuhan rasa matcha-nya terasa pas. Kami juga mencecap rasa gurih dari krim matcha-nya, sedikit mengingatkan akan cream cheese namun dengan gurih tak terlalu kuat.

Amausaan Uji Matcha: Ngemil Dessert Serba Matcha di Kafe Bernuansa JepangFoto: dok. detikFood

Jika biasanya cake terlampau manis, cake yang satu ini tidak. Paling enak dinikmati dalam keadaan dingin agar krimnya tak terlalu lembek.

Santap dessert kami tutup dengan Seiranso - Uji Matcha Ice Bamboo Tube (Rp 52.000). Dalam mangkuk bambu terlihat 3 butir mochi, es krim matcha dan whipped cream bersaus karamel.

Saking penuhnya, kami baru mendapati adanya pasta kacang merah di bawah permukaan dessert. Sementara di bagian paling bawahnya ada serutan es batu.

Amausaan Uji Matcha: Ngemil Dessert Serba Matcha di Kafe Bernuansa JepangFoto: dok. detikFood

Pemakaian pasta kacang merah membuat dessert ini sedikit lebih manis dibanding dua dessert yang kami coba. Pasta kacang merah yang kental enak berpadu es krim matcha yang pekat khas.

Sementara itu, whipped cream dengan remahan rice puff panggang dan tiga butir mochi kenyal memberi sentuhan tekstur enak pada dessert ini. Kami pun paling suka Seiranso - Uji Matcha Ice Bamboo Tube.

Secara keseluruhan, kami menyukai dessert matcha di sini. Pasalnya jejak matcha terasa kuat tanpa meninggalkan jejak pahit. Rasa manis pada seluruh dessert ini juga pas alias tak berlebihan.

Amausaan Uji Matcha
Central Park, Lantai Lower Ground
Jl. Letjen S. Parman, Tanjung Duren



(adr/adr)